Comscore Tracker

5 Tanda Hubungan Kamu akan Segera Berakhir, Siap-siap Patah Hati Ya!

Semoga kamu gak mengalami tanda-tanda ini ya!

Ada pertemuan, ada perpisahan. Hal yang sama juga berlaku dalam sebuah hubungan. Ketika kamu bertemu seseorang dan kemudian menjalin hubungan, maka suatu saat waktu akan kembali memisahkan kalian dengan menggunakan segala cara, putus adalah salah satunya.

Namun sama seperti asap yang muncul sebagai pertanda adanya api, tanpa disadari akan selalu ada tanda bahwa sebuah hubungan akan segera berakhir. Tanda seperti apa? Seperti yang dilansir dari thoughtcatalog.com, berikut ini lima tanda hubungan kamu akan segera berakhir!

1. Komunikasi yang berubah

5 Tanda Hubungan Kamu akan Segera Berakhir, Siap-siap Patah Hati Ya!unsplash.com/Daria Nepriakhina

Diawal sebuah hubungan, bicara dengan dia akan selalu menjadi momen yang menyenangkan. Entah itu bertemu langsung, melalui video call, atau hanya sekedar chat di WhatsApp semuanya akan jadi menarik.

Tapi ketika hubungan tersebut mendekati akhir, bicara dengan dia justru akan menjadi hal yang menyebalkan. Kewajiban memberikan kabar setiap waktu justru berubah menjadi beban berat yang ingin kamu lewatkan.

2. Pertengkaran yang tidak pernah berhenti

5 Tanda Hubungan Kamu akan Segera Berakhir, Siap-siap Patah Hati Ya!unsplash.com/Larm Rmah

Pertengkaran dalam hubungan memang jadi hal yang biasa terjadi. Meski saat bertengkar menjadi saat yang buruk, di sisi lain bertengkar dengan pacar justru membuat kamu lebih mengenal dia. Namun bertengkar setiap saat juga bukan pertanda baik. Jika akhir-akhir ini kamu dan dia sering bertengkar meributkan hal sepele, itu bisa jadi pertanda bahwa hubungan kamu dan dia berada di ujung tanduk.

Baca Juga: 5 Tips Atasi Pertengkaran dengan Pasangan, Jangan Main Putus Saja!

3. Kalian semakin jarang menghabiskan waktu bersama

5 Tanda Hubungan Kamu akan Segera Berakhir, Siap-siap Patah Hati Ya!unsplash.com/Manuel Meurisse

Pertengkaran yang terjadi, mau tidak mau membuat kamu merasa jauh darinya. Meski status kalian masih pacaran, tapi dia sudah berubah jadi orang asing bagi kamu. Menghabiskan waktu dengan dia tidak lagi menarik. Bahkan jika kamu memiliki banyak waktu, kamu akan lebih memilih menghabiskan waktu dengan teman atau keluarga dibandingkan menghabiskan waktu kamu dengan dia.

4. Perlahan, perasaan kamu pun berubah

5 Tanda Hubungan Kamu akan Segera Berakhir, Siap-siap Patah Hati Ya!unsplash.com/Leon Biss

Menjelang berakhirnya sebuah hubungan, perasaan kamu padanya juga berkurang. Kamu mungkin masih memiliki perasaan padanya, tapi perasaan itu tidak lagi sama seperti saat pertama. Semua perilaku dia yang sempat kamu anggap lucu sekarang berubah jadi sangat menyebalkan. Ketika dia ada, bukan lagi rasa nyaman yang ada kamu justru merasa terganggu dengan kehadirannya.

5. Kamu tertarik pada orang lain

5 Tanda Hubungan Kamu akan Segera Berakhir, Siap-siap Patah Hati Ya!unsplash.com/Wiktor Karkocha

Saat orang jatuh cinta, dunia rasanya milik berdua. Ketika kamu jatuh cinta, kamu cenderung tidak memperdulikan orang yang ada di sekitar karena hanya dia satu-satunya yang terlihat. Kemudian ketika hubungan kalian semakin jauh, kamu mulai menyadari kehadiran orang lain di sekitarmu dan tertarik dengan salah satu di antara mereka.

Lambat laun, daripada mempertahankan sebuah hubungan buntu, secara tidak sadar kamu mempertimbangkan untuk memulai sebuah hubungan baru.

Memutuskan sebuah hubungan memang berat, tapi mempertahankan sebuah hubungan yang rusak juga bukan pilihan yang terbaik. Jadi jika kamu mengalami tanda-tanda di atas, ada baiknya kamu mulai bersiap-siap untuk patah hati karena itu artinya hubungan kalian akan berakhir sebentar lagi.

Baca Juga: Ingin Putus? Jangan Biarkan 5 Pikiran Salah Ini Menghalangimu

Lia Photo Verified Writer Lia

instagram.com/sayalia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You