Comscore Tracker

Bukan Cinta Apa Adanya, Kalau Kamu Menuntut 5 Hal Ini dari Pasangan

Cinta, nafsu, atau apa nih?

Cinta adalah satu kata sederhana, tapi memiliki makna yang mendalam. Sebelum mencintai seseorang, kamu diajak untuk bisa menerima orang tersebut apa adanya, termasuk kekurangannya. Kalau kamu masih sering menuntut lima hal ini dari pasangan, itu artinya kamu belum bisa mencintai dia apa adanya.

1. Kamu memaksanya dandan setiap kali mau jalan

Bukan Cinta Apa Adanya, Kalau Kamu Menuntut 5 Hal Ini dari Pasanganpexels.com/Sean Patrick

Kamu yang bisa menerima dia apa adanya gak akan pernah menuntut supaya dia dandan dan kelihatan menawan setiap hari. Kamu fine-fine saja kalau dia mau pakai makeup atau enggak karena dia tetap orang yang sama. 

Kamu harusnya senang kalau dia dandan apa adanya. Ini adalah bukti kalau dia pede sama dirinya sendiri. Kamu pun gak perlu kesal karena terlalu lama menunggu saat hendak kencan. 

2. Menyuruhnya menjaga bentuk tubuh biar enak dilihat

Bukan Cinta Apa Adanya, Kalau Kamu Menuntut 5 Hal Ini dari Pasanganpexels.com/The Lazy Artist Gallery Follow Message Donate

Tadi dandanan, sekarang bentuk tubuh yang dikomentari. Kamu menyuruhnya untuk terus berolahraga aga tubuhnya selalu fit, jadi orang yang melihatnya pun senang. Tujuanmu memang baik, tapi kamu harus sadar kalau sikapmu ini bikin dia sakit hati.

Kalau kamu beneran cinta, kamu gak akan mengomentari bentuk tubuhnya. Porsi cintamu tetap sama meskipun suatu saat nanti bentuk tubuhnya berubah. 

Baca Juga: Gak Perlu Banyak Menuntut, 5 Alasan Mencintai Apa Adanya Itu Perlu

3. Menyuruhnya menjaga sikap di depan teman-temanmu

Bukan Cinta Apa Adanya, Kalau Kamu Menuntut 5 Hal Ini dari Pasanganpexels.com/Trinity Kubassek

Pacarmu mungkin tipikal orang yang blak-blakan, tapi gak baik kalau harus menyuruhnya menjaga sikap di depan teman-temanmu. Hal ini membuatnya tertekan batin dan gak nyaman saat berada di depan banyak orang. 

Biarkan dia menjadi dirinya sendiri di mana pun berada. Biarkan dia berekspresi seperti biasa. Toh, dia gak mungkin melakukan hal-hal aneh yang bisa memalukan kamu dan dirinya sendiri di depan umum. Benar, kan?

4. Memintanya untuk mengikuti jejakmu

Bukan Cinta Apa Adanya, Kalau Kamu Menuntut 5 Hal Ini dari Pasanganpexels.com/Andrea Piacquadio

Oke, kamu memang menginginkan yang terbaik untuk dia. Tapi, bukan berarti kamu bisa memintanya untuk mengikuti perintahmu seenaknya. Apalagi kalau sampai menentukan jalan hidup atau kariernya.

Kamu boleh merasa bahagia atau bangga ketika dia berhasil, tapi dia belum tentu. Dia justru merasa tersiksa karena gak bisa menjadi dirinya sendiri dan mengikuti semua kemauanmu.

5. Memintanya menjadi sosok pacar yang sempurna

Bukan Cinta Apa Adanya, Kalau Kamu Menuntut 5 Hal Ini dari Pasanganpexels.com/Daria Shevtsova

Kalau beneran cinta, kamu gak akan mungkin meminta pacar untuk selalu tampil sempurna di setiap kesempatan. Tetapi sebaliknya, kamu bisa terima dia apa adanya dengan segala kekurangannya. Sama seperti dia yang sejatinya menerimamu apa adanya.

Sejatinya tidak ada satu manusia pun yang sempurna. Jadi, jangan pernah menuntut kesempurnaan dalam bentuk apa pun dari orang yang kamu cintai.

Buat kamu yang selama ini menuntut banyak dari pacar, sebaiknya kurang-kurangi. Bukankah sejatinya cinta itu tulus dan apa adanya?

Baca Juga: Menerimamu Apa Adanya, 5 Tanda Kamu Sudah Bersama Pasangan yang Tepat 

Louisa Gabe Photo Verified Writer Louisa Gabe

Living extraordinary

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya