Comscore Tracker

Kamu Salah kalau Menjadikan 5 Hal Ini Sebagai Motivasi untuk Pacaran

#IDNTimesLife Pacaranlah ketika kamu siap! 

Pacaran? Kedengarannya menyenangkan, apalagi kalau kamu berhasil mendapatkan pacar yang sesuai kriteria idaman. Namun, pacaran bukan sebuah game tentang menang atau kalah. Ini urusannya sama hati, makanya gak boleh main-main.

Kalau selama ini kamu menjadikan 5 hal ini sebagai motivasi untuk pacaran, itu artinya kamu sudah melakukan sebuah kesalahan. Memangnya hal apa saja, sih?

1. Cuma ingin balas dendam sama mantan yang pernah membuatmu sakit hati

Kamu Salah kalau Menjadikan 5 Hal Ini Sebagai Motivasi untuk Pacaranpexels.com/Jack Sparrow

Mantan boleh saja menyakiti hatimu, tapi kamu gak boleh berlarut-larut dalam rasa sakit. Apalagi sampai pacaran hanya untuk balas dendam supaya dia cemburu.

Ingat, kamu mempertaruhkan perasaanmu sendiri. Apa kamu yakin bakalan bisa menjalani hubungan yang sehat kalau motivasinya cuma untuk balas dendam? Pasti gak!

2. Merasa ada kepingan yang hilang dan cuma dengan berpacaranlah kepingan itu bisa kembali sempurna

Kamu Salah kalau Menjadikan 5 Hal Ini Sebagai Motivasi untuk Pacaranpexels.com/Gantas Vaičiulėnas

Nothing's perfect in life, jadi jangan mengira kalau hidupmu akan sempurna saat kamu berpacaran. Bisa jadi hidupmu akan bertambah buruk karena berbagai problema yang menimpa hubungan asmaramu. Gak ada yang tahu, kan?

Lebih baik single dulu dan introspeksi diri agar kamu bisa menjadi pribadi yang lebih baik ke depannya daripada waktumu habis untuk segala sesuatu yang sia-sia.

3. Cuma supaya dapat perhatian khusus

Kamu Salah kalau Menjadikan 5 Hal Ini Sebagai Motivasi untuk Pacaranpexels.com/Maksim Goncharenok

Setelah putus, memang gak ada lagi yang akan memberi perhatian khusus kepadamu. Tapi, jangan karena ini kamu jadi merelakan kebahagiaanmu dengan merajut hubungan yang sama sekali gak diinginkan.

Kamu masih punya keluarga, sahabat, atau teman yang akan perhatian kepadamu. Jadi, untuk saat ini kamu gak terlalu butuh sosok pacar. Nikmati masa single-mu dulu, ya!

Baca Juga: 5 Tanda Kalau Sebenarnya Dia Malu Pacaran Sama Kamu, Duh Kok Bisa Sih?

4. Ada rasa iri saat melihat betapa bahagianya teman bersama pacarnya

Kamu Salah kalau Menjadikan 5 Hal Ini Sebagai Motivasi untuk Pacaranpexels.com/cottonbro

Temanmu boleh saja terlihat bahagia bersama pacarnya. Iya, untuk saat ini, tapi kamu gak tahu gimana untuk hari esok. Benar, kan? Jangan cuma karena ini kamu jadi iri dan ingin punya pacar secepatnya.

Bersabarlah sedikit sebelum akhirnya kamu dipertemukan dengan orang yang tepat. Ini jauh lebih baik karena hubunganmu pun bisa awet nantinya.

5. Ingin menghindar dari orang lain yang selalu menanyakan statusmu

Kamu Salah kalau Menjadikan 5 Hal Ini Sebagai Motivasi untuk Pacaranpexels.com/Samson Katt

Teruntuk kamu yang pernah pacaran berkali-kali dan tiba-tiba single, orang lain pasti akan bertanya kapan kamu akan pacaran lagi. Hal yang wajar, tapi coba jangan jadikan ini sebagai motivasi untuk pacaran dalam waktu dekat. 

Kamu masih butuh waktu untuk mengobati rasa sakit yang pernah dirasakan dulu. Kamu gak perlu merasa terbebani dengan pertanyaan orang lain. Cukup senyumi saja.

Sejatinya, kamu gak butuh motivasi apapun untuk pacaran. Kalau kamu sudah merasa siap dengan segala konsekuensinya, silahkan pacaran. Kalau belum, lebih baik tunggu waktu yang tepat, ya!

Baca Juga: Tujuannya Nikah, 5 Zodiak Ini Butuh Komitmen Saat Pacaran

Louisa Gabe Photo Verified Writer Louisa Gabe

Living extraordinary

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya