Sebelum Ngajak Orang Jadi Pacarmu, Yuk Renungkan 5 Hal Esensial Ini

Hati orang bukan untuk coba-coba soalnya

Pacaran memang suatu masa di mana seseorang itu pasti sangat bahagia, apalagi masih baru-barunya. Gak perlu pusing takut jadi bahan omongan orang kalau malam minggu jalan sendiri terus.

Tapi, apakah pacaran itu gampang dan bisa dilakukan semua orang dengan komitmen dan tanggung jawab? Belum tentu, lho. Makanya sebelum meminta seorang jadi pacarmu, yuk renungkan lima hal esensial berikut ini. 

1. Sudah kenal sifat buruk dan kekurangan dia belum?

Sebelum Ngajak Orang Jadi Pacarmu, Yuk Renungkan 5 Hal Esensial Inipixabay.com/JUrban

Kebanyakan orang itu hanya mencintai apa yang jadi kelebihan pasangannya. Kekurangannya akan dipikir nomor dua. Iya sih di awal kekurangan itu gak akan mengganggu.

Namun, jika sudah berhubungan lama dan rasa bosan mulai dirasakan, kekurangan pasangan bisa jadi masalah besar. Jadi, sebelum jadian, pastikan dulu kamu sudah kenal sifat buruk dan kekurangan pasanganmu. 

2. Bisa gak kamu melupakan gebetan-gebetan lain dan hanya fokus sama dia sekarang?

Sebelum Ngajak Orang Jadi Pacarmu, Yuk Renungkan 5 Hal Esensial Inipixabay.com/ionasnicolae

Pasti deh, sebelum dekat sama dia, kamu juga udah punya beberapa gebetan lainnya. Pertanyaan di sini adalah bisakah kamu menutup mata dari mereka? Jangan salah lho, hanya sekadar chatting aja bisa banget melukai hati pasanganmu.

Apalagi jika sampai kamu melakukannya diam-diam. Jadi, pastikan sekarang ini matamu hanya kepadanya. Sudah pacaran, 'kan? Bukan main-main dong. 

dm-player

Baca Juga: 5 Alasan Logis Kenapa Sahabat Mengabaikanmu Semenjak Pacaran

3. Bisa gak kamu jaga keselamatan dan keutuhannya?

Sebelum Ngajak Orang Jadi Pacarmu, Yuk Renungkan 5 Hal Esensial Inipixabay.com/SplitShire

Pastinya seseorang mau berhubungan sama kamu dengan jaminan rasa aman. Aman itu 100% mutlak diperlukan. Baru deh nyaman akan tercipta. Ibaratnya nih, kamu pinjam mobil teman. Pasti kamu jaga dengan baik dong? Dibawanya hati-hati dan diisikan bensin saat dipulangkan kembali. Nah, kenapa kalau sama orang kamu gak bisa berlaku demikian?

Ingat, dia yang kamu pacari itu adalah anak orang lain. Kamu di sini bukan siapa-siapa sampai kamu menikahinya. Dia masih milik orang tuanya dan bisa bayangkan gak perasaan orangtuanya anaknya gak aman atau keutuhannya gak terjaga sama kamu yang notabenenya orang lain?

4. Bisa gak kamu gak bersifat memilikinya 100%

Sebelum Ngajak Orang Jadi Pacarmu, Yuk Renungkan 5 Hal Esensial Inipixabay.com/freestocks-photos

Seperti yang sudah dibilang, pacar kamu itu masih milik orang tuanya. Bukan punya kamu. Jadi kamu gak bisa menuntut buat memiliki dia 100%. Percaya deh gak akan ada yang mau dimiliki sedemikian posesifnya. Dia juga berhak untuk melakukan apa yang dia mau. Hubungan kamu dan dia hanya ada di komitmen pacaran saja, bukan memiliki 100%.

5. Sudah siap belum bayar harga saat pacaran sama orang?

Sebelum Ngajak Orang Jadi Pacarmu, Yuk Renungkan 5 Hal Esensial Inipixabay.com/1475341

Kalau kamu pacaran, tapi males ngajak jalan, risi ditanyain dia sudah makan apa belum, lagi di mana dan sama siapa, mending gak usah pacaran. Sendiri aja dulu dan nikmati masa single. Karena ya itu adalah harga bayar saat pacaran. Cinta dan komitmen sama orang itu akan buat kangen dan dia akan selalu mau tau kabar darimu. Jadi kamu harus mau bayar harga saat pacaran sama anak orang.

Pacaran itu gak bisa jadi bahan mainan ataupun kebanggaan karena sudah gak jomlo lagi. Pacaran adalah masa persiapan kamu sebelum menikah. Jadi, seriuslah dalam menjaga hubungan dan hati anak orang lain. Jangan seenaknya buat anak orang sakit hati!

Baca Juga: 5 Alasan Jangan Pacaran Dulu Kalau Belum Bisa Cari Uang Sendiri

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya