Comscore Tracker

5 Hal yang Membuat Doi Merasa Dicintai Sepenuhnya Olehmu

#IDNTimesLife Buat dia tahu kalau kamu mencintainya

Jujur saja, banyak orang yang pacaran berasa seperti gak pacaran. Kenapa? Karena salah satu pihak selalu cuek, terkesan gak peduli. Sedangkan pihak yang satunya selalu ada dan care dalam hal apapun. Inilah yang membuat seseorang bertanya-tanya apakah pasangan benaran mencintainya atau gak.

Bagi yang sudah punya pacar dan kebetulan berada dalam situasi yang sama, coba lakukan 5 hal berikut agar doi merasa dicintai sepenuhnya olehmu. Simpel, tapi bisa menjadi suatu pembuktian, lho!

1. Setia mendengarkan apa pun yang dia ucapkan

5 Hal yang Membuat Doi Merasa Dicintai Sepenuhnya Olehmupexels.com/Anastasia Shuraeva

Namanya manusia, ya paling suka kalau ucapannya didengarkan, terutama oleh orang yang dicintainya. Ketika doi berbicara, coba dengarkan dan simak baik-baik apa yang diucapkan karena ada saat dimana dia akan meminta tanggapanmu, lho!

Ketika kamu gagal merespons, jelas kalau kamu gak mendengarkan. Membuatnya merasa sedih dan marah. Tapi, coba kalau kamu mendengar sambil memegang tangannya, dia akan merasa dipedulikan dan dicintai sepenuhnya olehmu. 

2. Tepati janjimu!

5 Hal yang Membuat Doi Merasa Dicintai Sepenuhnya Olehmupexels.com/Snapwire

Kamu mau punya pacar yang selalu ingkar janji? Gak, kan? Sama, doi pun gak mau makanya kalau berjanji, sebisa mungkin tepati supaya gak membuat pasangan kesal. Melainkan membuatnya merasa spesial dan dicintai karena kamu telah sukses menjadi orang yang omongannya bisa dipercaya.

Kalau kamu gak yakin bisa memenuhi janji itu, lebih baik jangan diucapkan daripada ujung-ujungnya dia sakit hati dan merasa dibohongi terus olehmu. 

3. Jangan ragu mengatakan kalau kamu mencintainya

5 Hal yang Membuat Doi Merasa Dicintai Sepenuhnya Olehmupexels.com/Matheus Alves

I love you cuma tiga kata sederhana, tapi memiliki makna mendalam sekaligus sebagai bukti kalau kamu mencintainya dengan sepenuh hati. Ucapkanlah kalimat ini sesering mungkin agar doi percaya kalau kamu gak mempermainkan perasaannya.

Barengi juga dengan tindakan nyata, sehingga kata-kata tersebut gak cuma manis di bibir. Caranya dengan bersikap peduli, selalu ada, dan pastinya setia kepada pasangan. 

Baca Juga: 5 Tips Mengusir Rasa Bosan akibat Pacaran Terlalu Lama, Catat!

4. Lengkapi apa yang menjadi kekurangannya

5 Hal yang Membuat Doi Merasa Dicintai Sepenuhnya Olehmupexels.com/Mateus Souza

Kamu dan doi adalah dua insan yang berbeda, baik dari segi sifat, kepribadian, latar belakang, dan lain sebagainya. Jadikanlah perbedaan ini sebagai suatu upaya untuk saling melengkapi, sehingga satu sama lain merasa hidupnya utuh. 

Misalnya, kalau doi gampang marah, kamu bisa jadi sosok yang bisa menenangkan amarah tersebut agar situasi gak bertambah parah. Cukup sederhana, tapi peran kecilmu dalam hal ini berhasil membuatnya merasa terlindungi dan dicintai. 

5. Jujur dalam hal apa pun

5 Hal yang Membuat Doi Merasa Dicintai Sepenuhnya Olehmupexels.com/cottonbro

Kejujuran adalah hal yang harus dijunjung tinggi dalam suatu hubungan. Kejujuran ini gak hanya dapat membuat hubungan langgeng dan bebas masalah, tapi juga membuat doi merasa dicintai. Sebab, kejujuran ini adalah bukti keseriusan dan kesetiaanmu kepadanya.

Jujur itu gak hanya dalam hal besar, tapi juga hal kecil yang kesannya sepele sekalipun. Misalnya, tentang apa yang sedang kamu lakukan saat ini. Cukup sepele, tapi banyak orang yang justru berbohong untuk menutupi perilaku jahatnya.

Nyatanya kamu gak perlu melakukan hal-hal besar untuk membuat pasangan merasa dicintai sepenuhnya olehmu. Sebab, hal-hal kecil pun terkadang bisa jadi pembuktian.

Baca Juga: 5 Tips Jaga Jarak dengan Teman Lawan Jenis saat Sudah Pacaran

Louisa Gabe Photo Verified Writer Louisa Gabe

Living extraordinary

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya