Comscore Tracker

Berteman Sama Mantan Itu Perlu, Ini 5 Alasannya

Mantan gak harus dijadikan musuh, lho!

Menghindar atau menjadikan mantan sebagai musuh merupakan hal kekanak-kanakan yang harus segera dijauhi. Toh, mantan juga pernah menjadi bagian dari hidupmu, bukan? Ya, meskipun hanya sesaat saja, yang penting dia sudah pernah berupaya membuatmu bahagia.

Meskipun kedengaran janggal, berteman sama mantan itu gak seburuk yang kamu pikirkan, lho! Malahan menjalin hubungan baik dengan mantan itu perlu. Mau tau kenapa? Yuk, simak 5 alasan berikut!

1. Masih menyisakan rasa peduli satu sama lain

Berteman Sama Mantan Itu Perlu, Ini 5 Alasannyapexels/Elle Hughes

Percaya atau gak, rasa peduli dalam dirimu dan mantan pacarmu gak mungkin lenyap begitu saja. Rasa peduli itu akan tetap ada meskipun salah satu pihak pernah merasa tersakiti. Apalagi selama pacaran dulu, mantan berhasil mengubah dirimu menjadi lebih baik. Bagaimana bisa berhenti peduli coba?

2. Mantan sudah tahu sifat aslimu

Berteman Sama Mantan Itu Perlu, Ini 5 Alasannyapexels/Dziubi Steenbergen

Karena sering melalui hal bersama-sama, wajar saja kalau mantan pacar tahu betul sifat aslimu. Ya, meskipun gak utuh 100% sih, tapi setidaknya 85% pasti sudah tahu. Maka dari itu, mantan bisa banget dijadikan teman baik karena dia sudah tahu apa yang kamu suka, benci, dan masih banyak hal lainnya.

Baca Juga: Pahami 5 Hal Ini Sebelum Kamu Memutuskan Kembali dengan Mantan

3. Bisa jadi sosok yang diandalkan

Berteman Sama Mantan Itu Perlu, Ini 5 Alasannyapexels/Trinity Kubassek

Butuh bantuan? Gak perlu ribet mencari orang lain, kamu bisa minta bantuan mantan kalau dia sedang free. Pasti deh dia mau bantuin kamu, asalkan bantuannya masih masuk akal. Bukan bermaksud untuk memanfaatkan, tapi ya beginilah adanya. 

4. Sebagai bukti kedewasaan seseorang

Berteman Sama Mantan Itu Perlu, Ini 5 Alasannyapexels/rawpixel.com

Pasca putus, kebanyakan orang memilih untuk menghapus foto mantan. Mirisnya lagi memblokir mantan dari sosial media. Like what?  Hal ini sama sekali gak perlu dilakukan. Jadikanlah masa lalu sebagai kenangan manis sekaligus pelajaran dalam hidupmu, jangan malah jadi kebencian. Bersikaplah dewasa agar segala gundah gulana yang dirasakan pasca putus bisa segera dilupakan.

5. Putus baik-baik, apa salahnya berteman baik juga?

Berteman Sama Mantan Itu Perlu, Ini 5 Alasannyapexels/mentatdgt

Putus secara baik-baik itu memang paling menguntungkan. Pasalnya, orang yang putusnya baik pasti bakal bisa berteman dengan mantan pacarnya dulu. Nah, kalau kamu mengalami hal ini, apa salahnya untuk terus membina pertemanan yang baik?

Berteman sama mantan? Bisa kok asalkan kalian mau bersikap dewasa dan menghilangkan ego masing-masing. Serta, dengan catatan bahwa putusnya kalian tidak penuh dengan drama.

Baca Juga: 5 Inspirasi Kado Pernikahan untuk Mantan, Gak Usah Bingung Lagi!

Louisa Gabe Photo Community Writer Louisa Gabe

Just a regular girl

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You