Comscore Tracker

5 Trik Membina Hubungan dengan Orang yang Sudah Lama Menjomblo, Bisa!

Ada caranya tersendiri untuk bikin mereka nyaman

Setiap orang pasti memiliki kriterianya masing-masing, terhadap calon pasangan idaman mereka. Namun, perlu kamu ketahui bahwa setiap yang datang kepada dirimu mungkin tidak memiliki semua list harapanmu. Karakternya pun pasti akan beragam. Tinggal kamu pilih gebetan yang mungkin paling banyak memiliki kriteria idaman.

Akan tetapi kalau bicara tentangmasa lalu seseorang, kamu tidak bisa memilih. Ada yang secara kriteria masuk, tapi sudah terlalu lama sendiri. Nah, berikut adalah lima trik membina hubungan dengan orang yang sudah terbiasa hidup sendiri atau sudah lama jomblo. Ada cara khususnya, lho. 

1. Jangan terlalu terburu-buru 

5 Trik Membina Hubungan dengan Orang yang Sudah Lama Menjomblo, Bisa!ilustrasi pasangan (pixabay.com/AdinaVoicu)

Hal pertama yang harus kamu ingat adalah jangan terlalu terburu-buru dalam menjalin hubungan dengannya. Orang yang terlalu sama sendiri sejatinya sudah memiliki zona nyamannya sendiri. Ketika kamu datang dan dia mungkin mengirimkan sinyal suka sama kamu, bukan berarti dia mengizinkan dirimu masuk ke zona nyamannya.

Jadi, tips yang pertama adalah jangan terburu-buru mau masuk ke dalam hidupnya. Karena dia bisa merasa tidak nyaman dan aman kalau dirimu terlalu ingin tahu kehidupannya. Harus pelan-pelan supaya dia mau menerima dirimu. 

2. Jangan terlalu sering mengomentari hidupnya 

5 Trik Membina Hubungan dengan Orang yang Sudah Lama Menjomblo, Bisa!ilustrasi pasangan (pixabay.com/pasja1000)

Kamu harus sadar, bahwa dia terbiasa single fighter. Jadi, jangan terlalu sering mengomentari dia harus begini dan harus begitu. Orang yang terbiasa sendiri itu justru lebih tahu akan dirinya sendiri. Hal apa yang baik baginya dan hal apa yang buruk baginya. Jadi, kalau kamu memang ingin jadi calon pasangannya, lebih baik biarkan dia dulu. 

Lebih baik kalau kamu memberikan contoh hal yang ingin dia lakukan. Misalnya kalau kamu merasa dia terlalu cuek, kamu contohkan untuk biasa menawarkan dia sesuatu, melayani dia, dan sebagainya. Pasti pelan-pelan dia akan sungkan kalau tidak melakukannya juga. 

Baca Juga: 5 Hal Bijak yang Akan Dialami saat Jomblo, Jangan Minder!

3. Mau tidak mau, kamu harus menyamakan level dengannya

5 Trik Membina Hubungan dengan Orang yang Sudah Lama Menjomblo, Bisa!ilustrasi pasangan (pixabay.com/iqbalnuril)

Kamu perlu lihat selama dia sendiri ini, dia sudah sampai di level seperti apa? Misalkan dia sudah mapan, punya pekerjaan dan sedang nyicil rumah. Sebaiknya kamu pun menunjukkan bahwa sudah independen juga. Jangan terlihat seolah-olah dirimu santai saja dengan hidup dan tak memiliki apa pun sebagai faktor pride.

Kebanyakan orang yang sudah lama sendiri akan membentuk pola pikir, buat apa berpasangan kalau pasangannya hanya jadi benalu atau kurang mapan darinya. Mau tidak mau, dirimu harus menerima kenyataan ini, ya. 

4. Pahami situasi kalian berdua 

5 Trik Membina Hubungan dengan Orang yang Sudah Lama Menjomblo, Bisa!ilustrasi pasangan (pixabay.com/BigbrotherBB)

Situasi ini berkaitan dengan siapa yang suka duluan. Misalnya kalau kamu yang suka duluan, maka dirimu pasti akan kerja keras di awal. Menyesuaikan dirimu dengannya yang sudah terbiasa sendiri, memaklumi, dan sebagainya. Hal ini pasti dilakukan olehmu karena ingin menarik perhatiannya.

Namun kalau dia yang suka dirimu terlebih dahulu, biasanya dirinya akan terlalu cepat ingin berkomitmen sama kamu. Hal ini dikarenakan dirinya yang jarang atau tak pernah menjalin hubungan, jadi ketika dirimu memberi sinyal positif, dia langsung ingin memiliki.

Ketika sudah paham situasi ini, kamu tinggal menyesuaikan saja dan tentukan bagaimana harus bersikap. Yang terpenting adalah jangan sekali-kali membina hubungan kalau kamu belum terlalu kenal dan tahu sikap aslinya. 

5. Senantiasa hadir di setiap momen dirinya

5 Trik Membina Hubungan dengan Orang yang Sudah Lama Menjomblo, Bisa!ilustrasi pasangan (pixabay.com/StockSnap)

Memang mendekati orang yang lama jomblo itu perlu usaha ekstra. Karena dirinya mungkin sudah terbiasa sendiri dan merasa aneh ketika ada orang yang kini perhatian dan selalu menghubungi dirinya. Namun ini merupakan cara untuk membiasakan dirinya akan kehadiran dirimu.

Kalau kamu sama-sama jaimnya dengan dia, maka percayalah PDKT tidak akan berhasil. Sebab sejatinya dia pun sudah nyaman kalau tidak ada pasangan. Kehadiranmu membuat dia bahagia, tapi karena sudah terbiasa sendiri dia pun bisa melupakan dirimu dengan cepat kalau usahamu tidak keras.

Jadi, intinya adalah usahanya harus ekstra ketika mendekati orang yang sudah lama sendiri. Sisi menariknya orang yang lama jomblo adalah dia terkesan mandiri dan independen. Apalagi kalau sudah mampu sukses di usia muda. Maka dari itu, pelajari lima trik di atas, ya. Semoga bermanfaat!

Baca Juga: 7 Fase yang Kamu Alami Ketika Menikmati Masa Jomblo, Berakhir Positif!

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya