Comscore Tracker

5 Cara Menghadapi Pasangan Ambisius Tanpa Harus Menyakiti Hatinya

Mereka itu butuh pengertianmu

Jujur saja, untuk urusan karier dan prestasi, sosok ambisius adalah juaranya. Namun, untuk urusan asmara, dia acap kali gagal karena pasangannya gak tahan bila harus diabaikan demi karier.

Kamu yang pernah atau saat ini sedang menjalin hubungan dengan si ambisius pasti merasakan hal yang sama. Namun, putus bukanlah cara terbaik karena ini hanya akan menyakiti hatimu dan pasangan.

Lebih baik cari cara lain agar kehadiranmu diperhitungkan oleh si ambisius. Hadapi mereka pakai lima cara berikut yang dijamin gak akan ada yang tersakiti.

1. Dukung dia dengan cara terbaikmu

5 Cara Menghadapi Pasangan Ambisius Tanpa Harus Menyakiti Hatinyaunsplash.com/Artem Beliaikin

Demi mengejar ambisinya, dia acap kali mengabaikanmu, tapi jangan sekali-sekali meremehkan ambisinya karena ini dapat membuat level percaya dirinya jatuh. Sebagai pasangan, lebih baik beri dia dukungan penuh agar dia lebih semangat untuk mencapai semua yang diinginkan.

Ketika ambisinya tercapai, percayalah kalau dia akan kembali ke sisimu. Dia akan memperhatikan dan berbuat baik kepadamu seperti yang dilakukan kebanyakan pasangan lain.

2. Sesekali, bantu dia untuk mencapai impiannya

5 Cara Menghadapi Pasangan Ambisius Tanpa Harus Menyakiti Hatinyaunsplash.com/Devon Divine

Selain mendukung, gak ada salahnya kok kalau kamu ikut membantu dia dalam menggapai ambisinya. Caranya cukup sederhana, seperti menyusun atau memeriksa rencana, memberi ide untuk langkah selanjutnya, atau membantu mengatur keuangannya.

Uluran tanganmu saat dibutuhkan, terutama kalau dia sedang mengerjakan proyek besar. Kalau proyek ini berhasil, kamu bisa ikut bangga dan merasakan hasilnya, kan?

Baca Juga: 5 Cara Adil Imbangi Hubungan Asmara dan Pekerjaan, Gak Melulu Sibuk!

3. Hadapi dia dengan sabar, ya!

5 Cara Menghadapi Pasangan Ambisius Tanpa Harus Menyakiti Hatinyaunsplash.com/Natalia Barros

Kamu sudah tahu kalau dia gak akan pernah berhenti sampai ambisinya tercapai. Jadi, kamu gak perlu bete dan marah saat dia mengabaikanmu. Hadapi dia dengan sabar karena kamulah satu-satunya orang yang akan menjadi “rumah” saat dia menemukan titik buntu.

4. Jangan biarkan dia menurunkan targetnya

5 Cara Menghadapi Pasangan Ambisius Tanpa Harus Menyakiti Hatinyaunsplash.com/Hian Oliveira

Saking seringnya diabaikan, kamu mungkin menyuruhnya untuk menurunkan target agar lebih memperhatikan dan memperhitungkan kamu. Bukannya menurut, dia justru sedih karena orang yang disayanginya gak mendukung ambisinya.

Sebagai pasangan, kamu mestinya bangga karena dipertemukan dengan sosok ambisius. Jarang-jarang ada orang seperti dia, lho. Ini yang harus selalu diingat.

5. Tunjukkan prestasimu yang membanggakan

5 Cara Menghadapi Pasangan Ambisius Tanpa Harus Menyakiti Hatinyaunsplash.com/Brendan Hollis

Bukan hanya dia yang bisa sibuk dengan ambisinya, tapi kamu juga. Bukan bermaksud untuk menyaingi ambisi pasangan, di sini kamu hanya berusaha untuk menunjukkan sisi hebatmu juga agar bisa membuatnya bangga.

Ketika sama-sama stuck, kalian bisa diskusi bersama untuk memecahkan suatu masalah. Kamu bisa manfaatkan momen ini untuk membangun kebersamaan yang dulu sempat pudar karena dia terlalu sibuk dengan ambisinya.

Kesuksesan si ambisius gak lepas dari kehadiran sosok hebat seperti kamu. Jadi, jangan pernah lelah menghadapi sosok seperti dia, ya!

Baca Juga: 5 Pertengkaran yang Paling Sering Terjadi dalam Hubungan Asmara

Louisa Gabe Photo Verified Writer Louisa Gabe

Living extraordinary

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya