Comscore Tracker

Bikin Sakit Hati, 5 Kesalahan dalam Hubungan ini Tidak Boleh Dimaafkan

Putusin aja deh!

Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan, termasuk saat mereka sedang menjalani sebuah hubungan. Ya bagaimana pun, pacar kamu masih manusia jadi wajar rasanya kalau dia kadang melakukan beberapa kesalahan dan membuat kamu kesal.

Namun, seperti yang dilansir dari allwomenstalk.com, tidak semua kesalahan bisa dimaafkan. Ada beberapa kesalahan yang kadang bukan hanya membuat kita marah tapi juga merasa sakit hati, dan untuk itu kamu tidak perlu memaafkan. Kesalahan seperti apa?

1. Kebohongan

Bikin Sakit Hati, 5 Kesalahan dalam Hubungan ini Tidak Boleh Dimaafkanthecityjournal.net

Kepercayaan adalah hal yang sederhana, tapi mahal harganya. Saat kamu memulai sebuah hubungan dan ingin hubungan tersebut tetap langgeng, maka kepercayaan adalah modal utama yang harus dipertahankan. Namun ketika pasangan sudah mulai belajar berbohong, itu artinya dia tidak bisa lagi dipercaya.

Oke, mungkin sekarang dia hanya melakukan sebuah kebohongan kecil yang bisa kamu maafkan, tapi jika dibiarkan tidak menutup kemungkinan besok dia akan melakukan kebohongan yang sama atau bahkan kebohongan yang lebih besar.

2. Kekerasan fisik

Bikin Sakit Hati, 5 Kesalahan dalam Hubungan ini Tidak Boleh Dimaafkanpexels.com/Juan Pablo Arenas

Kekerasan fisik menjadi kesalahan yang tidak boleh kamu maafkan. Tidak peduli seberapa besar perasaan kamu padanya, jika dia sudah mulai main tangan maka kamu harus segera meninggalkannya.

Hari ini, dia mungkin menyesal telah memukul kamu tapi penyesalan itu tidak bisa menjadi jaminan dia tidak akan melakukan kekerasan yang sama bukan? Lagipula coba pikir sekarang, jika dia benar-benar mencintaimu dia tidak akan pernah bersikap kasar apalagi sampai tega melakukan kekerasan.

3. Mengatur kamu dan hidupmu

Bikin Sakit Hati, 5 Kesalahan dalam Hubungan ini Tidak Boleh Dimaafkanpexels.com/Vera Arsic

Pada dasarnya setiap orang memiliki hidupnya sendiri. Dan hanya karena dia pacarmu, bukan berarti dia bisa mengatur kamu seenaknya. Tidak apa-apa kalau pacarmu ingin tahu kabarmu atau apa pun yang kamu lakukan, tapi dia tidak boleh melarang kamu apalagi sampai memaksa kamu mengikuti keinginannya.

Terlebih jika apa yang kamu lakukan adalah hal yang baik dan tidak merugikan siapa pun.

Baca Juga: 7 Cara Sadarkan Pasangan Kalau Dia Lakukan Kesalahan

4. Mengucapkan komentar yang menyakitkan

Bikin Sakit Hati, 5 Kesalahan dalam Hubungan ini Tidak Boleh Dimaafkanpexels.com/Tess Emily Seymour

Sama seperti pertemanan, hubungan seperti pacaran juga tidak akan luput dari pertengkaran. Namun seemosi apa pun kamu dan dia, pantang bagi kalian untuk mengucapkan kalimat yang kasar dan menyakitkan.

Kalimat kasar mungkin tidak akan membuat kamu terluka secara fisik, tapi itu akan melukai mentalmu, menimbulkan kecemasan bahkan tidak jarang membuat kamu minder dan kehilangan rasa percaya diri.

5. Selingkuh

Bikin Sakit Hati, 5 Kesalahan dalam Hubungan ini Tidak Boleh Dimaafkanpexels.com/Pixabay

Selingkuh jelas menjadi salah satu kesalahan terbesar dalam sebuah hubungan. Bisa dibilang ini adalah bencana yang akan membuat hubungan kamu hancur berantakan. Jika pasangan kamu selingkuh, maka putus adalah pilihan terbaik yang kamu miliki.

Kedengarannya mungkin kejam, tapi percaya deh sekali dia selingkuh, maka dia akan melakukannya lagi. Jadi daripada sakit hati, lebih baik kalau kamu mundur.

Putus memang menyakitkan, tapi sesakit-sakitnya putus cinta akan lebih sakit lagi jika dia melakukan salah satu dari lima kesalahan di atas.

Baca Juga: 5 Cara Mengendalikan Diri Agar Tidak Mengulang Kesalahan yang Sama 

Lia Photo Verified Writer Lia

instagram.com/sayalia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You