Comscore Tracker

5 Risiko yang Kamu Terima Saat Pacaran dengan Karakter Introvert

Jarang mau berbagi cerita dan sulit diajak berdamai, setuju?

Punya kekasih seorang introvert itu macam-macam rasanya. Kamu bisa bersenang hati karena setiap cerita pasti akan dengan seksama didengarkan olehnya, masalah juga mudah diselesaikan karena sikapnya yang dewasa. Namun yang namanya hidup pasti ada sisi baik dan buruknya, di antara kesenangan yang kamu terima ada sisi kurang menyenangkan juga dari mereka. 

Kalau kamu sudah lama berpacaran dengan mereka pasti sudah paham betul dengan hal-hal di bawah ini. Tapi jika kamu baru mulai PDKT atau akan segera menjalin komitmen bersama orang introvert, berikut 5 risiko yang harus kalian hadapi!

1. Kerap merasa kecewa karena mereka gak peka

5 Risiko yang Kamu Terima Saat Pacaran dengan Karakter Introvertunsplash.com/@marcschaefer

Jangan memasang ekspektasi tinggi tentang pasangan introvert kalian guys. Sebab introvert adalah orang yang paling logis dan apa adanya. Mereka bukan tipe pemberi kejutan atau bisa membaca pikiran pasangan. Kamu harus bisa blak-blakan biar mereka bisa mengerti keinginan kalian. 

2. Butuh bersikap ekstra sabar dan pengertian

5 Risiko yang Kamu Terima Saat Pacaran dengan Karakter Introvertunsplash.com/@dannyg

Yang perlu kamu persiapkan juga adalah sikap ekstra sabar dan pengertian saat berhadapan dengan introvert. Karakternya sulit dikenali dalam waktu singkat dan mereka juga tidak bisa langsung menunjukkan semua kepribadiannya di awal-awal masa pacaran. Mau gak mau sebagai pasangan kamu pun harus bisa mengerti bahwa mereka perlu waktu untuk beradaptasi. 

Baca Juga: Belum Pernah Pacaran dan Pengen Pacaran? Pahami Dulu 8 Konsekuensi Ini

3. Tertutup tentang cerita dan masalah yang dialaminya

5 Risiko yang Kamu Terima Saat Pacaran dengan Karakter Introvertunsplash.com/@priscilladupreez

Jika ada predikat siapa orang paling pandai menyembunyikan masalah dan berakting semuanya baik-baik saja, maka introvert adalah juaranya. Kamu akan melihatnya mungkin tersenyum santai seperti tak ada masalah namun sebenarnya dirinya punya suatu hal yang mengganjal dalam hatinya. Sayangnya karena terbiasa tidak terbuka kamu harus bersiap-siap mengulik cerita dengan penuh usaha. 

4. Merasa tersaingi dengan ‘dunia’ si dia

5 Risiko yang Kamu Terima Saat Pacaran dengan Karakter Introvertunsplash.com/@taiamint

Setiap individu memiliki minatnya masing-masing pada bidang tertentu. Hal ini akan menjadi suatu hal yang sangat berarti bagi mereka yang berjiwa introvert. Introvert suka menghabiskan banyak waktu pada hal pribadi seperti kegiatan atau hobi yang mereka sukai.

Oleh sebab itu saat kamu memutuskan untuk berkomitmen jangan protes jika mereka asyik sendiri dengan dunianya. Cari celah di mana kamu bisa saling melengkapi agar tidak merasa diabaikan.

5. Sulit menemukan cara ‘berdamai’

5 Risiko yang Kamu Terima Saat Pacaran dengan Karakter Introvertunsplash.com/@fivepointseven

Introvert itu bukti nyata dari sosok yang berkarakter misterius dan tidak mudah ditebak. Bukan hanya dari sifatnya yang harus perlahan-lahan dimunculkan tapi introvert cenderung sulit diajak berdamai dalam suatu masalah. Introvert mudah sakit hati karena mereka sensitif secara perasaan namun juga sulit memaafkan. 

Berbagai keluhan di atas tadi bisa berubah jadi hal yang menyenangkan saat kamu mau bertoleransi dengan karakter pasangan. Jika memang karakternya seperti itu maka seimbangkan dengan respon kalian yang positif. 

Baca Juga: Bahaya Depresi, 5 Hal Ini Tak Boleh Kamu Paksakan pada Introvert

Lil El Photo Community Writer Lil El

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You