Comscore Tracker

Sadar Buruan! 5 Sikap yang Harus Kamu Kepoin dari Gebetan Selain Fisik

Kalau liat orang itu dari sini, ya

Pasti kamu pernah atau bahkan sering didekati oleh seseorang? Nah, pastinya juga kadang kamu senang itu lantaran bentuk fisik orang itu yang sangat menarik. Padahal, ketika kamu didekati oleh orang ada lima hal yang lebih penting ketimbang fisik yang harus kamu pertimbangkan. Apa saja? Let's check the point.

1. Karakter aslinya

Sadar Buruan! 5 Sikap yang Harus Kamu Kepoin dari Gebetan Selain Fisikpixabay.com/Pexels

Jangan habiskan waktumu untuk menikmati indah fisiknya aja, tapi ambil waktu buat berusaha tau karakter asli dia itu seperti apa. Gampang kok, coba amati saat dia disakiti orang lain, bagaimana dia bekerja, bagaimana dia memperlakukan keluarga dan orang yang levelnya di bawah dia. Tentunya untuk bisa menilainya kamu butuh ekstra waktu. Makanya jangan fokus ke fisiknya aja.

2. Visi dan misi hidupnya

Sadar Buruan! 5 Sikap yang Harus Kamu Kepoin dari Gebetan Selain Fisikpixabay.com/Peggy_Marco

Orang yang ingin dekat sama kamu berarti akan masuk ke lingkaran dimana kamu akan menghabiskan waktu lama dengannya. Maka dari itu visi dan misinya harus kamu ketahui. Apa sih keinginan terbesar dia dalam hidup, kira-kira cocok gak ya sama kamu? Kalau gak cocok mana bisa kamu dan dia sepakat untuk jalan bersama? Pastinya kamu akan kesulitan sekali kalau gak sevisi dan semisi sama dia dalam berhubungan.

Baca Juga: 5 Alasan untuk Tidak Membahas Mantan saat Bertengkar dengan Pasangan

3. Prinsip hidupnya

Sadar Buruan! 5 Sikap yang Harus Kamu Kepoin dari Gebetan Selain Fisikpixabay.com/DanaTentis
Setiap orang pasti punya prinsip dalam hidup, contohnya gak mau berutang, gak mau aji mumpung dan gak mau bergantung pada orang lain. Nah, prinsip hidup ini penting kamu ketahui agar kamu pun bisa sekiranya mengetahui kira-kira gimana ya hidupnya jauh ke depan. 
 
Misalnya saja emang dia bukan anak orang kaya. Tapi dia punya prinsip untuk bekerja keras, jujur dan ulet. Maka suatu saat jangan salah dia bisa mengangkat derajat keluarga dan juga kamu sebagai pasangannya. Mau jadi apa pasangan kelak, kelihatan dari prinsip hidupnya.

4. Omongannya bisa dipercaya

Sadar Buruan! 5 Sikap yang Harus Kamu Kepoin dari Gebetan Selain Fisikpixabay.com/thanh9xnd123

Zaman sekarang udah deh kurangin percaya dan gampang luluh sama gombalan belaka. Jangan dikit-dikit baper karena bualan dan gombalan kosong. Coba lihat, apakah janji-janjinya itu lebih dari 90 persen ditepati atau gak. Kalau selama ini dia selalu ingkari janji, gimana dia bisa jadi pasangan hidup ideal bagimu? Tentunya kamu lebih bahagia kalau dikasib bukti nyata dan dengan tindakan bukan, daripada sekadar ucapan?

5. Bisa gak suka kelebihan dan kekuranganmu juga

Sadar Buruan! 5 Sikap yang Harus Kamu Kepoin dari Gebetan Selain Fisikpixabay.com/Chuotanhls
Terakhir tapi paling penting adalah bisa gak dia terima kelebihan dan kekuranganmu? Jangan salah, gak semua orang siap menerima kekurangan dibalik semua yang dianggap indah. Hal ini berhubungan dengan lama atau tidaknya hubungan kamu akan bertahan. Bahayanya kalau udah sampai dia bosan atau udah terlalu banyak masalah denganmu, kekurangan bisa jadi penyebab mudahnya bilang pisah dalam hubungan.
 
Fisik gak dimungkiri menjadi hal pertama yang dilihat. Namun, gak lantas menjadikan fisik sebagai pacuan dalam menilai dia. Secantik atau seganteng apapun pasanganmu jika dia itu nyebelin, gak guna deh parasnya itu. Jadi, hati-hati dalam menilai!

Baca Juga: 5 Cara Ini Mempermudah Pendekatanmu sama Gebetan, Jangan Nyerah Dulu!

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya