Comscore Tracker

5 Cara Menyikapi Cowok yang Kekeh Mendekatimu tapi Kamu Gak Suka!

#IDNTimesLife Ampuh tanpa bikin dia sakit hati, nih

Didekatin oleh lawan jenis ada enaknya dan gak enaknya. Enaknya kalau kamu suka padanya sejak dulu, tapi gak enaknya kalau kamu gak suka terus dia kekeh mendekatimu. Padahal kamu sudah kasih kode kalau gak suka, tapi dia tetap berusaha untuk menaklukkanmu.

Apakah kamu pernah atau sekarang lagi merasakan gak enaknya didekatin di atas? Berikut cara yang bisa kamu lakukan untuk menyikapinya.

1. Jangan buru-buru balas chat dari dia

5 Cara Menyikapi Cowok yang Kekeh Mendekatimu tapi Kamu Gak Suka!pexels.com/Maksim Goncharenok

Membangun jarak adalah hal pertama yang bisa kamu lakukan untuk menjauhkannya secara perlahan dari hidupmu. Caranya dengan jarang membalas chat meskipun notifikasi pesannya muncul di layar handphone kamu. 

Semakin kamu lama balas, semakin dia sadar kalau kamu benar-benar gak suka padanya. Kalau kamu terus-terusan balas, dia akan semakin percaya diri bisa mendapatkanmu.

2. Jangan pernah mencari bahan obrolan baru

5 Cara Menyikapi Cowok yang Kekeh Mendekatimu tapi Kamu Gak Suka!pexels.com/Gustavo Fring

Meskipun kamu gak suka, sebaiknya jangan pernah mengingkari janji yang pernah kamu ucapkan. Janjian ngedate, misalnya, sebaiknya penuhi janji itu. Kalau gak, dia pasti akan tagih terus sama kamu. Gak enak banget, kan?

Kuncinya adalah jangan pernah mencari bahan obrolan baru saat lagi ngedate supaya obrolan gak terus berlanjut. Biarkan juga dia yang mencari topik, sehingga dia sadar kalau kamu sama sekali gak tertarik padanya.

3. Berhentilah menunjukkan kalau kamu antusias atau tertarik pada kehidupannya

5 Cara Menyikapi Cowok yang Kekeh Mendekatimu tapi Kamu Gak Suka!pexels.com/cottonbro

Dia punya kehidupan yang extraordinary? Hal ini mungkin menarik perhatianmu, tapi berhubung kamu gak suka padanya, sebaiknya jangan menunjukkan antusiasme pada apapun yang terjadi dalam kehidupannya. 

Sebab, antusiasme ini adalah tanda kalau kamu ingin tahu atau ingin lebih mengenalnya lebih dalam. Sementara disini kamu ingin dia cepat-cepat jauh dari kehidupanmu.

Baca Juga: 5 Tanda Gebetan yang Akan Menyakitimu Kelak, Bersyukur deh Gak Jadian

4. Pergi menghilang tanpa jejak

5 Cara Menyikapi Cowok yang Kekeh Mendekatimu tapi Kamu Gak Suka!pexels.com/RF._.studio

Cara yang gak kalah ampuh adalah menghilang tanpa jejak. Cuma kepada dia seorang, bukan kepada semua orang. Menghilang disini bisa dengan cara sama sekali gak membaca atau membalas chat, dan menyembunyikan aktivitasmu di sosial media dari profilnya. 

Agak kejam, sih, tapi selagi kamu gak merugikannya, ya gak apa-apa. Kalau gak begini takutnya dia tetap kekeh mendekatimu. Ya, kan?

5. Katakan kalau kamu belum ingin terikat status apa pun

5 Cara Menyikapi Cowok yang Kekeh Mendekatimu tapi Kamu Gak Suka!pexels.com/Lê Minh

Namanya orang sudah kekeh, pasti sulit untuk berhenti sebelum dia mendapatkan apa yang dia inginkan. Kalau misalnya empat cara di atas gak berhasil juga, maka jalan satu-satunya adalah mengajaknya mengobrol secara to the point tentang perasaanmu kepadanya.

Katakanlah kalau kamu lagi gak ingin terikat status apapun. Ini sudah cukup untuk menunjukkan kalau kamu gak mengharapkan kehadirannya dalam hidupmu.

So, kamu akan mulai dari cara mana dari kelima cara yang disebutkan di atas? Atau kamu punya cara lain yang lebih ampuh untuk menyikapi orang yang kekeh mendekatimu padahal kamu gak suka?

Baca Juga: 5 Hal Inilah yang Membuat Pendekatanmu Ditolak Gebetan, Bikin Illfeel!

Louisa Gabe Photo Verified Writer Louisa Gabe

Living extraordinary

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya