Comscore Tracker

5 Hal yang Tak Perlu Dikhawatirkan saat Sudah Yakin Memilih Pasangan!

Jangan meracuni pikiran sendiri!

Dalam proses memilih pasangan, pastinya setiap orang memiliki perbedaan dalam menilai dan menyeleksinya. Hal ini tentunya tergantung pada standar dari masing-masing orang. Setelah penilaian pun, kadang masih saja ada hal yang dikhawatirkan. 

Padahal jika kamu beneran yakin dengan pasangan, lima hal ini ternyata tidak perlu sering kamu khawatirkan. Apa saja?

1. Kesetiaan pasangan

5 Hal yang Tak Perlu Dikhawatirkan saat Sudah Yakin Memilih Pasangan!Ilustrasi pasangan kekasih (pixabay.com/N-Y-C)

Hal ini merupakan momok tersendiri bagi sebagian orang. Kesetiaan pasangan menjadi ketakutan terbesar dalam menjalin sebuah relasi. Namun, jika memang kamu yakin sama dia, pastinya penilaian tentang karakternya memang sudah kamu lalui dengan baik.

Orang yang tidak setia kelihatan banget, kok. Salah satu tandanya adalah genit, emosinya labil, dan tidak bisa seorang diri. Maka dari itu, jika dia lolos dari penilaian, tinggal kamu serahkan kepada Tuhan masalah kesetiaannya.

2. Masalah finansial 

5 Hal yang Tak Perlu Dikhawatirkan saat Sudah Yakin Memilih Pasangan!Ilustrasi finansial (pixabay.com/rupixen)

Mungkin saja memang dia masih memulai kariernya. Sehingga tidak kelihatan bisa hidup mewah dan makan enak setiap harinya. Namun, jika dari karakter dan sikap kerjanya baik, kamu tak perlu khawatir akan hidup susah terus bersamanya. Ingat, karakter dalam mengelola keuanganlah yang akan menentukan kaya miskin seseorang. 

Baca Juga: 5 Akibatnya jika Kamu Salah Memilih Pasangan Hidup, Bisa Menyesal

3. Waktu untuk selalu bersama 

5 Hal yang Tak Perlu Dikhawatirkan saat Sudah Yakin Memilih Pasangan!Ilustrasi pasangan (pixabay.com/Sammy-Williams)

Terkadang keadaan menuntut kamu dan dia untuk terpisah secara fisik. Dalam satu minggu saja, jika kalian adalah pekerja kantoran, maka waktu leluasa untuk bertemu paling hanya weekend. Belum jika kamu atau dia sering dinas ke luar kota.

Namun, cinta yang dewasa tidak akan mengharuskan kamu dan dia terus bersama setiap waktu. Karena makna cinta yang sesungguhnya adalah mendekatkan hati dan juga perasaan walau raga kadang terpisah.

4. Masa lalu akan jadi masalah dalam hubungan 

5 Hal yang Tak Perlu Dikhawatirkan saat Sudah Yakin Memilih Pasangan!ilustrasi sedih (pixabay.com/susan-lu4esm)

Maka perlu untuk saling mengenal terlebih dahulu sebelum hubungan diresmikan. Kalau bisa dia mengetahui segala macam masa lalumu. Karena dari sinilah kamu akan mendapatkan gambaran, apakah dia bisa menerima masa lalumu? 

Jika dari masa lalu saja dia tidak bisa menerima, maka ke depannya juga akan sulit untuk kalian berdua. Namun, jika dia sudah bisa menerima, tak perlu khawatir masa lalu akan jadi penyebab masalah dalam hubungan.

5. Restu orangtua 

5 Hal yang Tak Perlu Dikhawatirkan saat Sudah Yakin Memilih Pasangan!Ilustrasi orangtua (pixabay.com/joaopaulo_live2)

Hal terakhir bukan berarti kamu akan mengabaikan restu dari orangtua. Namun disini maksudnya adalah jika kamu sendiri sudah yakin akan pilihanmu, ditambah dari pihak dia juga berusaha untuk menarik perhatian orangtua, maka restu juga pasti akan turun. Selama tidak ada hal esensial yang menghalangi. 

Terkadang kekhawatiran tidak mendapat restu malah akan merusak hubungan yang sebenarnya masih bisa diusahakan. Jadi, ayo jangan khawatir berlebihan lagi. 

Jadi, mulai sekarang ayo pilah pemikiranmu. Jangan sering merasa khawatir, apalagi mengenai masalah pasangan. Yakinlah akan pilihanmu karena kamu sudah menilai dengan benar siapa pasanganmu itu.

Baca Juga: 5 Hal yang Pantang Kamu Jadikan Dasar dalam Memilih Pasangan Hidup

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya