Comscore Tracker

5 Hal yang Tidak Akan Dituntut Dia yang Tulus Mencintaimu!

Catat baik-baik, sebelum jadi bucin

Saat cinta mulai tumbuh, maka saat inilah kamu akan sangat sulit menilai ketulusan seseorang dalam mencintaimu. Soalnya, perasaanmu sudah dipenuhi oleh cinta kepadanya, sehingga kamu cenderung menolak apa saja yang menjadi tanda bahwa sebenarnya dia bukan yang terbaik. 

Nah, lantas apa sih yang menandakan kalau dia tulus sayang sama kamu? Tandanya adalah dengan tidak menuntut lima hal ini kepadamu.

1. Perubahan sikap dan karaktermu

5 Hal yang Tidak Akan Dituntut Dia yang Tulus Mencintaimu!ilustrasi pisah (pixabay.com/StockSnap)

Bukannya melarang kamu berubah jadi lebih baik. Namun, sikap dan karakter itu sulit diubah. Sehingga keputusannya adalah mau terima atau tidak. Beda dengan kebiasaan yang masih bisa sedikit dibenahi. Orang yang tulus mencintai tidak akan mengubah sikap dan karaktermu. 

Misalnya karakter kamu itu introvert dan punya kebiasaan tidak bisa menata barang. Nah, yang bisa diubah mungkin hanya menata barang lebih rapi lagi. Introvertnya sangat sulit diubah. Maka dari itu, jika dia memang sayang, maka introvertmu masih bisa dia terima.

2. Tampilan fisik yang sempurna 

5 Hal yang Tidak Akan Dituntut Dia yang Tulus Mencintaimu!Ilustrasi cinta sejati (pixabay.com/theproofphotography)

Tak bisa dimungkiri bahwa manusia lemahnya di mata. Itu sudah bukan rahasia umum lagi, bahwa orang yang mempunyai tampilan yang menarik lebih banyak menarik perhatian orang dan cinta pasangannya. Namun, fisik itu bisa berubah jadi lebih baik atau jadi biasa aja. 

Maka dari itu, cinta yang memandang fisik sudah bisa dipastikan tidak bisa bertahan lama. Ini bukan omong kosong, mengingat semua hal bisa saja mengubah penampilan fisik seseorang. 

Baca Juga: Tulus Mencintai Boleh, tapi Jangan Sampai Kamu Melewati 5 Batasan Ini

3. Harta yang berlimpah 

5 Hal yang Tidak Akan Dituntut Dia yang Tulus Mencintaimu!Ilustrasi uang, rupiah, uang saku (IDN Times / Shemi)

Namun juga tidak yang susah sekali. Selama masih mau bekerja dan punya sifat yang ulet, maka kamu di matanya sudah lebih dari cukup. Berbeda jika memang sudah susah, malas pula. Orang seperti ini tentu tidak akan dipilih oleh orang mana pun juga.

Sama halnya dengan fisik, harta juga bisa habis. Tergantung dari sikap kamu dalam mengelolanya. Bijak atau tidak. Tau skala prioritas hidup atau hanya mengikuti trend belanja. Semua itu akan menentukan kaya miskinnya seseorang. 

4. Harus selalu ada secara fisik

5 Hal yang Tidak Akan Dituntut Dia yang Tulus Mencintaimu!Ilustrasi pasangan (pixabay.com/StockSnap)

Artinya harus selalu bersama ke mana pun perginya. Jika memang kondisi memungkinkan tidak jadi masalah. Namun, orang yang tulus mencintai sebenarnya hanya butuh kamu selalu mendukung walau tidak hadir secara fisik.

Karena realitasnya manusia tidak hanya mempunyai aspek asmara dalam hidup. Ada aspek keluarga, karier, dsb, yang juga tak kalah pentingnya. 

5. Menutupi background dirimu

5 Hal yang Tidak Akan Dituntut Dia yang Tulus Mencintaimu!ilustrasi kecewa (pixabay.com/vdnhieu)

Orang yang tulus kepadamu tidak akan membuatmu untuk hidup dalam kepura-puraan. Dia bisa menjaga privasimu, namun dia juga tak ingin kamu dihantui oleh background dirimu. Dia akan membuatmu merasa berharga kembali dan tidak larut dalam masa lalu. Orang yang tulus mencintaimu akan membawa keluar dari masa lalu menuju masa depan.

Jadi, sudahkah pasanganmu memenuhi lima hal di atas? Jika belum juga, bukan berarti dia tidak tulus. Sejatinya manusia memiliki cara masing-masing dalam mencintai. Namun, muara dari semua cinta itu terwujud dari lima hal di atas. 

Baca Juga: Yakin Dia Tulus? Ini 5 Cara Mengecek Ketulusan Cinta Lelaki Pilihanmu

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya