Comscore Tracker

Masih Mau Hubunganmu Lanjut? Jangan Tuntut 5 Hal Ini dari Pacar

Kalau masih mau lanjut, please jangan dilakukan 

Hal yang sangat wajar kalau kita ingin punya pacar yang cantik dari luar dan dalam. Sayangnya, keinginan ini gak selamanya terkabul. Kita justru sering dipasangkan dengan orang yang jauh dari tipe idaman.

Meski gak sepenuhnya idaman, kita gak boleh menuntut apa pun dari pacar sendiri. Apalagi kalau sampai menuntut 5 hal berikut karena akibatnya bisa fatal, lho!

1. Ada di sampingmu 24/7

Masih Mau Hubunganmu Lanjut? Jangan Tuntut 5 Hal Ini dari Pacarpexels.com/Danielle Pilon

Jujur saja, kamu gak bisa menuntut pacar untuk selalu ada di sampingmu selama 24/7. Dia juga punya urusan dan hal lain yang harus diprioritaskan, jadi gak hanya kamu. Dia punya keluarga, pekerjaan, dan juga teman-teman yang juga membutuhkan kehadirannya.

Coba berikan pengertian agar kalian gak terus-menerusan berantam cuma karena masalah kecil ini. Toh, kamu punya prioritas dan dia juga gak memaksamu untuk selalu ada 24/7, kan? So, biarkan dia menikmati dunianya sendiri.

2. Memintanya untuk menjauhi orang-orang yang gak kamu suka

Masih Mau Hubunganmu Lanjut? Jangan Tuntut 5 Hal Ini dari Pacarpexels.com/sobhan joodi

Oke, kamu memang gak suka sama si A, B, C, dan banyak lagi. Tapi ingat, kamu gak bisa melarang pacar yang ingin bergaul dengan mereka semua. Lagipula ini bukan masalahnya, melainkan masalahmu.

Lain halnya kalau pacarmu dirugikan oleh mereka, baru bisa. Itu juga gak langsung meminta dia menjauh, tapi memperingatinya untuk lebih berhati-hati. Meskipun statusmu sebagai pacar, kamu gak punya hak untuk melarangnya bergaul dengan siapa pun. Benar, 'kan?

3. Menyuruhnya dandan seperti mantanmu dulu

Masih Mau Hubunganmu Lanjut? Jangan Tuntut 5 Hal Ini dari Pacarpexels.com/Maddog 229

Kamu masih sayang sama mantan? Sah-sah saja, tapi kamu gak boleh menyuruh pacarmu yang sekarang untuk dandan seperti mantanmu yang dulu. Mulai dari caranya berpakaian, dandan, berbicara, dan banyak lagi. 

Ingat, kamu kini bersama orang baru, orang yang berbeda. Kalau kamu memang belum bisa melupakan mantan, untuk apa pacaran lagi? Hal ini tentu menyakiti hati pacar karena kamu terlalu banyak menuntut dan berlagak seperti mengatur hidupnya. 

Baca Juga: Senang Mengontrol Pasangan, Inilah 6 Zodiak yang Dikenal Posesif 

4. Gak banyak omong

Masih Mau Hubunganmu Lanjut? Jangan Tuntut 5 Hal Ini dari Pacarpexels.com/freestocks.org

Berada di dekat orang yang terlalu banyak omong memang kurang nyaman, apalagi kalau dia gak bisa membaca situasi. Tapi apa boleh buat, dia itu pacarmu. Kamu harus bisa terima sifat ini meskipun kurang suka. Kalau kamu menuntutnya diam tanpa kata, dia pasti sakit hati.

Mau orang yang kamu sayang sakit hati, lalu pergi meninggalkanmu? Kalau enggak, ya sudah biarkan dia menjadi dirinya sendiri. Kamu gak bisa mengubah sifat ini kecuali kalau dia menginginkannya. 

5. Menyuruhnya mengingat tanggal-tanggal penting

Masih Mau Hubunganmu Lanjut? Jangan Tuntut 5 Hal Ini dari Pacarpexels.com/ Subodh Bajpai

Punya pacar yang bisa ingat tanggal-tanggal penting, seperti jadian, ulang tahun, acara tahunan keluargamu, dan lainnya memang menyenangkan. Sayangnya, kamu gak bisa memaksanya untuk mengingat semua tanggal penting tersebut karena tugasnya bukan cuma ini saja. 

Kalau kamu gak mau melewatkan tanggal-tanggal penting, coba ingat sendiri. Atau catat di kalender sebagai pengingat. Sangat mudah, kan? Jangan karena masalah dia gak ingat, kalian jadi berantam. 

Hubungan yang terlalu banyak tuntutan jelas membuat seseorang gak nyaman. Jadi, kalau kamu mau membuatnya nyaman dan betah, berhentilah menuntut dan jalani hubungan normal seperti orang pada umumnya. Semoga memberi pencerahan!

Baca Juga: 5 Tips Ampuh Dekati Camer Berzodiak Capricorn, Rada Posesif, Awas!

Louisa Gabe Photo Verified Writer Louisa Gabe

Living extraordinary

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya