Comscore Tracker

Teman Baik Tiba-tiba Nembak Kamu? Hadapi dengan 5 Tips Bijak Ini

Terapkan tips berikut ini biar gak bingung
Guys, jika memiliki teman dekat yang merupakan lawan jenis, pastilah orang sekitar menyangka kalian adalah pasangan kekasih. Padahal, kalian hanya sebatas teman baik.
 
Namun, ternyata ada juga yang akhirnya gak bisa bohong kalau perasaanya lebih dari sahabat. Nah, bagi kamu atau kenalanmu yang sedang dilema karena tiba-tiba teman baik menyatakan cintanya padamu, coba simak lima tips bijak berikut ini untuk menghadapinya.

1. Mintalah waktu untuk berpikir terlebih dahulu

Teman Baik Tiba-tiba Nembak Kamu? Hadapi dengan 5 Tips Bijak Inipixabay.com/Free-Photos

Kalau status kamu dan dia adalah teman baik, pastinya ketika dia menyatakan cinta, pasti kamu gak bisa langsung menolak atau menerima begitu saja. Karena kamu butuh refleksi, apakah kamu selama ini nyaman atau pernah merasakan hubungan ini sangat berharga bagi kamu.

Untuk itu, kamu pastinya butuh waktu. Maka, mintalah waktu kepadanya untuk berpikir. 

2. Jangan dulu ceritain ini ke teman yang lain

Teman Baik Tiba-tiba Nembak Kamu? Hadapi dengan 5 Tips Bijak Inipixabay.com/Pexels

Misalkan, kamu dan dia itu punya kumpulan beberapa orang teman lainnya, nah, saat kamu ditembak oleh teman dekatmu ini, sebaiknya kamu jangan beri tahu temanmu yang lain.

Masalahnya, temanmu yang lain ini belum tentu bisa menjaga privasimu, dan juga menerima adanya perubahan status di antara kamu dan dia di dalam ranah pertemanan.

Baca Juga: PDKT Belum Lama Mendadak Dia Nembak? Lakukan 5 Sikap Elegan Ini!

3. Bersikaplah seperti biasa saat harus berinteraksi dengannya lagi

Teman Baik Tiba-tiba Nembak Kamu? Hadapi dengan 5 Tips Bijak Inipixabay.com/emkanicepic

Ketika kamu dan dia itu harus tetap berinteraksi, misalnya kamu dan dia itu teman satu sekolah atau satu kantor, maka berusahalah bersikap seperti biasanya. Merasa aneh pasti, namun jangan sampai kalian jadi canggung dan akan membuat orang sekitar jadi berusaha kepo atas apa yang kalian alami.

4. Jika memang gak ada rasa, secepatnya kamu harus bilang

Teman Baik Tiba-tiba Nembak Kamu? Hadapi dengan 5 Tips Bijak Inipixabay.com/jobertjamis23

Dia yang menyukaimu, pastilah berusaha sebaik mungkin dalam memperlakukanmu. Maka, jika kamu sudah menemukan jawabannya yaitu kamu gak bisa menerima dia sebagai kekasih, maka janganlah terlalu lama membiarkan dia dalam usaha yang sia-sia.

Jadi, jangan sampai kamu dicap sebagai tukang PHP. Bisa-bisa hubungan pertemanan bisa rusak karenanya.

5. Jangan berusaha membohongi perasaanmu

Teman Baik Tiba-tiba Nembak Kamu? Hadapi dengan 5 Tips Bijak Inipixabay.com/SmartTega
Namun, jika kamu ternyata menginginkan dia juga untuk jadi kekasihmu, janganlah berusaha membohongi perasaanmu hanya karena gak enak dengan temanmu yang lain dalam satu lingkungan pertemanan. Apapun statusnya, kamu dan dia tetap akan jadi seperti teman pada umumnya. Belajarlah jujur terhadap perasaanmu.
 
 
Tentunya kamu dan dia sudah harus sadar, segala baik dan buruknya ketika status kamu dan dia sudah berubah. Jika memang mau lebih dari teman baik, harusnya kamu dan dia tetap menjaga hati dan saling menghormati, karena biasanya pacaran itu lebih jaim dari berteman biasa. 

Baca Juga: 5 Hal Paling Bikin Galau saat Jatuh Cinta sama Teman Sendiri, Setuju?

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya