Comscore Tracker

Meski Sudah Klop, Ini 5 Alasan Kenapa Dia Belum Juga Melamarmu  

#IDNTimesLife Klop saja ternyata gak menjamin, lho!

Menemukan seseorang yang klop dengan kepribadian kita bukan hal yang mudah. Jika dibandingkan antara klop dan gak klop, kita malah lebih sering dipertemukan dengan sosok yang jauh dari apa yang diinginkan. Hal inilah yang membuat kita meragukan cinta bahkan diri sendiri.

Namun, gak sedikit dari kita yang tak kunjung diseriusin atau dilamar meski sudah merasa klop satu sama lain. Apakah kamu termasuk di dalamnya? Berikut ini alasan kenapa dia gak juga melamarmu sampai sekarang.

1. Dia belum settle secara finansial

Meski Sudah Klop, Ini 5 Alasan Kenapa Dia Belum Juga Melamarmu  pexels.com/Karolina Grabowska

Hidup ini butuh uang, dan total uang yang dibutuhkan akan semakin besar kalau sudah menikah. Hal ini bisa jadi alasan kenapa dia belum seriusin kamu sampai sekarang. Dia gak mau kehidupan pasca menikah nanti serba kekurangan. Sebab, ini pertanda kalau dia telah gagal membahagiakanmu.

Ketika dia sudah merasa settle, dia pasti langsung seriusin kamu, kok. Kuncinya ada di kamu, mau tetap bertahan atau malah melepasnya.

2. Masih ada sifat yang harus diperbaikinya terlebih dahulu 

Meski Sudah Klop, Ini 5 Alasan Kenapa Dia Belum Juga Melamarmu  pexels.com/Chinmay Singh

Selain karena finansial, faktor sifat juga mempengaruhi keputusannya. Khususnya kalau dia tipikal orang yang gampang bosan. Mungkin saat ini dia tengah berusaha untuk hilangin sifat bosan ini sebelum menikah, sehingga pernikahan kalian awet.

Kalau sifat ini gak hilang, rumah tangga kalian yang jadi taruhannya. Gak mau kan ini terjadi? Maka dari itu, bersabarlah! Kalau memang sudah jodoh, pasti akan bersatu walau harus melewati perjuangan yang panjang.

3. Kalian belum pernah membicarakan soal pernikahan 

Meski Sudah Klop, Ini 5 Alasan Kenapa Dia Belum Juga Melamarmu  pexels.com/Ekaterina Bolovtsova

Apakah selama berpacaran kamu pernah menyinggung pernikahan? Kalau gak pernah, wajar kalau dia gak kunjung seriusin karena kamu saja gak pernah mengungkitnya. Hal ini membuatnya berasumsi kalau kamu juga belum siap mengarah ke sana. 

Tapi, kalau kamu sudah merasa siap, coba sesekali singgung saat kalian hangout. Tentunya dengan cara halus agar gak kelihatan seperti memaksa.

Baca Juga: Jangan Baper Dulu, 5 Tanda Dia Maunya Temenan Bukan Pacaran

4. Dia masih punya tanggungan yang harus diselesaikannya terlebih dulu 

Meski Sudah Klop, Ini 5 Alasan Kenapa Dia Belum Juga Melamarmu  pexels.com/Tnarg

Kalau pacarmu anak sulung, dan bisa dikatakan tulang punggung keluarga, hal yang wajar kalau dia tak kunjung melamarmu. Bukan karena gak sayang, tapi karena dia masih punya tanggung jawab yang harus lebih dulu dibereskan. Menyekolahkan adik-adiknya, misalnya. 

Sebagai pacar, kamu harus bisa paham tentang hal ini. Kalau kamu ada di posisinya, kamu pasti akan melakukan hal yang sama. Sebab, kamu juga gak mau kalau harus membebani keuangan pasangan saat sudah menikah nanti. Benar, kan?

5. Belum ada rancangan konsep pernikahan yang matang

Meski Sudah Klop, Ini 5 Alasan Kenapa Dia Belum Juga Melamarmu  pexels.com/Ketut Subiyanto

Katakanlah dia ingin melamarmu, tapi itu saja gak cukup untuk buktikan keseriusannya. Sebab, banyak orang yang dilamar, tapi ujung-ujungnya gak jadi menikah. Kenapa? Karena konsep pernikahannya bertentangan, yang satu minta seperti ini, dan satunya minta itu. 

Dia akan melamarmu kalau kalian pernah menyinggung pernikahan, dan setidaknya sudah menyusun konsep pernikahan. Alhasil, semua acara berjalan lancar mulai dari awal sampai akhir.

Memang, nyesek rasanya kalau sudah lama pacaran, sudah klop pula, tapi gak kunjung dilamar. Maka dari itu, sabar, sabar, dan sabar. Percayalah momen yang ditunggu-tunggu pasti akan datang.

Baca Juga: 6 Tips Mengatasi Rasa Jenuh saat Pacaran, Jangan Minta Putus Dulu Ya!

Louisa Gabe Photo Verified Writer Louisa Gabe

Living extraordinary

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya