Comscore Tracker

Sederhana, Ini 5 Cara Agar Kamu & Teman Makin Akrab Saat Traveling

Mengakrabkan gak perlu pakai ribet

Tujuan utama traveling itu gak sekedar untuk bersantai, menenangkan pikiran dan bersenang-senang, tapi juga untuk menambah keakraban antara kamu dan teman-temanmu. Apalagi kalau akhir-akhir ini hubungan kalian mulai renggang karena semakin sibuk dengan urusan masing-masing. Agar momen menambah keakraban sukses, coba deh terapin lima cara berikut saat traveling nanti.

1. Minimalkan penggunaan gadget

Sederhana, Ini 5 Cara Agar Kamu & Teman Makin Akrab Saat Travelingunsplash.com/Banter Snaps

Meski gadget dapat memudahkanmu untuk berkomunikasi dengan teman, tapi gadget pula lah yang dapat merenggangkan hubungan kalau terlalu sering digunakan. Penggunaan gadget menyebabkan kurangnya kepedulian terhadap lingkungan sekitar, termasuk teman-teman yang ada di sampingmu.

Untuk itu, minimalkan penggunaan gadget selama traveling nanti. Kalau perlu, kumpulkan gadget dan simpan di tempat yang aman agar tidak ada satu orangpun yang sibuk bermain gadget saat traveling. Dengan begini, waktu di perjalanan bisa dihabiskan untuk bercerita guna menambah keakraban.

2. Lakukan aktivitas luar ruangan

Sederhana, Ini 5 Cara Agar Kamu & Teman Makin Akrab Saat Travelingunsplash.com/Dane Deaner

Saat traveling, pusatkan perhatianmu untuk mengunjungi destinasi wisata yang menawarkan aktivitas luar ruangan yang menantang, yang dapat menumbuhkan keakraban. Misalnya saja hiking, diving, surfing, atau skydiving yang bisa dilakukan secara serempak dan bersamaan. Jadi, traveling­ gak melulu hanya mampir ke kafe atau restoran saja ya!  

Baca Juga: 5 Tips Cari Teman Sesuai dengan Karakter Kamu, Susah-susah Gampang Lho

3. Semua orang wajib terlibat!

Sederhana, Ini 5 Cara Agar Kamu & Teman Makin Akrab Saat Travelingunsplash.com/Yanapi Senaud

Pastikan pula semua orang terlibat selama traveling. Mulai dari hal-hal kecil hingga hal-hal besar sekalipun, seperti saat menyusun rencana perjalanan atau itinerary saat traveling. Jangan biarkan ada satu orang pun yang bersantai dan asyik dengan dunianya sendiri. Kalaupun mau bersantai, ya bersantai lah bersama-sama sehingga suasana traveling semakin mengakrabkan hubungan yang sempat renggang.

4. Pengertian satu sama lain

Sederhana, Ini 5 Cara Agar Kamu & Teman Makin Akrab Saat Travelingunsplash.com/Priscilla Du Preez

Mengingat tujuan traveling untuk mengakrabkan, sebaiknya hindari segala bentuk perdebatan yang dapat memicu terjadinya konflik. Usahakan untuk saling mengerti satu sama lain. Di samping itu, jangan sungkan-sungkan untuk menawarkan bantuan kalau temanmu memang membutuhkannya.

5. Adakan sesi sharing

Sederhana, Ini 5 Cara Agar Kamu & Teman Makin Akrab Saat Travelingunsplash.com/Roberto Nickson

Untuk mengisi waktu yang kosong, adakan sesi sharing bersama semua personil yang ikut traveling. Topik yang bisa dibagikan sifatnya bebas, boleh tentang pengalaman, kesibukan kerja akhir-akhir ini, hingga permasalahan hidup. Sesi sharing akan membantu para personil untuk saling mengetahui kondisi dan sisi kehidupan satu sama lain, sehingga muncul rasa simpatik yang sifatnya dapat mengakrabkan.

Ternyata, cara-cara sederhana juga bisa mengakrabkan ya! Sudah siap belum menerapkannya saat traveling nanti?

Baca Juga: Temani Perjalanan, 7 Rekomendasi Lagu Ini Siap Usir Bosan dan Suntuk!

Louisa Gabe Photo Verified Writer Louisa Gabe

Just a regular girl

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya