Comscore Tracker

5 Tanda Penting Kamu Sudah Matang untuk Pacaran yang Serius

Waktunya udah gak salah lagi

Banyak orang bertanya, kapan sih waktu atau usia yang ideal untuk pacaran? Namun, jawaban kongkret tidak akan pernah bisa terjawab.

Jika masih ingin tau kapan kamu sudah siap pacaran serius, maka lima tanda ini bisa jadi patokannya dan bisa menjadi warning system kamu. 

1. Kamu sudah puas melakukan segalanya sendirian

5 Tanda Penting Kamu Sudah Matang untuk Pacaran yang Seriuspixabay.com/StockSnap

Saat masih muda kamu cenderung ingin melakukan segalanya sendirian. Meraih segala mimpi dan cita-cita. Bagimu, memiliki pasangan hanya akan menjadi hambatan dalam meraih mimpi. Maka, jika kamu sampai titik dimana kamu sudah puas berpetualang sendirian, maka ini adalah tanda yang pas buatmu untuk mencari cinta. 

2. Kamu merindukan adanya pasangan di sisimu, lebih sering dari biasanya

5 Tanda Penting Kamu Sudah Matang untuk Pacaran yang Seriuspixabay.com/freestocks-photos

Di masa kamu masih single, mungkin kamu hanya merindukan adanya pasangan hanya 1 hari dalam seminggu. Namun, lama-lama kamu malah sering merindukan adanya teman hidup yang bisa mendampingimu. Sehingga, kamupun gak akan sendirian terus melakukan segala sesuatu. Ayo makanya buruan cari!

3. Sudah bisa membiayai diri bahkan orang lain

5 Tanda Penting Kamu Sudah Matang untuk Pacaran yang Seriuspixabay.com/maura24

Secara finasial dan karier, kamu sudah dikatakan aman, bahkan bisa membantu orang lain dari penghasilanmu. Tentunya dalam mencari pasangan hidup, jaminan hidup yang layak juga akan jadi pertimbangan. Maka dari itu, kalau kamu sudah kuat secara finansial, boleh lah pacaran yang serius.

Baca Juga: 5 Tanda Tersirat Dia Tak Serius Denganmu Meski Sudah Lama Pacaran 

4. Mampu menghargai perbedaan dengan orang lain 

5 Tanda Penting Kamu Sudah Matang untuk Pacaran yang Seriuspixabay.com/Free-Photos

Ketika kamu sudah mampu menghargai perbedaan, bahkan sering dealing dengan masalah akibat beda cara pandang, maka kamu sebenarnya sudah siap jika menerima orang baru datang ke kehidupan privat kamu. Karena kamu gak akan menemukan orang yang sama 100% dengan karaktermu. Maka dari itu, jika kamu sudah mengerti, artinya saatnya kamu berhenti dari kehidupan single.

5. Sudah terbiasa dengan komitmen dalam hidup

5 Tanda Penting Kamu Sudah Matang untuk Pacaran yang Seriuspixabay.com/sasint

Cinta itu butuh komitmen. Kecuali memang kamu penganut open relationship. Maka dari itu, jika kamu sudah terbiasa dengan komitmen dengan diri sendiri atau pekerjaanmu, maka kamu sudah siap juga berkomitmen dalam hubungan. Ingat, komitmen merupakan penentu apakah hubungan bisa ke arah yang lebih serius atau tidak.

Nah, itu dia tanda tanda penting bahwa kamu sudah matang untuk pacaran. Namun, semuanya kembali kepada panggilan hidupmu, ya.

Baca Juga: 5 Ciri Nyata Bahwa Selama Ini Dia Gak Pernah Serius Pacaran Denganmu

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya