Comscore Tracker

5 Renungan Simpel Bagi Kamu yang Terpikirkan untuk Selingkuh

Masih bisa dicergah, kok!

Belakangan ini, drama tentang perselingkuhan sedang hits di kalangan masyarakat. Selingkuh sebenarnya juga bukan istilah baru dalam hubungan. Nah, pertanyaannya pernahkah kamu tergoda untuk berselingkuh?

Lantas benarkah keinginanmu itu? Yuk, sama-sama merefleksikan 5 renungan bagi kamu yang pernah berpikir untuk selingkuh.

1. Hubungan itu pasti tidak mempunyai berkah

5 Renungan Simpel Bagi Kamu yang Terpikirkan untuk Selingkuhpixabay.com/mskathrynne

Namanya aja memulai hubungan yang harus mengorbankan hati orang lain. Apalagi pasangan sahmu itu gak tau apa yang kamu lakukan bersama selingkuhan. Maka dari itu, hubungannya gak akan berkah sama sekali.

Mungkin dampaknya gak akan kamu rasakan dalam waktu dekat. Namun yang pasti, dampaknya akan kalian rasakan akibat memulai hubungan yang salah.

2. Kamu akan kembali merasa pacaran pada umumnya 

5 Renungan Simpel Bagi Kamu yang Terpikirkan untuk Selingkuhpixabay.com/ionasnicolae

Apa sih beda selingkuh dan pacaran? Sebetulnya sama saja, tinggal bagaimana kamu memulai hubungan itu. Pada akhirnya kamu dan selingkuhan akan menjalani proses pacaran pada umumnya. Ada berantemnya, ada bosannya, ya selayaknya hubungan biasa. Kalau sudah begini, apa kamu mau nyelingkuhin selingkuhanmu? Repot dong.

Baca Juga: Seks Alasan Selingkuh? 6 Mitos Selingkuh Ini Harus Kamu Tahu!

3. Adrenalin saat selingkuh hanya akan membuat kamu lelah sendiri

5 Renungan Simpel Bagi Kamu yang Terpikirkan untuk Selingkuhpixabay.com/1388843

Beberapa orang menikmati cara pacaran mereka dengan selingkuhan secara diam-diam tanpa sepengetahuan pacar. Padahal, yang kamu lupa adalah adrenalin semacam ini akan berubah menjadi rasa bosan dan lelah terus menerus bersembunyi. Itu hanya kesenangan semu belaka. Saat pasanganmu tau kamu selingkuh dan meninggalkanmu, apa mungkin kamu masih bisa merasakan adrenalin itu?

4. Orang yang mau kamu ajak selingkuh pastilah bukan orang baik

5 Renungan Simpel Bagi Kamu yang Terpikirkan untuk Selingkuhpixabay.com/Mircealancu

Siapa sih orang yang bakalan tega bermain di belakang orang lain kalau mereka itu bukan orang baik? Makanya, jika kamu diberi lampu hijau olehnya, maka pasti deh dia bukan orang baik yang tulis mencintaimu. Bukan gak mungkin dong, dia juga bisa menerima cinta orang lainnya? Maka sebenarnya kamu hanya akan rugi jika pacaran dengan selingkuhan.

5. Merusak jodoh sejatimu sendiri

5 Renungan Simpel Bagi Kamu yang Terpikirkan untuk Selingkuhpixabay.com/JUrban

Belum tentu pasanganmu saat ini akan tahan dan ikhlas menerima fakta kalau kamu selingkuh, jika dia mengetahui perbuatanmu. Jodoh itu bisa berakhir kapanpun ketika kamu gak menghargainya. Maka jangan merasa menyesal ketika sebenarnya dia adalah jodohmu, namun karena tindakan hawa nafsumu, membuatmu harus merelakan yang seharusnya jadi milikmu.

Setiap hubungan butuh kesiapan mental dan raga, juga butuh kedewasaan. Saat kamu selingkuh, bukan berarti kamu lebih menarik atau apa pun, namun sebenarnya kamu sedang merugikan diri kamu sendiri. Setia lebih keren pastinya!

Baca Juga: 5 Alasan Pantang Curhat Masalah Asmara ke Orang Lain, Rawan Selingkuh!

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya