Comscore Tracker

5 Alasan yang Membuatmu Tega Berpaling dari Dia untuk Sementara

#IDNTimesLife Meski sementara, tapi sakitnya itu, lho!

Sayang? Iya, kamu sayang sama dia yang saat ini ada di sampingmu. Tapi, gak menutup kemungkinan kalau kamu akan berpaling darinya untuk sementara waktu. Mungkin gak sekarang, bisa saja beberapa bulan kemudian.

Kira-kira kenapa kamu tega selingkuh darinya, ya? Mungkinkah karena salah satu alasan berikut? Yuk, cari tahu sama-sama.

1. Kamu lagi butuh suasana baru

5 Alasan yang Membuatmu Tega Berpaling dari Dia untuk Sementarapexels.com/Hamann La

Rasa bosan pasti ada, apalagi kalau sudah pacaran bertahun-tahun. Inilah masa dimana perselingkuhan rentan terjadi. Sejatinya karena kamu ingin merasakan suasana berbeda dengan orang yang berbeda.

Setelah rasa bosan ini hilang, kamu pun akan kembali ke pelukannya. Sebaiknya jangan sering dilakukan, takutnya jadi suatu kebiasaan yang bisa merusak hubunganmu secara permanen.

2. Sekadar cek ombak

5 Alasan yang Membuatmu Tega Berpaling dari Dia untuk Sementarapexels.com/Thomas Ward

Alasan kedua ini lebih karena penasaran saja. Apa iya masih ada orang yang berani mendekat saat tahu statusmu sudah menjadi milik orang lain? Cuma itu saja, gak lebih. Setelah tahu jawabannya, kamu akan kembali ke pelukan pasangan.

Alasan yang cukup berisiko memang. Kalau sampai kamu dipertemukan dengan orang yang lebih sesuai, hubunganmu bisa hancur. 

3. Sebagai wujud balas dendam

5 Alasan yang Membuatmu Tega Berpaling dari Dia untuk Sementarapexels.com/cottonbro

Ketika seseorang berbuat jahat, pasti ada keinginan untuk membalasnya. Inilah yang terjadi saat pasangan kedapatan selingkuh di belakangmu. Kamu pasti akan balas dengan balik selingkuh supaya dia tahu seperti apa rasa sakitnya.

Setelah terbalas, kamu biasanya akan meminta maaf dan memutuskan hubungan dengan orang ketiga. Kamu gak ingin masalah ini terjadi secara berlarut-larut karena sejatinya kamu belum siap kehilangan dia.

Baca Juga: 5 Risiko yang Akan Kamu Terima saat Selingkuh Dibalas Selingkuh Lagi

4. Kamu hanya ingin dia berubah

5 Alasan yang Membuatmu Tega Berpaling dari Dia untuk Sementarapexels.com/cottonbro

Keinginan untuk berpaling bisa terjadi karena kamu ingin dia mengubah beberapa sifat buruknya. Sebab, upaya untuk mengubahnya selama ini gak kunjung berhasil. Kamu berharap dengan berselingkuh, dia jadi sadar dan mau berubah.

Sah-sah saja, tapi akan lebih baik kalau kamu tetap sabar menasehati pasangan. Takutnya dia marah besar dan mengakhiri hubungan secara sepihak. Lebih sakit, kan?

5. Dianya jauh, sementara kamu butuh orang di sampingmu

5 Alasan yang Membuatmu Tega Berpaling dari Dia untuk Sementarapexels.com/Andrea Piacquadio

Inilah gak enaknya LDR. Gak heran kalau kamu lagi butuh dan punya kesempatan untuk berpaling, kamu pun akan berpaling untuk sementara. "Gak apa-apa lah ya selagi dia jauh", kira-kira inilah yang ada dalam hatimu.

Hanya saja, jangan jadi keterusan berpaling. Cepat atau lambat, dia pasti tahu, baik dari orang lain atau dari sikapmu yang mendadak berubah. 

Biar kamu gak mudah berpaling, ada baiknya tingkatkan porsi kesetiaanmu, ya! Sekalipun pasangan jauh, sering buat kamu bete, hindari selingkuh dan tetap jaga keutuhan hubungan karena mencari dan merasa nyaman dengan orang baru bukan hal yang mudah.

Baca Juga: 5 Hal yang jika Kamu Lakukan, Sama Saja dengan Selingkuh ke Pasangan

Louisa Gabe Photo Verified Writer Louisa Gabe

Living extraordinary

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya