Comscore Tracker

Langka tapi Bisa Kejadian, 5 Tips Pacaran dengan Mantannya Sahabatmu

Aduh, bisa kacau atau bahagia?

Rasa cinta memang gak bisa kamu kontrol dan tau pada siapa sih kamu akhirnya bisa jatuh cinta. Namun, yang pasti kamu akan mencintai orang yang dari lingkaran kehidupanmu. Bisa jadi juga, dia adalah mantan sahabatmu sendiri.

Nah, biasanya kamu akan dilema karena sungkan pacaran sama mantan sahabatmu. Tapi, lima tips bijak ini semoga bisa dapat membantumu, ya. 

1. Pastikan kamu gak memandang dirimu sebagai perebut pacar orang lain

Langka tapi Bisa Kejadian, 5 Tips Pacaran dengan Mantannya Sahabatmupixabay.com/StockSnap

Mungkin kamu dan dia memang sudah kenal sejak dia masih pacaran sama sahabatmu. Namun, ketika mereka putus dan kini kamu dengannya dekat, ini bukan berarti kalau kamu perebut pacar orang. Bukankah memang mereka udah putus dan kamu baru dekat dengannya setelah mereka bukan siapa-siapa lagi? Jadi, bukan salah kamu kalau akhirnya kamu suka sama mantan sahabatmu.

2. Ketahui kenapa gebetan dan sahabatmu dulu bisa putus

Langka tapi Bisa Kejadian, 5 Tips Pacaran dengan Mantannya Sahabatmupixabay.com/StockSnap

Hal ini diperlukan agar supaya menghilangkan insecure ataupun perasaan bersalahmu saat mau pacaran sama mantannya sahabatmu. Kalau memang penyebabnya karena gak cocok satu sama lain, why not kamu dan dia gak mencoba hubungan yang lebih serius? Toh, kamu dan dia gak bermain api saat dia masih berstatus pacar sahabatmu. 

Baca Juga: 7 Alasan Logis Kenapa Kita Gak Perlu Kepo dengan Masa Lalu Pacar

3. Bicarakan baik-baik dengan sahabatmu mengenai niatan pacaran dengan mantannya

Langka tapi Bisa Kejadian, 5 Tips Pacaran dengan Mantannya Sahabatmupixabay.com/moisemarian

Sebelum benar-benar jadian, alangkah lebih baiknya kamu tetap memberi tahu sahabatmu kalau kamu dan mantannya ingin pacaran. Jangan sudah pacaran dulu, dan sahabatmu tahu dari orang kalau kamu pacaran dengan mantannya. Ingat, dia ini sahabatmu sendiri. Jadi dia harus tau dari kamu langsung. Kalau dia memang udah gak ada perasaan apa-apa, dan memang sahabat terbaikmu, seharusnya dia gak akan berat memberikan lampu hijau terhadap kebahagianmu. 

4. Bersikap seperti biasanya tanpa ada perasaan sungkan jika harus bertemu

Langka tapi Bisa Kejadian, 5 Tips Pacaran dengan Mantannya Sahabatmupixabay.com/StockSnap

Pasti ada momen dimana kamu, gebetan dan sahabatmu akan bertemu. Nah, sebagai orang yang udah beranjak dewasa, seharusnya perasaan sungkan atau gak enak udah gak dirasakan lagi. Kalau memang mantannya sahabatmu lebih cocok sama kamu kenapa nggak? Jadinya, gak perlu merasa gak enak atau insecure karena harus bertemu dengan sahabatmu saat lagi jalan berdua dengan mantannya.

5. Jangan membicarakan kejelekan gebetan sama sahabatmu

Langka tapi Bisa Kejadian, 5 Tips Pacaran dengan Mantannya Sahabatmupixabay.com/Free-Photos

Dalam sebuah hubungan pastinya kamu merasakan up and down juga. Nah, saat lagi memang ada masalah dengan pacar, janganlah kamu membahas itu bersama sahabatmu. Apalagi membahas kejelekan pacarmu. Yang namanya mantan, pastinya lebih akan mudah membongkar keburukan pacarnya. Sehingga, malah akan membuat runyam masalah. Iya kalau benar, kalau cuma ditambahin? Kan repot?

Jadi, jangan merasa gak enak kalau memang kamu dan mantan pacarnya sahabat saling suka dan mencintai. Gak ada yang salah dan gak ada yang aneh. Hanya bagaimana kamu dan dia menjalani hubungan layaknya sepasang kekasih. 

Baca Juga: 6 Trik Berbaikan dengan Mantan Biar Kamu Gak Disangka Modus

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya