Comscore Tracker

5 Hal Ini Dapat Membuat Kehidupan Asmaramu Gak Bahagia, lho!

Hentikan kalau kamu mau asmaramu bahagia

Kehidupan asmara yang bahagia adalah mimpi bagi setiap orang yang berpacaran. Bagaimana tidak, hal ini secara gak langsung membuat kehidupan kamu semakin berkualitas. Asmara yang bahagia setidaknya bisa menjadi pengobat pilu atas masalah yang terjadi dalam keseharianmu.

Sayangnya, asmara yang diharapkan bahagia justru menyedihkan. Hal ini gak lepas dari beberapa hal yang menjadi bagian dari kebiasaanmu saat pacaran. Apa saja kira-kira?

1. Selalu saja menjadi orang pertama yang menghubungi pacar

5 Hal Ini Dapat Membuat Kehidupan Asmaramu Gak Bahagia, lho!pexels.com/Lisa Fotios

Awalnya kamu senang karena bisa tahu kabar pacar yang sebenarnya. Tapi kalau kamu selalu jadi orang pertama yang menghubunginya, pasti ada rasa nyesek di dada. Apalagi kalau dia balasnya lama, nyeseknya dua kali lipat. Kalau seperti ini, yakin bisa bahagia? 

Terkadang, kamu harus biarkan pacar yang lebih dulu menghubungimu untuk membuktikan apakah dia ingat atau gak kepadamu. Kamu patut curiga kalau dia gak pernah hubungi duluan. Sesibuk-sibuknya dia, pasti pernah memberi kabar terlebih dulu sebagai bukti rasa sayangnya padamu.

2. Memberi kesempatan tanpa memikirkan dampaknya

5 Hal Ini Dapat Membuat Kehidupan Asmaramu Gak Bahagia, lho!pexels.com/Migs Reyes

Memberi kesempatan kedua boleh, tapi lihat dampak yang muncul dari tindakanmu ini. Banyak pasangan yang justru mengartikannya sebagai rasa cinta berlebih, yang membuatnya bisa bersikap sewenang-wenang kepadamu. 

Sebelum memberi kesempatan, pastikan dia sudah berubah menjadi pribadi yang lebih baik. Sehingga hubunganmu nanti jauh lebih bahagia daripada sebelumnya. 

3. Sosial media

5 Hal Ini Dapat Membuat Kehidupan Asmaramu Gak Bahagia, lho!pexels.com/RF._.studio

Yakin bisa bahagia saat melihat foto teman-temanmu yang mesra abis, sedangkan kamu diperhatikan saja jarang? Tentu tidak, sosial media justru bikin kamu iri sama kehidupan percintaan orang lain, membuatmu menuntut hal yang sama dari pacar sedangkan dia gak bisa berikan itu kepadamu.

Khusus untuk kehidupan asmara, sebaiknya jangan banding-bandingkan dengan orang lain. Hal ini cuma bikin kamu semakin terpuruk. Apa salahnya nikmati lika-liku kehidupan asmaramu sekarang. Lagipula gak selalu downs kok, pasti ada ups-nya juga.

Baca Juga: Biar Cinta Gak Toksik, 5 Cara Sederhana Mengatasi Relationship Anxiety

4. Terlalu menjaga perasaannya

5 Hal Ini Dapat Membuat Kehidupan Asmaramu Gak Bahagia, lho!pexels.com/Engin Akyurt

Tentu saja karena inilah yang bikin kamu terus-terusan makan hati. Kamu terlalu takut menyakiti perasaannya meskipun yang ingin disampaikan sesuai dengan realita. Akibatnya perasaanmu yang tersakiti karena ulahnya.

Padahal untuk mendapat hubungan yang bahagia, kalian harus saling menjaga perasaan satu sama lain. Jadi, yang berjuang gak hanya satu orang melainkan keduanya. Inilah yang sejatinya juga akan menguatkan hubungan. 

5. Keinginan untuk selalu bersama 

5 Hal Ini Dapat Membuat Kehidupan Asmaramu Gak Bahagia, lho!pexels.com/ Viktoria Slowikowska

Siapa sih yang ingin jauh-jauh dari pacarnya? Selagi masih bisa dekat, pasti memilih untuk dekat. Namun, terlalu sering bersama justru bikin salah satu di antara kalian merasa seperti gak punya space dan privasi. Kesannya jadi clingy. Hal ini tentu dapat menghambat kebahagiaan suatu hubungan.

Sayang iya, kepingin dekat juga iya, tapi tetap harus ada space supaya kalian punya waktu untuk merenung dan introspeksi diri sendiri. Cuma dengan cara ini kalian bisa menjadi pribadi yang lebih baik, yang otomatis akan berdampak pada kebahagiaan hubungan.

Jika hubungan asmaramu selama ini jauh dari kata bahagia, bisa jadi ada kesalahan yang perlu diperbaiki. Jangan malas karena mewujudkan kebahagiaan dalam suatu hubungan itu juga butuh usaha, lho!

Baca Juga: Pacarmu Toksik? Jangan Nekat Menikah dengannya!

Louisa Gabe Photo Verified Writer Louisa Gabe

Living extraordinary

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya