Comscore Tracker

5 Pemikiran Harus Diubah walau Sudah Memiliki Pasangan, Penting!

Jangan sampai terlalu berharap

Memiliki pasangan memang masih menjadi impian banyak orang. Maka dari itu, setiap orang pasti berlomba untuk mencari pasangan terbaik untuk menemani dalam hidupnya. Tak terkecuali dirimu.

Maka dari itu, jangan heran jika orang kini sangat menjaga penampilannya. Apalagi jika masih di usia muda dan sudah memiliki penghasilan sendiri.

Nah, ketika sudah memiliki pasangan pastinya kamu punya harapan atau keinginan dari pasangan tersebut. Namun, sebaiknya lima hal ini harus diubah dari pola pikir jika ingin hubungan bertahan lama. Apa saja?

1. Pasangan akan berubah setelah dalam hubungan 

5 Pemikiran Harus Diubah walau Sudah Memiliki Pasangan, Penting!ilustrasi pasangan kekasih (pixabay.com/lambhappiness)

Mungkin saat PDKT, kamu merasa ada hal yang tidak sesuai dengan keinginan atau harapan dari diri pasangan. Kemudian, dalam dirimu berkata bahwa nanti setelah berhubungan, kamu akan mengubah pasangan supaya jadi versi yang kamu inginkan.

Nah, sebaiknya pikiran ini dibuang jauh-jauh. Karena hal ini sangat kecil peluangnya untuk terjadi. Saat sudah mendapatkan apa yang diinginkan, seseorang cenderung berani menunjukkan siapa dirinya dan mulai berkurang rasa penasarannya.

Maka dari itu, tak heran kamu malah merasa kurang bergairah lagi justru saat sudah jadian. Jadi, gimana mau berubah kalau seperti ini?

2. Akan menggantungkan kebahagiaan hanya untuk pasangan 

5 Pemikiran Harus Diubah walau Sudah Memiliki Pasangan, Penting!ilustrasi pasangan kekasih (pixabay.com/Pexels)

Ketika cinta sudah memasuki pikiran, maka efeknya dirimu akan menjadikan dia duniamu. Di mana hanya dari doi dan dengan doi, kebahagiaan itu bisa tercipta. Hal ini tidak sepenuhnya salah namun tidak dibenarkan juga.

Karena pada praktiknya, dirimu tetap harus mandiri termasuk urusan kebahagiaan. Karena kebahagiaan itu datangnya dari dalam diri sendiri bukan orang lain. Percuma saja jika pasangan dekat, namun dari dalam diri malah merasa kesepian.

Berarti ada yang salah dalam hubungan dan dirimu sendiri yang harus menciptakan bahagia versi dirimu. Karena kamu tidak tahu, sampai kapan pasangan akan menemani. 

Baca Juga: 5 Pemikiran yang Bisa Ciptakan Hubungan Cinta Selalu Bahagia  

3. Masih bisa bebas menentukan semuanya sendiri 

5 Pemikiran Harus Diubah walau Sudah Memiliki Pasangan, Penting!ilustrasi pasangan kekasih (pixabay.com/Pexels)

Walau pasangan memberikan kebebasan terhadap dirimu, namun tetap saja dalam mewujudkan itu semua perlu dikomunikasikan. Berbeda saat kamu masih sendirian.

Apa yang jadi tanggung jawabmu, semua bisa diputuskan sendiri. Namun, jika sudah punya pasangan tetap harus didiskusikan kepada pasangan. 

Keberadaan pasangan tentunya harus kamu hargai sebagai partner yang senantiasa diperlukan. Jangan sampai menentukan semuanya sendiri dan malah membuat pasangan jadi merasa tidak dihargai. 

4. Kesetiaan bisa dipaksakan

5 Pemikiran Harus Diubah walau Sudah Memiliki Pasangan, Penting!ilustrasi pasangan kekasih (pixabay.com/adamkontor)

Cinta dan kesetiaan sering sekali diidentikkan oleh sebagian orang. Padahal, keduanya jelas memiliki perbedaan. Berapa banyak orang yang mencintai pasangannya, namun tidak bisa menjaga kesetiaannya? Itu semua karena kesetiaan lahir dari dalam diri dan tidak bisa dipaksakan walau oleh pasangannya sendiri.

Maka dari itu, jangan sekali-kali mempunyai pikiran bahwa doi harus setia. Tapi berusahalah supaya doi tetap bisa memilihmu sebagai pasangannya walau di luar sana banyak pilihan atau godaan yang datang.

5. Akan terus bersama selamanya

5 Pemikiran Harus Diubah walau Sudah Memiliki Pasangan, Penting!ilustrasi pasangan kekasih (pixabay.com/089photoshootings)

Memang tidak ada manusia yang menginginkan perpisahan. Bahkan, orang yang akhirnya putus atau bercerai pun tidak memiliki bayangan berpisah di awal hubungan. Namun, kamu pun harus realistis dalam menjalani setiap hubungan. Karena aspek hidup itu tidak selalu cinta dan cinta. Ada karier, keluarga, dan sebagainya yang harus pasangan kejar.

Jadi hal ini membuat kadang pasangan tak selamanya bisa menemani. Di luar itu, dirimu juga tidak tahu kapan waktu Tuhan memanggil salah satu dari antara kalian. Jadi, tetap harus siap supaya jikalau terjadi kamu atau pasangan tidak terlalu terpuruk. 

 

Memiliki hubungan yang langgeng dan bahagia adalah impian semua orang. Maka dari itu, bagaimana pola pikir awal dalam menjalani hubungan itu sangat menentukan kebahagiaan kalian sebagai pasangan. Semangat, ya!

Baca Juga: 5 Pemikiran Unik Orang ketika Baru Pertama Kali Punya Pacar

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya