Comscore Tracker

Selamat! 7 Tanda Kamu Sudah Menjalani Hubungan yang Tepat

Cie, selamat ya!

Banyak orang bilang sebelum bertemu orang yang tepat, kita akan lebih terlebih dahulu dipertemukan dengan orang yang salah yang otomatis akan membuat hubungan yang kamu jalani juga salah.

Masalahnya adalah, tidak mudah bagi kita untuk mengetahui apakah kita sudah bertemu dan menjalani hubungan yang tepat. Bahkan enggak sedikit banyak orang yang bingung dengan hubungan mereka. Kalau kamu adalah salah satunya, berikut ini tujuh tanda kamu menjalani hubungan yang tepat!

1. Kamu tidak ingin mengubahnya

Selamat! 7 Tanda Kamu Sudah Menjalani Hubungan yang Tepatunsplash.com/Alex Holyoake

Dia mungkin suka warna hitam, dan kamu suka warna putih. Dia mungkin adalah orang pendiam, dan kamu adalah orang yang suka bicara. Setiap orang memiliki kepribadian yang berbeda, termasuk kamu dan dia.

api tidak peduli seberapa bedanya dia darimu, kamu toh tetap bisa menerimanya. Oke sesekali kalian mungkin bertengkar karena perbedaan yang ada, tapi tidak lantas membuat kamu memaksanya berubah menjadi orang lain.

2. Kamu memiliki waktu untuk melakukan apa yang kamu suka

Selamat! 7 Tanda Kamu Sudah Menjalani Hubungan yang Tepatunsplash.com/Matheus Ferrero

Meski kalian ingin selalu bersama, tapi baik kamu dan dia sadar bahwa kalian memiliki kehidupan lain. Menjadi pacarnya, tidak membuat kamu harus selalu bersama selama hampir 24 jam. Sebaliknya, kalian justru bisa membagi waktu antara waktu pacaran dan waktu untuk diri sendiri. Kamu rutin menghabiskan waktu dengan dia, tapi kamu juga masih memiliki waktu untuk melakukan apa yang kamu suka.

3. Keluargamu mendukung hubungan kalian

Selamat! 7 Tanda Kamu Sudah Menjalani Hubungan yang Tepatunsplash.com/Eye For Ebony

Salah satu cara paling mudah untuk tahu seberapa tepat dia untuk kamu adalah dengan memperkenalkannya pada keluarga. Ingat, cinta itu buta. Saat kita jatuh cinta, kita cenderung hanya melihat hal-hal baik yang dimiliki oleh pasangan kita. Nah di saat seperti inilah kamu membutuhkan orang yang objektif dalam menilai dan keluarga adalah orang yang paling tepat untuk melakukannya.

Alasan lain adalah, keluarga terutama orangtua mengenal kamu bahkan lebih baik dari dirimu sendiri sehingga akan mudah bagi mereka untuk tahu apakah dia orang yang tepat dan apakah hubungan kalian akan berhasil atau tidak. Percaya deh, kalau memang dia yang terbaik maka bukan hanya kamu yang menyukainya tapi keluarga kamu juga akan senang melihat kalian bersama.

Baca Juga: Makin Lengket, Ini 5 Kebiasaan yang Bisa Buat Hubungan Asmaramu Awet

4. Karena dia, kamu menjadi orang yang lebih baik

Selamat! 7 Tanda Kamu Sudah Menjalani Hubungan yang Tepatunsplash.com/Matthew Fassnacht

Berteman dengan tukang minyak akan membuat kamu bau minyak tapi berteman dengan seorang tukang minyak wangi akan membuat kamu ikut wangi. Nyatanya pepatah ini bukan hanya berlaku dalam pertemanan tapi juga sebuah hubungan. Jika dia memang orang baik, maka tanpa sadar kamu pun akan terpacu untuk memperbaiki diri agar jadi orang yang lebih baik.

5. Saling percaya, kalian menjaga rahasia satu sama lain

Selamat! 7 Tanda Kamu Sudah Menjalani Hubungan yang Tepatunsplash.com/Eric Lucatero

Tidak dipungkiri, pacar adalah salah satu orang yang paling dekat bagi kita setelah keluarga. Kalau memang hubungan kalian berada di jalan yang benar, kalian pasti akan saling terbuka satu sama lain. Saat bersamanya, kamu bisa menceritakan apa pun tanpa takut dia akan menghakimi apalagi sampai menyebarkan rahasia kamu pada orang lain. Kamu mempercayainya dan begitu pun dia padamu.

6. Dia selalu berhasil membuat kamu tertawa, begitu juga sebaliknya

Selamat! 7 Tanda Kamu Sudah Menjalani Hubungan yang Tepatunsplash.com/Joanna Nix

Tidak peduli seburuk apa pun hari yang kamu lalui, dia pasti akan selalu menemukan cara untuk memperbaikinya. Bukan hanya sekedar menjadi pendengar dan penasihat yang baik, dia juga selalu berhasil membuat kamu tertawa.

Orang yang benar-benar mencintai pasangannya dapat menempatkan diri dengan baik. Mereka mengenal pasangannya dan tahu apa yang harus dilakukan dalam kondisi tertentu termasuk saat sang pacar sedang bad mood.

7. Yang terpenting, kamu bisa membayangkan masa depan bersamanya

Selamat! 7 Tanda Kamu Sudah Menjalani Hubungan yang Tepatunsplash.com/Nathan Dumlao

Banyak orang yang menjalin hubungan selama bertahun-tahun tapi mereka bahkan tidak pernah sekalipun membayangkan masa depannya bersama sang pacar. Bukannya antusias menyambut hari esok mereka justru cemas membayangkan apa yang akan terjadi di hidupnya.

Jika itu terjadi padamu, jelas ada sesuatu yang salah dengan hubungan kalian. Sebaliknya mereka yang memiliki hubungan yang tepat selalu bisa melihat masa depannya dengan pasangan. Mereka tahu arah tujuan hubungannya dengan jelas bahkan merasa antusiuas setiap kali membahas topik tersebut.

Baca Juga: Kocak, 12 Ilustrasi Ini Menggambarkan Hubungan Kalian yang Sudah Lama

Lia Photo Verified Writer Lia

instagram.com/sayalia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You