Comscore Tracker

5 Hal Sederhana yang Membuat Doi Insecure saat Pacaran 

#IDNTimesLife Ayo, jangan buat dia insecure

Hampir semua orang bisa dikatakan memiliki rasa insecure masing-masing. Kebanyakan sih insecure sama masa depannya, tapi gak menutup kemungkinan juga insecure sama hubungan asmaranya, lho! Rasa insecure ini membuat seseorang merasa pesimis untuk memperjuangkan cintanya.

Memangnya apa saja yang membuat orang merasa insecure saat pacaran? Yuk, simak pada poin-poin berikut siapa tahu kamu yang lagi pacaran juga mengalaminya. 

1. Mantan pacar masih suka menghubungimu

5 Hal Sederhana yang Membuat Doi Insecure saat Pacaran pexels.com/mentatdgt

Kalau untuk poin ini, wajar saja insecure karena dia itu mantanmu. Kalau misalnya mantan ngajak balikan dan kebetulan kamu masih sayang padanya, bukannya gak mungkin kalau kalian jadian lagi. Benar, kan?

Kamu boleh berkomunikasi sama siapa pun, termasuk mantan, tapi tolong dibatasi untuk topik atau acara tertentu saja. Misalnya saat dia menikah, maka hal yang wajar kalau kamu mengucapkan selamat. Selain itu, libatkan juga pasanganmu yang sekarang.

2. Insecure kalau terlalu banyak orang yang mencoba menggodamu

5 Hal Sederhana yang Membuat Doi Insecure saat Pacaran pexels.com/cottonbro

Ini dia salah satu tantangan kalau pacaran sama orang cakep atau populer. Pasti banyak orang yang incar. Kalau kamu termasuk salah satunya, wajar kalau doi merasa insecure karena memang dia takut kalau kamu berpindah ke lain hati.

Nah, untuk mengatasinya, doi biasanya agak over protective dan mulai memperbaiki diri agar kamu tetap menjadikannya sebagai the only one.

3. Bukannya memuji, tapi kamu selalu saja mengomentarinya 

5 Hal Sederhana yang Membuat Doi Insecure saat Pacaran pexels.com/cottonbro

Dia berpakaian berbeda dari biasanya? Kalau memang perbedaan itu membuatnya terlihat lebih menarik, pujilah dia. Bukan malah mengomentarinya aneh, gak cocok, atau menyuruhnya ganti outfits. Kesannya memang sepele, tapi siapa sih yang gak insecure kalau dikomentari terus?

Satu komentar negatif dari mulutmu bisa membuat rasa percaya dirinya turun, lho! Sesekali pujilah dia supaya dia senang dan merasa layak. 

Baca Juga: Simpel Kok, 5 Tips Saat Kamu Tiba-tiba Merasa Insecure Pas Pacaran!

4. Kamu gak mendukung hobinya

5 Hal Sederhana yang Membuat Doi Insecure saat Pacaran pexels.com/cottonbro

Memangnya ada orang yang insecure karena hobinya gak didukung? Pasti ada, mungkin doi termasuk salah satunya. Wajar dia insecure karena cepat atau lambat kamu pasti suruh dia untuk berhenti menggeluti hobi itu. Sikapmu ini secara gak langsung mematikan kreativitas dan semangatnya. 

Sedih, kan? Sebagai pacar kamu harusnya mendukung dia dalam hal apa pun. Selagi itu gak selingkuh, maka fine-fine saja. 

5. Selalu berasumsi kalau dia kuat, padahal ada saat dimana dia sangat lemah

5 Hal Sederhana yang Membuat Doi Insecure saat Pacaran pexels.com/Polina Zimmerman

Nyatanya gak hanya cowok saja yang kuat, cewek pun ada. Meskipun kuat, bukan berarti mereka bisa menyelesaikan segala sesuatunya sendirian. Ada saat dimana mereka juga butuh bantuanmu untuk menyelesaikan masalah yang dihadapinya saat itu.

Gak harus dalam bentuk saran atau bantuan tenaga, tapi dengan pengertian dengan gak bersikap clingy untuk sementara waktu. Jadi, dia bisa bergerak cepat untuk menyelesaikan masalah dan akhirnya kembali menemuimu.

Apakah doi termasuk salah satu pacar yang insecure?  Gak apa-apa. Sebagai pacar, bantulah dia untuk mengatasi rasa insecure ini. Motivasi dan puji dia agar dia semakin percaya diri guna mengalahkan insecure dalam dirinya. 

Baca Juga: 5 Sikap Insecure dalam Persahabatan yang Harus Segera Kamu Hilangkan!

Louisa Gabe Photo Verified Writer Louisa Gabe

Living extraordinary

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya