Comscore Tracker

5 Sikap Bijak saat Ada Dua Orang Naksir sama Kamu, Jangan PHP!

#IDNTimesLife Baiknya gimana, sih?

Dalam masa PDKT, kamu kadang tidak bisa menebak seberapa banyak orang yang akan dekat sama kamu. Apalagi zaman sekarang sudah ada aplikasi online dating. Otomatis kamu akan menemui banyak orang yang mungkin 'say hi' sama kamu. Maka dari itu, wajar jika kamu ditaksir lebih dari satu orang.

Jika kamu dalam posisi ini, maka ada lima hal bijak yang bisa kamu lakukan. Yuk, simak pembahasannya. 

1. Jangan sekali-kali mengambil kebaikan hati orang yang sekiranya tidak kamu sukai

5 Sikap Bijak saat Ada Dua Orang Naksir sama Kamu, Jangan PHP!ilustrasi pasangan romantis (pixabay.com/oixauvoltei)

Ketika ada lebih dari satu orang yang naksir kamu, pastinya tak semua dari mereka akan menarik perhatian. Pasti ada yang berhasil menarik atensimu, kan? 

Namun, jangan pernah kamu menerima kebaikan seseorang hanya karena dia menyukaimu, tapi kamu tidak menyukainya balik.

Lebih baik kamu berterus terang bahwa hanya ingin jadi teman. Daripada terus menerus menerima kebaikan hatinya dan tidak bisa membalas cintanya.

2. Nilai menurut pendapatmu dan jalani dengan salah satu saja, jangan kebanyakan!

5 Sikap Bijak saat Ada Dua Orang Naksir sama Kamu, Jangan PHP!ilustrasi persahabatan (pixabay.com/sasint)

Nah, sebenarnya saat ada lebih dari satu orang yang naksir, kamu bisa menilai kandidat mana yang kelihatan pas buatmu. Tentunya ini adalah anugerah tersendiri, ya.

Tapi jangan terlena, kamu harus menilai dengan teliti dan mencari tahu sifat sekaligus karakter dari orang tersebut. Apakah mereka tulus atau hanya modus?

3. Bukan berarti kamu harus menutup pintu dengan gebetan lainnya 

5 Sikap Bijak saat Ada Dua Orang Naksir sama Kamu, Jangan PHP!ilustrasi perempuan menunggu (pixabay.com/boaphotostudio)

Selama masih belum memiliki hubungan yang solid, tak apa jika kamu masih mencari di luar sana. Kalau memang masih memungkinkan kenapa tidak? Karena memiliki multi gebetan akan membuatmu lebih banyak pilihan dan bisa memilih yang terbaik.

Jangan langsung buru-buru menutup diri jika memang dia masih belum bisa kamu percayai, ya.

Baca Juga: 5 Zodiak yang Dikenal Paling Suka Tebar Pesona, Awas Kena PHP

4. Tak perlu mengadu dua orang atau lebih dan menjadikan dirimu sebagai piala

5 Sikap Bijak saat Ada Dua Orang Naksir sama Kamu, Jangan PHP!ilustrasi pertemanan (pixabay.com/Pexels)

Memang, disukai lebih dari satu orang adalah keberuntungan buatmu. Namun, jangan besar kepala dan memanfaatkan momen ini, ya.

Dilarang juga mengadu domba orang-orang yang sedang mendekati kamu agar berjuang mati-matian untuk mendapatkan hatimu. Kalau begini, bisa-bisa mereka ilfeel karena kamu menjadikan dirimu sendiri sebagai piala, yang ketika sudah didapat hanya akan dipajang saja. 

5. Jangan menjanjikan sesuatu saat kamu belum yakin akan perasaanmu 

5 Sikap Bijak saat Ada Dua Orang Naksir sama Kamu, Jangan PHP!ilustrasi perempuan sendiri (pixabay.com/GORBACHEVSERGEYFOTO)

Hal terakhir adalah jangan pernah menjanjikan sesuatu ketika dirimu belum yakin terhadapnya. Jangan minta dia buktikan dulu perasaannya lalu kemudian kamu menjanjikan sesuatu. Ini nantinya akan membuatmu sebagai posisi orang yang memiliki utang. Ketika kamu harus bayar dan tak punya, maka orang tersebut akan menuntut. 

Jadi, nikmati saja prosesnya. Berkenalan dengan banyak orang tidak jadi masalah. Asalkan kamu tak menebar janji manis kepada setiap orang, yang belum tentu bisa kamu tepati. 

Ingat, ketika ada orang yang naksir sama kamu jangan sekali-kali mempermainkan perasaannya. Namun, nilailah perasaan dan ketulusannya. Semoga dapat pilihan yang terbaik, ya. 

Baca Juga: 5 Tipe Orang yang Mudah Diperdaya Tukang PHP Cinta, Kamu Termasuk?

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya