Comscore Tracker

5 Tips Langgeng Cinta Beda Negara, Awet Meski LDR

Sabar ya, LDR dulu gak apa-apa

Punya pasangan orang asing tentunya tidak semudah yang kalian bayangkan. Harus ada perjuangan sampai akhirnya komitmen untuk menjalin sebuah hubungan tercipta. Apalagi, perbedaan yang sangat besar baik dari kultur, yang bisa memengaruhi cara berpikir dan bertindak.

Nah, untuk menjaga hubungan cinta kalian berdua, ini lima tips agar hubungan kalian langgeng dengan pasangan beda warga negara dan terpaksa harus LDR dulu. 

1. Open minded sangat diperlukan dalam tahap pertama

5 Tips Langgeng Cinta Beda Negara, Awet Meski LDRpixabay.com/ancsa0727

Seharusnya kalau kalian sampai punya pacar orang asing harusnya kalian adalah orang yang open minded. Ya, hal ini mutlak diperlukan karena kalian akan menemui beberapa perbedaan budaya. Misalnya aja cara berpacaran. Mungkin di negara luar, ciuman itu bukan hal yang tahu. Namun, di Indonesia itu hal yang gak boleh dilakukan di sembarang tempat.

Sehingga terkadang kalau kamu kurang open minded, akan tercipta konflik yang bisa membuat hubungan kalian jadi kurang enak. Makanya, gak mudah kan punya pacar beda negara itu? 

2. Tentukan waktu 6 bulan sekali atau 1 tahun sekali untuk bertemu secara langsung

5 Tips Langgeng Cinta Beda Negara, Awet Meski LDRpixabay.com/chermitove

Ini berlaku jika dia tinggal di negaranya. Waktu 6 bulan adalah waktu yang disarankan untuk bertemu oleh para expert kelas cinta, jika kalian LDR dengannya. Artinya kalian harus bisa mengatur siapa yang akan ke negara siapa. Kalau sampai gak mau, maka sebenarnya cintanya gak teruji, guys

Memang berat di ongkos sih, namun di sinilah tantangannya. Dan juga sebenarnya LDR sangat tidak disarankan karena jika kalian saling cinta dan ingin berkomitmen, kalian haruslah sering bertemu.

Baca Juga: Pacaran Beda Benua, 10 Potret Mesra Kirana Larasati & Elliot Hawkins

3. Jangan menuntut harus chat setiap saat, sadar waktunya beda guys!

5 Tips Langgeng Cinta Beda Negara, Awet Meski LDRpixabay.com/Pexels

Ketahuilah guys, budaya kerja di Indonesia dengan di luar negeri itu berbeda. Waktunya kerja ya kerja. Gak usah kalian pusingin pasangan lagi apa. Apalagi jika perbedaan waktu antara doi dan kalian sangatlah jauh. Jadi jangan egois dan menuntut dia untuk chat kamu setiap saat ya.

Putuskan bersama kapan kalian harus chat. Mungkin pagi hari atau malam hari sebelum tidur kalian meluangkan waktu untuk video call dan menceritakan pengalaman kalian hari itu. 

4. Jangan terburu-buru mau dinikahin, budayanya beda!

5 Tips Langgeng Cinta Beda Negara, Awet Meski LDRpixabay.com/Syaibatulhamdi

Karena perbedaan budaya itulah, ada beberapa pandangan yang berbeda dengan budaya kalian, guys. Tentunya seorang bule akan lebih lama dalam menjalin hubungan hingga akhirnya mantap untuk menikah dengan kalian. Artinya bule itu cenderung lebih berhati-hati dalam menentukan sebuah pernikahan. 

Jadi jangan harap hanya dalam waktu 1 tahun kalian akan langsung menikah. Jadi buat kalian yang sudah ngebet menikah mending jangan membina hubungan dengan bule, ya. 

5. Bisa gak bisa kalian harus pertebal rasa saling percaya

5 Tips Langgeng Cinta Beda Negara, Awet Meski LDRpixabay.com/bencleric

Yang terakhir adalah harus adanya kepercayaan antara diri kalian dan pasangan. Kepercayaan adalah hal yang bisa menjadi landasan hubungan kalian bisa langgeng. Apalagi kalian ini akan gak bertemu dalam jangka waktu lama. Kalian gak akan tau seratus persen kegiatan satu sama lain.

Jadi, jangan juga sekali-kali merusak kepercayaan bule, ya. Karena pasti kalian akan sulit untuk mendapat kepercayaan dari dirinya lagi. 

Ini semua tidaklah mudah memang, namun jika kalian saling mencintai maka kalian pasti bisa berakhir bahagia. Pacaran atau membina hubungan dengan bule, tentunya memiliki PR ekstra. Namun, semoga dengan lima tips di atas, kalian bisa bertahan, ya. 

Baca Juga: 13 Potret Romantis Pria Muntilan & Gadis Inggris, Cinta Beda Benua

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya