Comscore Tracker

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Pacaran dengan Orang yang Lebih Tua

Banyak keuntungannya lho!

Biasanya kebanyakan dari kita akan lebih memilih pacaran dengan orang yang usianya sama. Ini karena, pacaran dengan orang yang seumuran, kita setidaknya memiliki selera yang tidak jauh berbeda. Dunia kita pun sama, sehingga bisa saling mengerti.

Kebanyakan orang, terutama perempuan akan menghindari pacaran dengan laki-laki yang lebih muda. Meski tidak semua, pacaran dengan orang lebih muda kadang membuat kita harus menghadapi sifat mereka yang masih kekanak-kanakan. Namun hal yang berbeda justru akan kamu alami jika pacaran dengan orang yang lebih tua.

Kenapa begitu? Berikut ini 5 alasan kenapa kamu harus pacaran dengan orang yang lebih tua!

1. Pacaran dengan orang yang lebih tua minim drama 

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Pacaran dengan Orang yang Lebih Tuaunsplash.com/Hello Revival

Orang-orang yang berusia lebih tua di atas kita, bukan hanya lebih dewasa secara umur tapi juga sikap. Dengan mereka kamu enggak perlu berurusan dengan drama seperti pacar yang ngambek hanya karena kamu tidak segera membalas chat dia atau menuntut kamu untuk selalu bersamanya.

Orang yang lebih dewasa cenderung lebih sabar dan pengertian sehingga bisa dipastikan, hubungan kalian akan terbebas dari drama.

2. Dia memiliki pekerjaan dan stabil secara finansial 

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Pacaran dengan Orang yang Lebih Tuaunsplash.com/Gregory Hayes

Bukannya matre atau apa, tapi dalam sebuah hubungan, keuangan tetap penting, terutama jika kalian berdua sama-sama sudah bekerja. Orang yang berusia lebih tua dari kita biasanya sudah memiliki karir yang mapan dan masa depan yang jelas.

Mereka tidak lagi sibuk merintis karir. Dengan begitu, keuangan mereka juga stabil. Lagipula, kamu juga pasti enggak mau kan pacaran dengan seseorang yang memiliki masa depan tidak jelas?

Baca Juga: 5 Pertimbangan Memilih Pasangan saat Dilamar Lebih dari Satu Orang

3. Mereka juga bisa jadi teman bicara yang baik 

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Pacaran dengan Orang yang Lebih Tuaunsplash.com/Matheus Ferrero

Mengingat dia sudah hidup sedikit lebih lama dari kamu, pengetahuannya juga lebih luas. Mereka bisa jadi teman yang asik untuk bicara mengenai apa pun. Kamu bisa membicarakan kehidupanmu di kampus, atau perjuangan kamu ketika memulai pekerjaan di kantor. Mengingat dia sudah pernah mengalami itu semua, dia juga pasti akan merasa related dengan apa yang kamu ceritakan.

4. Dia bisa menolong kamu saat terlibat masalah 

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Pacaran dengan Orang yang Lebih Tuaunsplash.com/Taisiia Stupak

Orang yang berusia lebih tua, biasanya juga memiliki pola pikir yang lebih dewasa. Seperti yang kita tahu, salah satu cara paling instan untuk mengurangi beban di hati adalah dengan menceritakannya pada orang terdekat. Selain sahabat, biasanya pacar juga seringkali jadi tempat curhat favorit banyak orang.

Dengan memiliki pacar yang lebih tua, dia bukan hanya bisa jadi pendengar yang baik, tapi juga pencari solusi yang baik. Dan sebagai pacar yang baik, mereka sudah pasti akan ikut turun tangan kapan pun kamu terlibat masalah.

5. Mereka lebih serius dalam menjalani hubungan 

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Pacaran dengan Orang yang Lebih Tuaunsplash.com/Davids Kokainis

Berbeda dengan remaja kebanyakan, orang dewasa cenderung serius dalam menjalin hubungan. Dia tidak lagi tertarik untuk bermain-main karena itu hanya akan membuang waktunya sia-sia.

Daripada menjalin hubungan hanya untuk main-main, dia lebih memilih untuk berkomitment penuh pada hubungan yang dia jalani. Dan selama kamu juga memiliki komitment yang sama, hubungan kalian akan tetap baik-baik saja.

Menjalin hubungan dengan orang yang lebih dewasa, tidak selalu sekaku seperti yang kita kira. Lagipula hanya karena dia sudah dewasa, bukan berarti mereka tidak bisa diajak bercanda.

Baca Juga: 5 Kalimat yang Ingin Didengar Pasanganmu Saat Ia Tak Percaya Diri

Siti Marliah Photo Verified Writer Siti Marliah

instagram.com/sayalia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya