Comscore Tracker

Di Awal, Stop Lakukan 5 Hal Ini saat Naksir Orang Baru!

Jangan sampai salah strategi dan kehilangannya

Saat naksir sama seseorang pastinya kamu akan kehilangan sedikit kesadaran dirimu. Jadi lebih suka berkhayal, gimana ya jika doi yang kamu taksir membalas perasaanmu? Pastinya hal ini akan selalu terlintas dalam ingatanmu. Hal ini adalah wajar, karena cinta biasanya akan menimbulkan harapan.

Namun, yuk coba jangan melakukan lima hal ini saat kamu mulai PDKT sama orang tersebut. Setidaknya kurangi kadarnya jika memang itu sulit. Apa saja? Yuk, simak pembahasannya. 

1. Menghubungi dirinya setiap saat 

Di Awal, Stop Lakukan 5 Hal Ini saat Naksir Orang Baru!ilustrasi gawai (pixabay.com/StockSnap)

Memang, menghubungi doi secara online atau ketemuan merupakan salah satu tanda bahwa seseorang suka sama kamu. Namun, kalau bisa jangan terlalu berlebihan. Perhatikan waktu dalam menghubunginya. 

Jangan saat jam kerja, kamu tetap menghubungi dirinya. Seseorang bisa saja menganggap kamu pengangguran jika terus melakukan hal ini. Lagi pula, tak ada orang yang suka jika saat bekerja dirinya diganggu.

Maka dari itu boleh secara intens menghubungi. Namun, perhatikan waktunya juga. Jangan sampai menimbulkan kesan bahwa dirimu adalah scammer.

2. Membahas topik yang biasa-biasa saja

Di Awal, Stop Lakukan 5 Hal Ini saat Naksir Orang Baru!ilustrasi chatting (pixabay.com/StockSnap)

Topik itu berupa pertanyaan seperti, lagi apa, sudah makan atau belum, jangan lupa makan, jangan lupa istirahat, dan sebagainya. Memang sesekali hal itu dilakukan tidak jadi masalah. Namun, jangan keseringan juga. Apalagi jika kamu hanya mengingatkan dan tak pernah ambil aksi untuk memberinya sesuatu sebagai bentuk perhatian.

Coba bahas topik yang sekiranya bisa membuat obrolan itu menjadi panjang. Misalnya, hobi, keluarga, karier, dan sebagainya. Tak perlu takut merasa menyinggung privasinya. Seseorang cenderung suka jika orang lain terlihat tertarik dengan apa yang dia lakukan. Maka cobalah trik ini. 

Baca Juga: 5 Hal yang Bisa Menjadi Penyemangatmu saat PDKT Belum Berhasil

3. Menunjukkan rasa cintamu terus sedangkan doi tidak kamu biarkan melakukan sesuatu 

Di Awal, Stop Lakukan 5 Hal Ini saat Naksir Orang Baru!ilustrasi pasangan (pixabay.com/freestocks_photos)

Cinta dalam hubungan itu sebenarnya bisa dimulai dari satu pihak yang merasakannya. Namun, jangan serta merta membiarkan dirimu saja yang berjuang dalam hubungan ini. Sementara kamu biarkan dirinya menjadi orang yang terus menerima cintamu.

Buat dirinya juga berusaha dalam hubungan. Misalnya, saat dia ngajak jalan. Kamu iyakan keinginannya, asal dia mau berpenampilan yang bagus saat ketemuan. Atau kamu yang bayarin nonton, dia yang bayarin makan. Jadi kedua belah pihak punya andil dalam hubungan.

4. Menuruti semua keinginan dirinya

Di Awal, Stop Lakukan 5 Hal Ini saat Naksir Orang Baru!ilustrasi pasangan (pixabay.com/StockSnap)

Melalui tulisan ini, meski sulit cobalah untuk menimbang apa yang dia minta. Jangan langsung mengiyakan semua yang jadi keinginannya. Apalagi jika sebenarnya kamu tak dapat memenuhi itu karena keterbatasan dirimu.

Orang yang menilai dirimu akan memberi apa pun yang dia inginkan, akan kehilangan gairahnya untuk mengejarmu. Alhasil, tujuan dia bisa berubah jadi sekadar ingin memanfaatkan kebucinan kamu. Yang rugi tetap dirimu sendiri pada akhirnya. 

5. Terus mengejarnya ketika dia tiba-tiba menghilang 

Di Awal, Stop Lakukan 5 Hal Ini saat Naksir Orang Baru!ilustrasi pasangan (pixabay.com/3324014)

Kadang, kamu tak bisa mengendalikan situasi hubungan kamu. Karena perasaan pasangan atau orang lain sudah berada di luar kendalimu. Sesekali mungkin dia menghilang dan tak ada kabar. Dia pun tak pernah nge-chat duluan lagi. 

Jika situasinya begini, jangan langsung kamu bombardir dengan chat dan telepon. Gebetan yang ada jadi ilfeel sama kamu. Sesekali menghubungi boleh, namun jika responsnya kurang baik, jangan diteruskan. 

Hal ini jauh lebih baik. Karena belum tentu dia memang tidak suka sama kamu. Mungkin ada masalah di luar asmara yang menyita perhatiannya dan dia butuh waktu sendiri.

Mengejar seseorang pastilah tidak mudah. Namun, setidaknya dengan mengerti lima hal di atas membuat dirimu jadi lebih bisa memainkan trik di dalamnya. Semoga kamu berhasil mendapat dia, ya!

Baca Juga: 5 Hal Ini Pasti Dirasakan saat PDKT dengan Tipe Doi yang Kurang Peka

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya