Comscore Tracker

Lakukan 5 Hal Ini untuk Menunjukkan Kalau Kamu Menghargai Cowokmu

Mencintai dia sih iya, tapi memberi respect itu susah

Dalam hubunganmu, saling memberikan respect satu sama lain ke pasangan adalah kunci perjalanan cinta yang awet. Karena sebenarnya, hal inilah yang membuat cowok paling insecure. Dia merasa sudah memberikan semuanya untukmu, tapi dalam dirinya dia takut itu semua tidak cukup.

Mungkin saja kamu merasa sudah memberikan penghargaan yang cukup ke cowokmu. Tapi cowok bisa jadi merasa apa yang kamu berikan itu tidak menunjukkan respect ke padanya. Sedihnya lagi, cowok gengsi untuk bilang ke ceweknya kalau dia merasa tidak dihargai.

Iya, kami tahu kalau kamu sudah berusaha memberikan respect ke dia. Tapi gak ada salahnya kan melakukan lima hal ini agar hubunganmu dengan dia terus awet?

1. Percayalah dengan setiap pendapatnya

Lakukan 5 Hal Ini untuk Menunjukkan Kalau Kamu Menghargai CowokmuUnsplash.com/Christin Hume

Memang betul, kamu sering mengajaknya diskusi mengenai hal A ataupun B. Namun tanpa kamu sadari, kamu juga sering men-judge pilihan cowokmu dan lebih percaya ke instingmu. Sesekali, kamu perlu percaya 100 persen dan mengikuti keputusan yang diambil cowokmu. Karena percayalah, keputusan yang dia ambil itu yang terbaik dengan memikirkan kalian berdua.

Namun jika kamu tak setuju, apakah kamu tak boleh menolak keputusan tersebut? Boleh saja, lakukan saja diskusi sehat tanpa men-judge keputusan satu sama lain. Jika memang sudah diambil keputusan, lakukanlah keputusan tersebut tanpa condong ke pemikiran kanan atau kiri.

2. Sesekali mintalah nasihat ke dia

Lakukan 5 Hal Ini untuk Menunjukkan Kalau Kamu Menghargai Cowokmuunsplash.com/S A R A H ✗ S H A R P

Memang benar kamu ingin dianggap sebagai cewek independen yang bisa memutuskan keinginannya sendiri. Tapi jika kamu bingung, kamu tak masalah kok meminta nasihat dari cowokmu. Adanya perspektif dari orang lain tentu akan sangat menolongmu menyelesaikan masalahmu. Plus, ini juga bisa membuat kalian makin awet.

Baca Juga: 5 Alasan Masuk Akal Kenapa Cowok Jarang Peka sama Kode Pasangannya

3. Minta dia untuk memperbaiki barang di rumahmu

Lakukan 5 Hal Ini untuk Menunjukkan Kalau Kamu Menghargai Cowokmuunsplash.com/Igor Peftiev

Jika lampu rusak atau gas elpiji tidak bisa naik, jangan terburu-buru memanggil bantuan profesional atau tanya ke papa. Coba percayakan cowokmu untuk memperbaikinya. Mungkin memang butuh waktu lebih lama atau kadang juga tidak bisa selesai.

Tapi dengan membiarkan cowokmu untuk memperbaikinya, kamu menaruh rasa percaya padanya. Jangan khawatir, kalau butuh bantuan, cowokmu juga pasti bilang kok.

4. Percaya akan setiap hal yang dia katakan, dan tidak pernah menanyakan lagi

Lakukan 5 Hal Ini untuk Menunjukkan Kalau Kamu Menghargai Cowokmuunsplash.com/Candice Waldeck

Jika cowokmu bilang kalau dia bisa melakukannya, berarti itu pasti bisa. Jika cowokmu bilang dia gak keberatan ikut jalan-jalan keluargamu, berarti itu dia memang mau. Jangan mempertanyakan lagi keputusannya, itu artinya kamu ragu pada dia. Percayalah akan apa yang dia katakan, tunggu dengan sabar saja untuk hasil yang terbaik.

5. Tidak pernah lupa mengapresiasinya, sekalipun di tempat umum

Lakukan 5 Hal Ini untuk Menunjukkan Kalau Kamu Menghargai Cowokmuunsplash.com/Felix Rostig

Setiap apapun yang dilakukan cowokmu untukmu, jangan lupa ucapkan terima kasih padanya. Kamu juga gak masalah kok untuk memuji cowokmu di depan umum. Terutama di depan temannya sendiri yang menunjukkan kalau cowokmu memang orang yang bisa diandalkan.

Sesekali, ucapkan juga kalau kamu beruntung dia datang di hidupmu dan memilihmu sebagai pasangannya.

Bukan cuma cewek yang butuh respect, cowok pun juga. Lagipula melakukan timbal balik tidak ada salahnya juga bukan. Dia menunjukkan rasa respect dan cinta ke kamu, kamu pun juga sebaliknya. Percayalah, kalau ini terus kamu lakukan, dijamin hubunganmu akan awet.

Baca Juga: Terdengar Aneh, 5 Hal Ini Justru Bisa Membuat Hubungan Semakin Awet

Liem Ling Photo Verified Writer Liem Ling

"Don't let the muggles get you down." -Ron Weasley

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya