Comscore Tracker

5 Tanda Kamu Sudah Bersama Pasangan yang Tepat, Selamat Ya!

#IDNTimesLife Pertahankan hubungan yang seperti ini

Memiliki pasangan masih menjadi keinginan sekaligus impian sebagian besar orang. Karena pada dasarnya memang manusia adalah makhluk sosial. Memiliki pasangan juga punya beberapa keuntungan, bagi kamu yang memang butuh pendamping. 

Nah, berikut ini adalah lima tandanya bahwa kamu sekarang sudah bersama dengan orang yang tepat sebagai pendamping hidup. Simak dengan baik, ya.

1. Kamu tetap menjadi diri sendiri 

5 Tanda Kamu Sudah Bersama Pasangan yang Tepat, Selamat Ya!Ilustrasi diri sendiri (pixabay.com/danielsampaioneto)

Kamu ya tetap kamu yang dulu. Walau ada yang berubah seperti mungkin jadi lebih rapi, dsb, tapi sikap dan karaktermu masih seperti yang dulu. Ya, pasangan yang baik tidak akan merubah kamu jadi orang lain. Sehingga kamu juga malah tidak nyaman. Jadi, sudahkah kamu bisa menjadi diri sendiri dan dia tidak keberatan akan hal tersebut? 

2. Kehadirannya membawamu ke kehidupan yang lebih positif 

5 Tanda Kamu Sudah Bersama Pasangan yang Tepat, Selamat Ya!Ilustrasi kekasih bahagia (pixabay.com/StockSnap)

Misalnya saja setelah berhubungan dengannya, kamu yang dulunya malas berdoa jadi lebih taat untuk mengucapkan syukur kepada Tuhan. Pokoknya hidupmu jadi lebih positif, tanpa konfrontasi yang membuatmu tidak nyaman. 

Jika kamu malah merasakan kemunduran setelah berhubungan dengannya, contoh jadi suka bolos sekolah, jadi sering telat gara-gara jadi supir doi, maka sebaiknya renungkan lagi keputusanmu untuk berhubungan dengannya. 

3. Restu orangtua turun 

5 Tanda Kamu Sudah Bersama Pasangan yang Tepat, Selamat Ya!Ilustrasi orangtua (pixabay.com/joaopaulo_live2)

Restu orangtua ibarat restu dari Tuhan. Pasalnya, mereka adalah wakil Tuhan di dunia ini. Jangan sekali-kali melawan orangtua jika memang mereka belum merestui. Karena semuanya butuh waktu dan proses. Namun, jika kamu sudah bersama orang yang tepat, maka orangtua pasti langsung setuju dan memberikan restunya. 

Baca Juga: 6 Gaya Pacaran yang Menunjukkan Kalian Sama-sama Dewasa

4. Nilai penghargaan tidak semakin tipis

5 Tanda Kamu Sudah Bersama Pasangan yang Tepat, Selamat Ya!Ilustrasi kekasih bahagia (pixabay.com/StockSnap)

Kedekatan seseorang itu bisa menipiskan nilai penghargaan. Contohnya saja, sama teman dekat kamu berani menyebutnya dengan istilah tertentu. Beda halnya kalau baru kenal, pasti kamu lebih bersikap formal.

Namun, di hubungan asmara ini kamu dan dia tetap menjaga nilai penghargaan satu sama lain. Walau semakin dekat, justru kalian saling menjaga perasaan satu sama lain, supaya tidak saling menyakiti. 

5. Kompromi dijalani dengan senang hati

5 Tanda Kamu Sudah Bersama Pasangan yang Tepat, Selamat Ya!Ilustrasi pasangan mesra (pixabay.com/StockSnap)

Tidak munafik, kamu dan dia adalah dua manusia berbeda. Tidak bisa disamakan. Ada beberapa sikap yang butuh penyesuaian dan kompromi. Kompromi ini agak tidak menyenangkan. Karena istilahnya harus mengalah.

Namun jika pasanganmu sudah tepat sekarang, maka kompromi akan dilakukan dengan senang hati. Karena ada nilai dalam diri dia yang lebih menjadi fokus utama, ketimbang hal yang butuh kompromi tersebut. 

Jadi, dari kelima hal di atas, sudahkah kamu merasakan bersama pasanganmu? Tentunya hal ini bersifat umum. Namun, kelimanya adalah jalan menuju hubungan yang akan bertahan lama. Semangat, ya.

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Siap Pacaran Lagi setelah Terjebak Hubungan Toxic

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya