Comscore Tracker

5 Masalah dalam Hubungan yang Gak Bisa Diperbaiki, Akhiri Sekarang!

Kadang putus bisa jadi pilihan terbaik

Orang hidup pasti ada aja masalahnya. Biasanya masalah yang muncul kalau enggak di keluarga, dompet, kerjaan, ya hubungan. Entah itu salah paham, beda pendapat, atau masalah lain yang bikin pacar mendadak jadi orang paling nyebelin di dunia.

Kebanyakan pasangan akan berusaha menyelesaikan masalah yang datang. Tapi jangan salah, enggak semua masalah di hubungan bisa diselesaikan dengan mudah. Dilansir dari huffpost.com, berikut lima masalah dalam hubungan yang enggak bisa diperbaiki lagi!

1. Kalian kehilangan rasa saling percaya 

5 Masalah dalam Hubungan yang Gak Bisa Diperbaiki, Akhiri Sekarang!Ilustrasi pasangan kehilangan rasa saling percaya (pexels.com/Polina Zimmerman)

Saling percaya itu penting dalam segala hubungan, apalagi hubungan kamu dan dia. Kalian mungkin masih punya perasaan untuk satu sama lain, tapi ketika rasa percaya itu hilang, perasaan apa pun jadi nyaris enggak berguna.

Bukannya bahagia, atau makin mesra, yang ada hubungan kalian akan selalu dibayangi dengan prasangka. Prasangka jadi amarah, lalu saling tuduh satu sama lain.

2. Salah satu ada yang gak setia

5 Masalah dalam Hubungan yang Gak Bisa Diperbaiki, Akhiri Sekarang!Ilustrasi pasangan sedang bertengkar (pexels.com/Vera Arsic)

Satu tingkat lebih bahaya dari prasangka, punya pacar yang hobi flirting juga sama nyebelinnya. Bukan hanya nyebelin, pacaran sama tipe orang kayak begini juga hanya akan menyakiti dirimu sendiri. Jadi daripada lama-lama makan hati karena kasus selingkuh yang terjadi berulang kali, lebih baik kamu putus.

Lagi pula, sayang banget perasaanmu itu kalau harus diberikan untuk orang yang sama sekali gak ngerti apa artinya setia.

Baca Juga: Jaga 5 Rasa Ini demi Keharmonisan Hubungan Asmara hingga ke Depannya

3. Pacar kamu kasar dan temperamental

5 Masalah dalam Hubungan yang Gak Bisa Diperbaiki, Akhiri Sekarang!Ilustrasi perempuan bersedih (unsplash.com/_Mxsh_)

Gak ada yang lebih buruk daripada jatuh hati sama orang yang temperamental dan suka main tangan. Meski sama-sama sakit, seenggaknya kalau diselingkuhin, luka yang muncul hanya di hati. Tapi kalau pacar kamu suka bentak-bentak, apalagi berani mukul, yang terluka bukan cuma hati, tapi juga fisik, plus mental.

Kalau dibiarin, lukanya juga akan makin banyak. Dan semakin banyak lukanya, semakin lama juga sembuhnya. Daripada kamu makin babak belur, akan ribuan kali lebih baik kalau kamu mundur dari hidupnya. Tenang, kamu memang kehilangan dia. Tapi besok, kamu akan mendapatkan seseorang yang jauh lebih baik dari dia.

4. Tipe plin-plan yang gak bisa dipercaya

5 Masalah dalam Hubungan yang Gak Bisa Diperbaiki, Akhiri Sekarang!Ilustrasi pasangan yang tidak baik-baik saja (pexels.com/Odonata Wellnesscenter)

Buat mereka yang pacaran sebulan dua bulan, punya pacar plin-plan mungkin bukan masalah. Sikap plin-plan itu biasanya baru akan jadi masalah besar kalau kamu sudah pacaran selama bertahun-tahun. Di saat orang lain memutuskan menjalin hubungan yang serius, dia masih aja gamang menentukan keputusannya.

Bahkan jika keputusan sudah diambil, enggak jarang dia berubah pikiran seenaknya, dan bikin pasangannya kecewa.

5. Perasaan kalian sudah berubah

5 Masalah dalam Hubungan yang Gak Bisa Diperbaiki, Akhiri Sekarang!Ilustrasi pasangan yang sedang bertengkar (pexels.com/Polina Zimmerman)

Kebanyakan orang, biasanya bucin banget di awal hubungan. Sayangnya, semakin lama hubungan berjalan, makin berkurang juga perasaannya. Bahkan dalam banyak kasus, enggak jarang salah satu orang memutuskan untuk selingkuh.

Tapi daripada maksain hubungan, terus akhirnya selingkuh, mendingan kalian putus aja. Setidaknya, kalian putus baik-baik, dan enggak ada satu pihak yang merasa tersakiti karena pengkhianatan.

Masalah yang muncul akan selalu punya jalan keluarnya. Tapi untuk lima masalah di atas, jalan keluar terbaiknya mungkin cuma putus.

Baca Juga: 5 Tips Couple Therapy untuk Ciptakan Hubungan yang Sehat, Wajib Ikuti!

Siti Marliah Photo Verified Writer Siti Marliah

Find me on 📷 : instagram.com/sayalia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya