Comscore Tracker

Walau Ngebet Gak Mau Jomlo Melulu, 5 Prinsip Ini Harus Kamu Pegang!

Hayo, baca ini dulu ya para jomlo

Dalam menemukan jodoh pastinya kamu punya segudang kriteria, atau bahkan kamu gak menuntut apapun dari calon pasanganmu kelak. Semuanya sah-sah aja kok. Namun, tetap dalam menemukan jodoh kamu juga harus punya prinsip.

Kamu harus ingat juga, gak semua orang menarik itu bakal jadi milikmu. Gak semua kriteriamu juga akan terpenuhi. Jadi, lima prinsip ini harus kamu pegang saat mencari jodoh, meski kamu ngebet gak mau jomlo melulu.

1. Jangan pernah mau jadi orang ketiga

Walau Ngebet Gak Mau Jomlo Melulu, 5 Prinsip Ini Harus Kamu Pegang!pixabay.com/sasint

Apa sih enaknya jadi orang ketiga? Udah disembunyiin, dapet dosa lagi. Kalau masalahnya cuma karena materi dan hal lain yang sebenarnya bisa kamu cari tanpa jadi orang ketiga, rasanya kamu bakalan dapat banyak ruginya aja.

Bayangin aja kamu jadi posisi pasangan sahnya. Rela gak sih pasangannya selingkuh? Makanya, jangan sekali-kali ya jadi duri dalam daging.

2. Jangan liat gebetan dari hal yang gak esensial dan 'gambling'

Walau Ngebet Gak Mau Jomlo Melulu, 5 Prinsip Ini Harus Kamu Pegang!pixabay.com/thanh9xnd123

Hal yang gak esensial dari memilih pasangan adalah harus ganteng atau cantik, harus kaya raya, harus punya mobil, dan sebagainya. Itu baru tiga kriteria saja ya, yang sering banget diinginkan oleh sebagian besar orang dalam mencari pasangan.

Nah, kamu harus inget juga bahwa yang kaya bisa bangkrut. Ganteng atau cantik juga bisa banget hilang karena suatu hal. Jadi, sikap dan karakter pasangan adalah segalanya! Jangan ketipu sama sampulnya saja.

Baca Juga: 5 Tips agar Kamu Terbiasa dengan Status Jomlo, Langsung Nyaman!

3. Kebahagiaan dirimu jangan sampai kamu lupakan

Walau Ngebet Gak Mau Jomlo Melulu, 5 Prinsip Ini Harus Kamu Pegang!pixabay.com/JillWellington

Oke saat kamu baru banget pacaran, pastinya kamu rela banget melakukan apapun supaya dia bahagia. Itu normal, kok. Tapi, disini kamu harus ingat juga bahwa kebahagiaan dirimu adalah segalanya.

Kalau kamu melakukan hal supaya dia bahagia sedangkan kamu tidak, buat apa sih, guys?Kamu bayangin gak sisa hidupmu nanti gak akan bahagia terus kalau sama dia? Kamu juga harus terima kenyataan.

Kalau gak bahagia ya udah cari yang lain lagi. Jangan ngorbanin diri sendiri supaya kamu dilihat orang udah gak jomlo lagi.

4. Jangan mau berpasangan supaya dinilai normal sama orang lain

Walau Ngebet Gak Mau Jomlo Melulu, 5 Prinsip Ini Harus Kamu Pegang!pixabay.com/StarFlames

Berpasanganlah ketika kamu itu udah siap secara jiwa dan raga. Jangan karena kamu parno orang akan nilai kamu yang tidak-tidak ketika kamu gak kunjung punya gandengan. Emang yang akan melalui proses dengan pasangan adalah orang-orang?

Makanya kamu jangan minder ataupun merasa harus punya pasangan. Kalau udah siap semuanya, barulah cari. Kasihan pasanganmu juga kalau cuma buat kedok semata.

5. Jangan takut sama pasangan, tapi hargailah pasanganmu itu

Walau Ngebet Gak Mau Jomlo Melulu, 5 Prinsip Ini Harus Kamu Pegang!pixabay.com/Polifoto
Banyak kan orang-orang di luar sana takut banget sama pacarnya. Termasuk kamu juga, benar atau tidak? Semoga tidak, ya. Bedakan takut dengan menghargai.
 
Kalau takut justru kamu akan mencoba-coba melakukan hal-hal yang tidak-tidak tanpa sepengetahuan pasangan. Beda sama yang menghargai. Kamu akan ingat terus bahwa kamu ada pasangan, saat mau tergoda akan suatu hal. 
 
 
Mencari jodoh adalah hal yang sakral juga. Masalahnya ini akan jadi kehidupanmu sampai kamu menutup mata nanti. Sehingga, prinsip tetap harus kamu pegang dan jangan sampai salah pilih pasangan. Semangat ya cari jodohnya!

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Kamu Kadang Melihat Jomlo Jauh Lebih Bahagia

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya