Comscore Tracker

5 Hal yang Membuat Pasangan Mempertanyakan Eksistensi Cintamu!

Kok bisa jadi gini, ya?

Dalam sebuah hubungan asmara, fase di awal hubungan adalah momen yang sangat disenangi sebagian besar orang. Karena pada fase ini kamu dan dia masih besar bara cintanya. Semua jadi terasa indah, kompromi juga jadi lebih mudah dijalankan.

Namun, seiring berjalannya waktu, jika kamu terus melakukan lima hal ini, maka dia justru akan mempertanyakan eksistensi cinta kamu. 

1. Tidak bisa menghargai usahanya dalam segala bidang

5 Hal yang Membuat Pasangan Mempertanyakan Eksistensi Cintamu!ilustrasi remaja (pixabay.com/pintoff)

Tidak usah bicara usaha cintanya. Namun, usaha dia dalam membangun karier, dan sebagainya. Soalnya di sini kamu adalah pasangan, yang notabenenya orang terdekat dia yang harusnya mendukung dan menghargai.

Tahukah kamu hal yang sangat menyakitkan bagi pasangan? Yaitu ketika usaha dia tidak didukung atau dihargai oleh pasangannya. 

2. Selalu membandingkan orang lain walau secara tidak langsung 

5 Hal yang Membuat Pasangan Mempertanyakan Eksistensi Cintamu!ilustrasi pasangan (pixabay.com/pasja1000)

Dibandingkan itu selalu tidak menyenangkan. Maka, kamu sebaiknya tidak sering melakukan hal ini. Setiap orang dan pasangan tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Maka, rasanya tidak bijak jika membandingkan dia dengan orang lain.

Baca Juga: 6 Hal yang Bikin Dia Meragukan Masa Depan Hubungan Kalian

3. Tidak tahu visi hubungan ini mau ke mana

5 Hal yang Membuat Pasangan Mempertanyakan Eksistensi Cintamu!ilustrasi pasangan (pixabay.com/StockSnap)

Memang cinta itu datang tidak selalu memberikan alasan kenapa bisa terjadi. Namun, pasti setelah terjadi kamu dan dia bisa bersama, maka harusnya jika memang cinta, kamu akan tahu visi hubungan ini mau ke mana.

Umur kamu dan dia akan jalan terus. Maka dari itu jangan menyia-nyiakan waktu. Kasih kepastian ke pacar sampai kapan mau main-main, dan kapan ingin serius. Biar jelas di awal. 

4. Terlalu perhitungan 

5 Hal yang Membuat Pasangan Mempertanyakan Eksistensi Cintamu!ilustrasi uang (pixabay.com/iqbalnuril)

Di sini bukan menyuruh kamu harus selalu bayarin, nganterin, dan melayani pacar terus menerus, ya. Namun, kalau terlalu perhitungan ke pacar juga dia akan bingung, lho. Cinta itu tidak perhitungan. Selama hal itu masih wajar. 

Misalnya kadang makan kamu yang bayarin. Atau kasih kado yang spesial buat pacar. Itu semua tidak menguras harta kamu bukan? Maka dari itu, jangan juga terlalu perhitungan, ya.

5. Tidak juga ingin berkenalan dengan keluarga pasangan

5 Hal yang Membuat Pasangan Mempertanyakan Eksistensi Cintamu!ilustrasi keluarga (pixabay.com/ASSY)

Awal-awal boleh lah kamu bilang malu jika harus berkenalan dengan keluarga dia. Namun, selanjutnya terus sembunyi juga bukan opsi yang bijak. Kalau kamu serius, temui keluarganya. Minta izin untuk berpacaran dengan pasangan.

Jika terus membuat alasan untuk bertemu, maka pasangan bisa mempertanyakan juga eksistensi cinta yang kamu berikan selama ini.

Cinta itu memang perlu dibuktikan dan diusahakan. Seharusnya jika memang cinta jadi fondasi awal dengan dia, maka kamu tidak akan merasa keberatan untuk melakukan lima hal di atas. 

Baca Juga: 5 Sikap Ini Bikin Pasangan Diam-Diam Meragukan Keseriusanmu, Apa Saja?

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya