Comscore Tracker

5 Keuntungan Punya Pacar Perfeksionis yang Sering Kali Tidak Disadari

Si perfeksionis gak selamanya menjengkelkan, kok!

Apakah kamu termasuk salah satu orang yang perfeksionis? Kalau iya, kamu tahu sendiri seberapa menjengkelkannya kamu. Sebab, kamu menuntut segala sesuatunya serba sempurna, tidak boleh ada yang lecet sedikit pun.

Begitu pula dengan kamu yang pacaran dengan si perfeksionis. Kamu mesti lebih sabar menghadapi dia, sehingga hubunganmu jauh dari "api". 

Tapi, sadarlah kalau pacaran sama si perfeksionis tak selalu buruk dan menjengkelkan karena terkadang justru menguntungkan, lho! Berikut lima keuntungan punya pacar perfeksionis yang sering kali tak disadari.

1. Mereka mengajarkanmu cara bekerja yang rapi dan detail 

5 Keuntungan Punya Pacar Perfeksionis yang Sering Kali Tidak Disadariunsplash.com/Taisiia Stupak

Kamu tipikal orang yang kerjanya asal-asalan? Tenang, pacarmu yang perfeksionis akan mengajarimu cara untuk bekerja secara rapi dan detail dalam segala aspek untuk dapatkan hasil yang memuaskan.

Awalnya, mungkin agak risi karena kamu merasa seperti anak-anak yang dituntun saat bekerja. Tapi lama-kelamaan, kamu akan menjadi terbiasa dan nyaman, kok. Dan pastinya, kamu bisa berubah menjadi sosok yang lebih rapi.

2. Sama seperti sifatnya, cintanya pun nampak sempurna

5 Keuntungan Punya Pacar Perfeksionis yang Sering Kali Tidak Disadariunsplash.com/Shanique Wright

Di yang perfeksionis saja sangat peduli terhadap pekerjaannya, apalagi sama kamu yang merupakan kekasih hati. Dia akan berusaha memberikan cinta yang sempurna, yang sejatinya tidak akan pernah kamu dapatkan dari orang lain.

So, kamu juga harus berbuat hal yang sama, ya! Jangan sia-siakan kehadirannya karena sosok yang seperti dirinya sangat langka di zaman sekarang ini.

Baca Juga: 5 Hal yang Pasti Dirasakan Pasangan Sesama Taurus Si Perfeksionis!

3. Mereka memberitahu letak kesalahanmu, jadi kamu bisa belajar deh!

5 Keuntungan Punya Pacar Perfeksionis yang Sering Kali Tidak Disadariunsplash.com/Sorin Sirbu

Kamu tak perlu menutup-nutupi kesalahanmu, karena pacarmu yang perfeksionis itu sudah tahu letaknya. Tapi, jangan khawatir, dia tidak serta-merta marah terutama kalau kamu memang benar-benar tidak tahu.

Justru dia akan dengan sabar memberitahumu tentang kesalahan itu. Dengan harapan kamu tidak akan mengulanginya lagi di kemudian hari.

Jadi, belajarlah! Bukan hanya untuk menjaga keharmonisan hubungan kalian, tapi juga untuk kebaikanmu di hari-hari mendatang.

4. Mereka adalah perencana yang baik

5 Keuntungan Punya Pacar Perfeksionis yang Sering Kali Tidak Disadariunsplash.com/Karina Thomson

Berhubung karena dia adalah orang yang detail, jadi wajar kalau dia disebut sebagai perencana yang baik. Jadi, serahkanlah semua rencana kepada dia dan kamu tidak akan pernah kecewa dengan hasilnya.

Dari dia pula, kamu bisa belajar menjadi perencana yang baik. Bukan hanya untuk merencanakan suatu acara saja, tapi juga untuk masa depanmu dan dia kelak.

Dengan kemampuan ini, kamu bisa melihat tantangan apa saja yang mungkin akan muncul saat sesuatu direncanakan. Sehingga, kamu bisa buat plan B agar segala sesuatunya bisa tetap berjalan lancar.

5. Kalian bisa bekerja sama sebagai tim, meskipun masih pacaran

5 Keuntungan Punya Pacar Perfeksionis yang Sering Kali Tidak Disadariunsplash.com/Toa Heftiba

Dan yang pastinya, si perfeksionis adalah tipikal orang yang enak diajak bekerja sama dalam tim. Meskipun kadang terkesan taking control, tapi berkat kemauanmu untuk menyatu dengan rencananya, maka segala sesuatunya akan berjalan lancar dan asyik.

Dia siap mengajarimu sampai benar-benar bisa menghasilkan sesuatu yang sempurna. Asal kamu sabar, pasti bisa menjadi perfeksionis seperti dirinya juga.

Pacarmu yang perfeksionis secara tidak langsung akan menularkan sifatnya ini kepadamu, sehingga segala sesuatu yang kamu kerjakan bisa mendatangkan hasil maksimal. Jadi yakin mau menolak si perfeksionis?

Baca Juga: 5 Keuntungan yang Didapat saat Menjalin Hubungan dengan Tipe Sederhana

Louisa Gabe Photo Verified Writer Louisa Gabe

Living extraordinary

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya