Comscore Tracker

Gak Sopan! 5 Hal yang Sebaiknya Gak Dibahas saat Ketemu Orang Baru

Hindari biar orang tetap antusias padamu

Ketemu sama orang baru tentu saja menyenangkan. Apalagi kalau dia supel, open minded, dan enak diajak mengobrol. Kamu pasti bakal betah deh ada di dekatnya. Tapi, tetap pakai aturan agar keinginan kamu untuk mendekatkan diri kelihatan sopan dan kalian benar-benar bisa jadi teman.

Berikut lima hal yang sebaiknya gak dibahas saat ketemu orang baru. Selain bikin tersinggung, dia pun bisa langsung eneg sama kamu. 

1. Membahas tentang umurnya

Gak Sopan! 5 Hal yang Sebaiknya Gak Dibahas saat Ketemu Orang Barupexels.com/Candid Shots

Umur adalah topik pembahasan yang amat sensitif, bahkan bisa bikin orang sakit hati. Karena sejatinya gak ada orang yang mau seperti dituakan hanya karena umur. Jadi, jangan pernah masukkan pertanyaan umur dalam pembahasan kalian. Cukup dengan melihat wajahnya dengan saksama, kamu bisa memperkirakan umurnya. 

2. Membahas tentang keyakinannya

Gak Sopan! 5 Hal yang Sebaiknya Gak Dibahas saat Ketemu Orang Barupexels.com/Cliff Booth

Logikanya, masa iya kamu nanya tentang keyakinannya saat baru ketemu? Gak sopan! Hal ini justru bikin dia berasumsi kalau kamu terlalu mengkotak-kotakkan diri, padahal kamu cuma sekedar bertanya. Sebaiknya jangan terlalu mengurusi apa yang diyakini oleh seseorang karena pada hakikatnya balik lagi pada pilihan masing-masing.

Baca Juga: 5 Ciri Teman Ngobrol yang Gak Asyik, Kamu Bukan nih? 

3. Kondisi finansial yang sebenarnya

Gak Sopan! 5 Hal yang Sebaiknya Gak Dibahas saat Ketemu Orang Barupexels.com/Pressmaster

Ini lagi, pertanyaan yang bikin orang-orang yang mendengarnya langsung ilfil. Sejatinya kamu gak perlu tahu kondisi finansial seseorang yang sebenarnya, gak penting apalagi masih baru kenal dan cuma teman. Kalau mau menikah, ya boleh karena sejatinya gak ada yang perlu disembunyikan.

4. 'Sudah punya pacar atau belum?'

Gak Sopan! 5 Hal yang Sebaiknya Gak Dibahas saat Ketemu Orang Barupexels.com/Ketut Subiyanto

Dia memang cakep, baik, seru, enak diajak mengobrol lagi, tapi bukan berarti kamu bisa menanyakan status asmaranya karena ini sama sekali bukan urusanmu. Toh, kalian ini cuma sekedar bertemu saja, bukan mau pacaran apalagi menikah. Lebih baik tanya hobinya apa supaya percakapan semakin seru.

5. Masalah yang menimpanya saat ini

Gak Sopan! 5 Hal yang Sebaiknya Gak Dibahas saat Ketemu Orang Barupexels.com/Andrea Piacquadio

Kamu gak perlu menanyakan tentang masalah yang menimpa hidupnya saat ini. Bukan urusanmu! Lagipula untuk apa membicarakan masalah kalau banyak hal menarik yang bisa dibahas? Misalnya, seputar hobi, kuliner kesukaan, atau tren masa kini. Jauh lebih seru, jadi kalian juga bisa lebih akrab satu sama lain.

Berbicara itu harus pakai tata krama, apalagi kalau ketemu sama orang baru. Jangan karena pertanyaan yang kurang mengenakkan, kalian malah bertengkar di tempat lagi. Urusannya pasti makin ribet.

Baca Juga: 5 Tips Menemukan Teman yang Tepat buat Curhat, Jangan Salah Pilih!

Louisa Gabe Photo Verified Writer Louisa Gabe

Living extraordinary

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya