Comscore Tracker

5 Tanda Pasangan Kamu Termasuk Orang yang Asyik, Ayo Coba Nilai!

Gokil gak sih punya pasangan seperti ini? #IDNTimesLife

Ketika kamu memiliki seorang pasangan yang sudah diyakini sebagai orang yang kamu cintai, maka pasti kebahagiaan akan melingkupi dirimu. Hal ini dikarenakan kamu sudah bersama orang yang kamu sayangi. Entah apa pun alasan untuk menyayanginya, yang pasti dia sudah yang terbaik untukmu.

Nah, tapi ternyata rasa sayang saja tidak cukup untuk membuat hubungan jadi langgeng. Ada beberapa hal, termasuk keasyikkan saat menjalin hubungan yang akan jadi penentu. Berikut ini lima tanda dia adalah pasangan yang asyik. 

1. Kamu tidak ada beban moral saat mencurahkan isi hati kepadanya

5 Tanda Pasangan Kamu Termasuk Orang yang Asyik, Ayo Coba Nilai!ilustrasi kekasih (pixabay.com/Pexels)

Tak jarang, ada orang yang untuk mencurahkan isi hati ke pasangannya saja takut atau sungkan. Dikiranya nanti akan menjual cerita sedih atau alay. Padahal, yang namanya pasangan itu seharusnya bebas saja untuk mencurahkan segala perasaan. Apalagi manusia tak selamanya bisa happy terus. 

Ketika kamu bisa mencurahkan isi hati kepadanya, bahkan ia pun sangat welcome dan berharap kamu terbuka, sebenarnya ia sudah cukup asyik. 

2. Dia tidak memaksamu berubah

5 Tanda Pasangan Kamu Termasuk Orang yang Asyik, Ayo Coba Nilai!Ilustrasi kekasih (pixabay.com/StockSnaps)

Biasanya orang ada yang memiliki motivasi untuk merubah pasangannya. Sedangkan dirinya sendiri lupa, bahwa orang itu tidak mudah untuk berubah. Apalagi menyangkut sikap dan karakter yang memang bawaan dari lahir. Perlu kemauan dan kerja keras untuk seseorang bisa berubah, dan bukan paksaan dari pasangannya. 

Namun, ketika berubahnya dalam hal-hal kecil, seperti kebiasaan atau gaya hidup, mungkin saja. Namun, pasangan yang asyik itu sudah menerima apa adanya dirimu. Karena dari awal, dia sudah setuju berhubungan denganmu. 

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Tengah Jatuh Cinta, tapi Sering Gak Disadari

3. Dia open minded namun tetap berada di jalur yang positif

5 Tanda Pasangan Kamu Termasuk Orang yang Asyik, Ayo Coba Nilai!Ilustrasi hubungan asmara (pixabay.com/dario3274)

Selain itu, dia terbuka untuk mencoba hal-hal baru. Seperti ganti tempat kencan, melakukan kegiatan kencan yang bervariasi, dsb. Sehingga orangnya tidak konservatif. Dia juga sadar bahwa hubungan itu perlu terus di-upgrade. Karena sering pasangan bermasalah gara-gara pasangannya tidak melek akan merawat hubungan. 

Namun dari itu semua, dia tetap berjalan pada alurnya. Tidak keluar dari norma dan batasan saat pacaran. Karena dia menjaga nilai penghargaan dan melindungi dirimu. So sweet, 'kan? 

4. Bisa bergaul juga dengan teman dari lingkungan dia berada

5 Tanda Pasangan Kamu Termasuk Orang yang Asyik, Ayo Coba Nilai!Ilustrasi persahabatan (pixabay.com/27707)

Berpacaran dengannya tak hanya membuat dirimu senang karena dapat pasangan, namun juga bisa mendapat pergaulan baru. Dia tak sungkan membawamu masuk ke dalam lingkaran pertemanannya. Sehingga kamu pun semakin bisa memperluas pergaulan. Maka jangan heran kalau ada orang yang pendiam mendadak banyak teman setelah pacaran. 

Karena setidaknya kehadirannya bisa membuat hidupmu sedikit berubah. Selama perubahan itu tak dipaksakan dan tetap membuatmu bahagia, kamu bisa menikmatinya. 

5. Santai, tapi punya visi yang jelas

5 Tanda Pasangan Kamu Termasuk Orang yang Asyik, Ayo Coba Nilai!Ilustrasi relasi asmara (pixabay.com/elenawe)

Yang terakhir walau dia terkesan asyik dan tidak terburu-buru, kamu cukup bisa yakin karena ia tak melupakan visi yang harus kalian setting bersama. Visi ini berguna untuk menentukan kelanjutan hubungan. Maka dari itu, ia mempersiapkan semuanya dari sejak pacaran. 

Jadi, kamu punya nilai keamanan bahwa suatu hari nanti tujuan kalian itu sama. Tak melulu harus pernikahan, namun kedua belah pihak sudah saling setuju. Sehingga hubungan ini berjalan dengan tujuan, bukan hanya sekadar menghabiskan waktu. 

Jadi, apakah pasanganmu sudah asyik buatmu? Karena hal ini sama pentingnya dengan cinta. Ketika hubungan dirasa sudah hambar, maka harus segera di-upgrade. Hiduplah bersama seseorang yang bisa menambah kebahagiaan bagi dirimu. 

Baca Juga: 5 Tanda Awal yang Buktikan Pasanganmu adalah Sosok Pencemburu

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya