Comscore Tracker

Jangan Dibuang, Ini 5 Keuntungan Menyimpan Barang Pemberian Mantan

Gak semua tentang mantan harus kamu musnahkan

Berbicara tentang mantan, apa yang terlintas di pikiranmu? Hal pertama mungkin perbuatan dan sikapnya yang dulu. Kedua, barang pemberian sang mantan.

Nah, apa ada barang pemberian mantanmu yang masih disimpan? Pasti dibuang, ya?

Tidak ada satu orang pun yang bisa melarangmu untuk membuang barang pemberian mantan. Tapi, coba pikir-pikir lagi deh sebelum membuangnya. Sebab, ada 5 keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari apa yang dia berikan dulu. Penasaran apa keuntungannya? Simak ulasannya berikut ini.

1. Mempercantik ruangan pribadimu

Jangan Dibuang, Ini 5 Keuntungan Menyimpan Barang Pemberian Mantanunsplash/com.hutomo abrianto

Bunga, boneka, jam dinding, atau lukisan wajah yang mantan berikan saat hari ulang tahunmu lebih baik dijadikan pajangan pribadi. Susun dengan rapi di kamar untuk mempercantik ruangan kesayanganmu. Kalau sudah bosan, kamu bisa memindahkannya ke ruang tamu sebagai pajangan umum.

Baca Juga: 5 Cara Hilangkan Rasa Panik Saat Mantan Nikah Duluan, Santai Aja

2. Kehabisan baju? Pakai saja baju pemberian mantan pacarmu

Jangan Dibuang, Ini 5 Keuntungan Menyimpan Barang Pemberian Mantanunsplash.com/dmitry sovyak

“Memakai baju pemberian mantan, yang benar saja!” Itulah yang ada di benakmu. Tapi percayalah, baju pemberiannya lebih baik disimpan daripada dibuang. Jika suatu saat baju kesayanganmu kotor, kamu bisa memakai baju pemberiannya.

3. Sumbangkan kepada orang lain

Jangan Dibuang, Ini 5 Keuntungan Menyimpan Barang Pemberian Mantanunsplash.com/ben white

Daripada gak dipakai, lebih baik barangnya kamu sumbangkan kepada mereka yang membutuhkan. Mulai dari baju, lukisan, gelas, atau boneka yang mantan berikan. Siapapun yang menerimanya pasti akan merasa senang. Kamu pun pasti senang juga saat melihat orang lain senang, bukan begitu?

4. Jika rindu, kamu bisa melihat barang pemberiannya

Jangan Dibuang, Ini 5 Keuntungan Menyimpan Barang Pemberian Mantanunsplash.com/nikolai hristov

Meski sudah moveon, akan ada saat di mana kamu akan mengingat kembali sosok yang pernah melukai hatimu itu. Ingat bukan karena benci, tapi lebih tepatnya karena rindu akan masa lalu. Nah, untuk mengobati rasa rindu tersebut, coba pandangi hadiah pemberian mantanmu itu. Pasti rindunya bisa langsung hilang.

5. Kamu bisa menjualnya dan mendapatkan keuntungan

Jangan Dibuang, Ini 5 Keuntungan Menyimpan Barang Pemberian Mantanunsplash.com/kyle frederick

Mantan pernah memberikan hadiah yang mahal? Seperti perhiasan, jam tangan, atau tas gitu? Daripada kamu buang, lebih baik kamu jual untuk mendapatkan keuntungan. Bukan karena materialistis, kamu hanya mengambil sedikit celah saja yang bisa mendatangkan keuntungan.

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Louisa Gabe Photo Verified Writer Louisa Gabe

Living extraordinary

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Berita Terkini Lainnya