Comscore Tracker

5 Pantangan yang Gak Boleh Dilakukan Saat PDKT, Bisa Auto Bubar

Hati-hati banget kalau pas PDKT

PDKT adalah masa dimana seseorang harus melakukan pendekatan untuk dapat memastikan apakah hubungan bisa dilanjutkan ke tahap lebih lanjut atau tidak. Maka, bisa dibilang masa ini adalah masalah yang krusial banget.

Setiap gerak-gerikmu pasti dinilai. Nah, untuk itu berikut lima pantangan yang gak boleh kamu lakukan saat PDKT. Let's get to the list.

1. Janji yang gak ditepati

5 Pantangan yang Gak Boleh Dilakukan Saat PDKT, Bisa Auto Bubarpixabay.com/StarFlames

Hati-hati ya dengan menggunakan kata janji di awal kalimat. Karena kamu gak tahu bagaimana karakter asli gebetan kamu ini. Jika dia benar-benar orang yang memegang perkataan, maka sekali kamu janji dan gak dipenuhi maka sudah selesailah PDKT kamu dan dia sebelum cintanya mulai. Wah, bahaya banget, 'kan?

2. Posting foto dengan lawan jenis dengan caption ambigu

5 Pantangan yang Gak Boleh Dilakukan Saat PDKT, Bisa Auto Bubarpixabay.com/gracinistudios

Walaupun kamu mau memosting foto dengan sepupu, saudara atau siapapun yang dekat sama kamu, pastikan dengan caption yang jelas, siapa itu. Jangan buat dia bertanya-tanya siapakan sosok yang ada di sampingmu. Gak usah buat dia cemburu dengan cara konyol yang bisa saja membuat kamu kehilangan dirinya. 

3. Terlalu membongkar masa lalu

5 Pantangan yang Gak Boleh Dilakukan Saat PDKT, Bisa Auto Bubarpixabay.com/scottwebb

Lho, bukannya harus terbuka ya saat PDKT? Iya benar, namun janganlah terlalu open tentang masa lalu yang sebenarnya gak perlu dia tahu. Terlalu terbuka malah akan membuat dia kehilangan rasa ingin tahunya tentangmu. Biarlah seiring berjalannya waktu, dia bisa tahu sendiri tentang kamu yang sebenarnya. Jangan terlalu terbukalah pokoknya.

Baca Juga: 6 Kelakuanmu yang Bikin Gebetan Gak Melanjutkan PDKT, Nyesel Lho!

4. Terlalu banyak menuntut, terutama materi! 

5 Pantangan yang Gak Boleh Dilakukan Saat PDKT, Bisa Auto Bubarpixabay.com/stevedimatteo

Masih PDKT lho ini guys, ingat! Jadi, janganlah terlalu banyak menuntut, selalu minta dibayarin, dsb. Kamu dan dia belum memiliki ikatan hubungan apapun. Ditraktir boleh, namun kalau bisa gantian. Jangan hanya dia yang bayarin melulu. Jangan salahin dia kalau akhirnya mengecap kamu sebagai orang yang matre, kalau gak mau modal saat PDKT. Makanya, kerja dulu baru pacaran!

5. Terlalu mengekang 

5 Pantangan yang Gak Boleh Dilakukan Saat PDKT, Bisa Auto Bubarpixabay.com/StockSnap

Iya sih lagi deket kamu sama dia, namun jangan pula mengekang dia. Apalagi membatasi persahabatan dia. Kamu belum jadi siapa-siapa baginya. Jadi, janganlah sok kuasa atas hidupnya. Bahkan setelah pacaranpun, biarkan komitmen yang mengingatkan dia atas batasannya. Jangan sekali-kali sok ngekang, kalau gak mau cintanya kandas.

Itulah guys, lima pantangan yang gak boleh kamu lakukan saat PDKT. Saatnya kamu menampilkan citra diri apa adanya, tapi jangan juga abai terhadap hal-hal penting seperti di atas, ya! Selamat PDKT!

Baca Juga: 6 Suka Duka PDKT via Aplikasi Online, Cara Kekinian Buat dapat Pacar

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya