Comscore Tracker

Sebelum Kepedean, Ini 5 Alasan Mengapa Gebetan Cepat Balas Chat

Keburu di-PHP baru tahu rasa

Chat merupakan salah satu cara pendekatan yang paling mudah dan banyak dilakukan. Tapi, part yang membahagiakan ialah saat dia cepat membalas chat. Dari sini, kamu biasanya menyimpulkan kalau dia sreg kepadamu.

Namun sayang, motivasinya cepat membalas chat gak melulu pertanda kalau dia sreg, jadi sebaiknya jangan kepedean dulu. Sebab, alasannya bisa jadi karena salah satu dari lima poin ini. Yuk, simak!

1. Dia lagi menggebu-gebu ingin mengenalmu

Sebelum Kepedean, Ini 5 Alasan Mengapa Gebetan Cepat Balas Chatpexels.com/Anete Lusina

Perasaan menggebu-gebu biasanya membuat seseorang menjadi lebih termotivasi untuk melakukan sesuatu. Sama seperti dia yang saat ini menggebu-gebu karena dia ingin mengenalimu lebih dekat lagi.

Ketika dia menemukan beberapa sifat yang gak disukainya, percayalah, komunikasi pasti mulai merenggang. Chat yang biasanya langsung dibalas, sekarang malah harus menunggu beberapa menit bahkan jam. 

2. Cuma butuh teman di tengah-tengah kebosanannya

Sebelum Kepedean, Ini 5 Alasan Mengapa Gebetan Cepat Balas Chatpexels.com/Ivan Samkov

Sebaiknya jangan terlalu cepat berasumsi kalau dia suka padamu cuma karena cepat balas chat. Bisa jadi, dia cuma bosan dan butuh teman untuk mengobrol. Kebetulan ada kamu yang siap 24/7 untuk membalas chat darinya, makanya komunikasi tetap berlanjut.

Setelah dia kembali sibuk atau sudah menemukan tambatan hati yang baru, dia akan hilang dari kehidupanmu secara tiba-tiba. Mau protes atau marah? Gak bisa karena kalian belum terikat hubungan apa-apa.

Baca Juga: Coba Dicari, Ini 5 Tanda Gebetan Serius Ingin Segera Jadian Denganmu

3. Kamu juga cepat membalas chatnya, jadi supaya impas saja

Sebelum Kepedean, Ini 5 Alasan Mengapa Gebetan Cepat Balas Chatpexels.com/Hassan OUAJBIR

Ada beberapa orang yang terlahir dengan sifat gak tegaan. Salah satunya dalam hal chatting. Dia gak tega saja membiarkanmu terlalu lama menunggu balasan darinya. Itulah kenapa dia berusaha untuk cepat-cepat membalas pesanmu selagi punya waktu, takutnya kalau dibiarkan malah menjadi lupa.

Sesekali, coba buatkan jeda waktu untuk membalas chat-nya guna mengetahui apakah dia juga akan melakukan hal yang sama atau gak. Kalau iya, berarti benar kalau dia mau bersikap fair saja kepadamu.

4. Lagu seru-serunya membahas suatu topik

Sebelum Kepedean, Ini 5 Alasan Mengapa Gebetan Cepat Balas Chatpexels.com/mentatdgt

Logikanya, siapa yang ingin diganggu saat lagi enak-enaknya membicarakan tentang topik tertentu? Gak ada. Inilah yang kerap kali dia rasakan, makanya cepat-cepat membalas pesan dari kamu. Bahkan sampai rela menelepon kamu supaya ngobrolnya lebih seru.

Jadi, buang jauh-jauh asumsi kalau dia menyukaimu. Sebab, sekali saja kamu menanyakan hal yang membosankan, dia pasti bakal lama balas chat karena pertanyaanmu kurang menarik untuknya.

5. Agar dia gak sempat memikirkan hal lain yang dapat membawanya pada kenangan dulu

Sebelum Kepedean, Ini 5 Alasan Mengapa Gebetan Cepat Balas Chatpexels.com/Alex Green

Kenapa seseorang berusaha untuk menyibukkan diri setiap saat? Salah satunya karena gak ingin dihantui bayangan masa lalu yang mungkin cukup menyakitkan bila diingat. Misalnya, mengingat hubungannya dengan pujaan hatinya yang putus secara tiba-tiba.

Kebetulan lagi dekat denganmu, ya, kamu yang jadi pelarian. Dia lebih cepat membalas chat agar bisa melupakan kenangan indahnya dulu. Kalau komunikasi kalian nyambung, ada kemungkinan jadian. Kamu gak pernah tahu, kan? Tapi, sebaiknya jangan kepedan dulu, ya!

 

Seseorang yang saat ini mungkin terlihat antusias padamu atau kehidupanmu belum tentu menyukaimu, jadi jangan terlalu cepat mengambil kesimpulan. Lebih baik jalani dulu baik-baik. Suka atau gak, biarkan itu jadi urusan nanti.

Baca Juga: Saatnya Mundur, 5 Tanda Gebetan Kamu Gak Layak Dikejar

Louisa Gabe Photo Verified Writer Louisa Gabe

Living extraordinary

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya