Comscore Tracker

Cuma Pasangan Tangguh yang Melakukan 5 Hal Ini Dalam Hubungannya

Selamat buat kalian yang tanpa sadar sudah melakukannya!

Dalam fase pacaran, yang terpenting dilakukan saat menjalani hubungan ini adalah mengenal karakter satu sama lain dan belajar caranya mengatasi konflik. Karena percayalah, setelah satu tahun bersama, tahun kedua kamu akan menemui banyak konflik tentang karakter kalian berdua.

Nah lepas dari tahun kedua, cuma pasangan tangguh yang sudah bisa belajar dan melakukan hal berikut ini dalam hubungannya. Coba dibaca baik-baik, kalian termasuk pasangan yang tangguh bukan?

1. Lebih peduli pada solusi, bukan pada masalah

Cuma Pasangan Tangguh yang Melakukan 5 Hal Ini Dalam Hubungannyadramabeans.com

Bertengkar itu sebenarnya hal yang wajar lho dalam hubungan pacaran. Karena dengan bertengkar, kamu jadi tahu bagaimana sifat satu sama lain. Ketika menemui masalah, yang dilakukan oleh pasangan tangguh adalah lebih peduli tentang apa yang bisa dilakukan dan bagaimana cara menyelesaikannya. Semua itu dibicarakan dengan kepala dingin dan tanpa emosi.

Beda dengan tipe pasangan lain. Mereka akan lebih peduli pada kenapa bisa begitu atau kenapa masalah ini ada. Bukannya menyelesaikan, mereka justru mengusut luka masa lalu yang membuat komunikasi dan kepercayaan antar satu sama lain rusak.

2. Mengungkapkan dengan jelas keinginannya tanpa kode-kodean

Cuma Pasangan Tangguh yang Melakukan 5 Hal Ini Dalam Hubungannyadramabeans.com

Pasangan yang tangguh tidak mau bertengkar hanya karena "harusnya dia paham apa mauku". Tidak, yang dilakukan pasangan tangguh adalah mengungkapkan dengan jelas kemauannya apa. Berani berkata tanpa kode-kodean ini juga bisa membuat hubungan minim drama lho.

Bagi pasangan tangguh, mengungkapkan dengan kode-kodean juga tidak akan membuatmu mendapatkan apa yang diinginkannya. Jadi lebih baik kalau marah, ya bilang marah. Kalau mau barang sesuatu, ya bilang saja.

Baca Juga: Berondong, Ini 5 Asumsi dari Pasanganmu yang Harus Banget Diwaspadai

3. Menjaga hubungan dalam kemesraan, tapi sewajarnya saja

Cuma Pasangan Tangguh yang Melakukan 5 Hal Ini Dalam Hubungannyadramabeans.com

Kamu pasti akan jarang melihat pasangan tangguh berpeluk-pelukan di jalan, atau saling mencium pipi satu sama lain. Hal itu karena bagi mereka, romantisme ini cukup milik berdua saja. Tidak perlu diumbar dan semua orang tahu kalau mereka saling menyayangi.

Pasangan tangguh cukup senang kok cuma bergandengan tangan saat berjalan-jalan. Yang terpenting bagi mereka adalah perhatian yang sederhana. Misalnya, mendadak datang membawa makanan kesukaan. Atau membawakan barang belanja tanpa diminta.

4. Saling mendengarkan dan percaya satu sama lain

Cuma Pasangan Tangguh yang Melakukan 5 Hal Ini Dalam Hubungannyadramabeans.com

Komunikasi antar pasangan tangguh itu datang dari dua arah. Jadi keduanya bisa saling cerita, bukan cuma yang cewek bercerita, yang cowok diam mendengarkan. Namun jika yang satu bercerita, pasangan tangguh akan diam tidak menyelanya sampai cerita itu selesai.

Selain itu, pasangan tangguh juga membangun komunikasi yang sehat antara keduanya. Mereka juga saling percaya akan apa yang dikatakan pasangannya. Jadi tidak ada lagi yang namanya mengintip smartphone pasangannya atau stalking. Ataupun jika mendapatkan kabar tidak enak, yang dilakukan oleh pasangan tangguh adalah mengonfirmasinya terlebih dahulu. Bukan langsung menuduh ke pasangannya.

5. Masing-masing sudah punya tujuan untuk bersama

Cuma Pasangan Tangguh yang Melakukan 5 Hal Ini Dalam Hubungannyadramabeans.com

Bukan pacaran dengan model "yang penting dijalani saja", pasangan tangguh sudah tahu hubungan ini mau dibawa ke mana akhirnya. Mereka berdua sudah tahu tujuan akhir dari hubungan pacaran, dan bersama mereka bekerja membuat tujuan tersebut jadi nyata.

Dan kebanyakan tujuan akhir pasangan tangguh itu bukan yang sifatnya untuk bersenang-senang. Misalnya nih, jika pernikahan jadi tujuan akhir, keduanya sama-sama menabung membeli rumah untuk ditinggali setelah menikah. Jadi tidak cuma mengandalkan dari hasil kerja salah satu dan tidak membandingkan siapa yang menabung paling besar. Berapapun biaya yang disisihkan, mereka berdua menghargai itu semua.

Sebagai manusia, tentu kamu punya pilihan untuk pergi ketika hubungan terasa berat untuk dijalani. Namun tentu ini bukanlah pilihan yang dipilih oleh pasangan tangguh. Mereka lebih memilih untuk menjalaninya semua bersama sambil memperbaiki jadi pribadi yang lebih baik lagi.

Jadi kalau dilihat dari tanda di atas, apakah kamu dan pasanganmu termasuk dalam kategori pasangan tangguh?

Baca Juga: 5 Alasan ‘Cooling Down’ Diperlukan Ketika Bertengkar dengan Pasangan

Liem Ling Photo Verified Writer Liem Ling

"Don't let the muggles get you down." -Ron Weasley

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya