Comscore Tracker

Jangan Baper Dulu, 5 Tanda Dia Maunya Temenan Bukan Pacaran

Cinta gak bisa dipaksain, 'kan?

Guys, saking dekatnya kamu dengan seorang temanmu, mungkin membawamu di satu titik dimana kamu jadi bingung, sebenarnya apa dia menganggap kamu lebih atau sekadar teman biasa saja? Soalnya kamu rasa dia kok ngedeketin kamu, ya? Tapi kamu sendiri belum tau kebenarannya.

Nah, untuk memahami apa dia hanya menganggap kamu teman baik, atau emang mau serius sama kamu, yuk kenali lima tandanya berikut ini.

1. Jarang chat, paling sesekali waktu aja

Jangan Baper Dulu, 5 Tanda Dia Maunya Temenan Bukan Pacaranpixabay.com/Pexels

Selayaknya seorang teman yang kadang hanya chat panjang ketika mau curhat, begitulah kira-kiranya kehidupan chatting kamu. Selebihnya ya, hanya sekadar komen di laman media sosial masing-masing dan gak lebih dari itu. Gak ada intensitas yang cukup kuat membuktikan dia mau selalu dekat denganmu.

Lalu dari isi chat dia juga gak ada ke arah seperti mau mengenal kamu lebih jauh atau terus-terusan memuji kamu. Ya selayaknya temen chatting aja. Seru, tapi gak ada sense romance-nya. 

2. Gak jaim sama sekali saat bersamamu

Jangan Baper Dulu, 5 Tanda Dia Maunya Temenan Bukan Pacaranpixabay.com/StarFlames

Jika hanya teman, maka pasti dia gak berusaha untuk menjaga image di depanmu. Dia bisa menjadi dirinya sendiri, bahkan gak malu melakukan sesuatu yang memalukan sekalipun. Beda jika dia memang mau PDKT sama kamu, pasti dong dia mencitrakan image yang baik dan sedikit jaim.

Kalau dia mau PDKT dia gak bakal mau kamu melihat dia saat baru bangun tidur. Pastinya dia harus mandi dulu, pakai pakaian pilihan, dsb. Kalau cuma jadi teman ya udah mau dia lagi gak stylish, ayo aja ketemuan. 

Baca Juga: Tunggu Dulu Guys! 5 Perasaan yang Kamu Harus Buang saat Naksir Orang

3. Dia gak pernah kasih hadiah 'spesial' buat kamu

Jangan Baper Dulu, 5 Tanda Dia Maunya Temenan Bukan Pacaranpixabay.com/Icons8_team

Dia kasih kamu hadiah, tapi patungan dengan teman-teman yang lain. Atau dia memberikan kamu kado, tapi dia juga memberikan kado yang sama pada orang lain. Jadi gak ada spesial-spesialnya sama sekali. Jika kamu memang suka sama seseorang pasti dong kamu mau kasih dia yang beda dan khusus hanya buat dia.

4. Dia menjodohkan kamu dengan orang lain, capek deh

Jangan Baper Dulu, 5 Tanda Dia Maunya Temenan Bukan Pacaranpixabay.com/avi_acl

Sebaliknya, dia malahan menjodohkan kamu dengan kenalannya atau sahabatnya. Bukannya dia yang berusaha mendekat, tapi malah menjodohkanmu dengan orang lain. Jadi, jika di titik ini kamu mulai menyukai sahabatmu itu, sebaiknya lupakan perlahan saja. Dia hanya menganggapmu sahabat baiknya. Masak ia orang yang naksir kamu malah menjodohkan kamu sama yang lain?

5. Sering curhat kalau dia lagi naksir orang lain

Jangan Baper Dulu, 5 Tanda Dia Maunya Temenan Bukan Pacaranpixabay.com/goodinteractive
Saking gak sungkannya, atau gak sadarnya, dia malah sering curhat kalau sedang naksir seseorang denganmu. Bahkan, dia secara gamblang memberitahumu siapa orang yang dia suka. Secara logika aja, pastilah orang cerita kalau dia naksir orang, ke sahabat yang memang dia percayai. Kalau gini ya fix dia cuma mau temenan aja. 
 
Buat kamunya, ayo jangan biarkan dirimu sakit hati sendiri. Segera bangkit karena kamu pun tahu dia gak menyukaimu untuk jadi pacarnya.
 
Hubungan pertemanan memang bisa jadi gerbang untuk saling mencintai. Namun, jika memang 1 pihak gak menunjukkan rasa sukanya padamu, gak usah buang waktu untuk menunggunya, ya. Masih banyak kok pilihan lainnya.

Baca Juga: 5 Sikap Pasif Ini Bikin Cintamu Cuma Mentok di Zona Pertemanan

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya