Comscore Tracker

Sering Merasa Bosan Saat Pacaran? Atasi dengan 5 Cara Ini

Bosan hanya masalah waktu saja, kok

Pada umumnya, rasa bosan timbul ketika seseorang sudah lama berpacaran. Apalagi kalau sikap pasangan mulai berubah. Tapi tidak menutup kemungkinan kalau rasa bosan juga muncul pada bulan ke-3 atau ke-4 masa pacaran. Hal ini bisa disebabkan karena komunikasi yang terlalu intens sehingga salah satu pihak merasa seperti terkekang.

Putus bukan solusi terbaik untuk mengatasi rasa bosan. Karena pada umumnya, ada penyesalan yang akan timbul setelah kalimat putus terucap dari bibir. Terus, gimana dong? Coba lakukan 5 cara berikut agar hubunganmu menjadi lebih awet.

1. Luangkan waktu untuk merenung

Sering Merasa Bosan Saat Pacaran? Atasi dengan 5 Cara Inipexels.com/Min An

Meskipun sudah punya pacar, kamu tetap harus meluangkan waktu untuk dirimu sendiri. Entah itu hangout sendirian atau mengerjakan suatu proyek. Yang terpenting, kamu harus mau menyendiri untuk sementara waktu.

Dalam kesendirian itu, kamu bisa merenung mengenai hubunganmu dengan pasangan. Apa saja yang harus kamu perbaiki, sehingga hubunganmu tidak membosankan seperti yang kamu rasakan saat ini.

2. Berikan personal space kepada pasangan

Sering Merasa Bosan Saat Pacaran? Atasi dengan 5 Cara Inipexels.com/Daria Shevtsova

Masih banyak yang beranggapan kalau menghabiskan waktu bersama pasangan setiap harinya bisa bikin hubungan semakin awet. Salah besar! Yang terjadi justru sebaliknya, dimana hubunganmu menjadi rentan terhadap masalah.

Terlalu sering bersama membuat personal space masing-masing individu hilang. Padahal personal space itu sangat penting agar kamu bisa tetap fokus pada apa yang menjadi tujuanmu.

Baca Juga: 6 Kebiasaan Ini Bikin Kamu Jadi Orang yang Membosankan

3. Hindari membesar-besarkan masalah

Sering Merasa Bosan Saat Pacaran? Atasi dengan 5 Cara Inipexels.com/Zun Zun

Namanya masalah sebaiknya harus diselesaikan secara baik-baik, bukan malah dibesar-besarkan. Hal ini dapat memicu kerusakan hubungan, apalagi kalau salah satu pihak tak sengaja mengeluarkan kalimat yang menyakiti perasaan pihak lain.

Ketika ada masalah, buatlah celah agar kamu dan pasangan bisa sama-sama berbenah diri. Lalu, tunggu hingga beberapa jam sampai salah satu pihak meminta maaf. Kalau pasangan gak mau mengalah, kamulah yang harus mengalah sehingga hubungan segera membaik.

4. Hargai setiap momen yang ada

Sering Merasa Bosan Saat Pacaran? Atasi dengan 5 Cara Inipexels.com/Ana Francisconi

Ketika sedang hangout atau dinner bersama pasangan, cobalah untuk menghargai setiap momen yang ada. Hindari terlalu sering memainkan gadget agar momen kebersamaan semakin terasa.

Terlalu sibuk memainkan gadget bisa menimbulkan rasa kesal, dimana salah satu pihak merasa tidak dihargai oleh pihak lain. Cepat atau lambat, siapapun pasti bosan dengan ulah pasangan yang seperti ini.

5. Jangan menyerah!

Sering Merasa Bosan Saat Pacaran? Atasi dengan 5 Cara Inipexels.com/Ira Dulger

Bosan itu hanya masalah waktu saja, kok! Jadi, jangan terlalu dipikirkan agar level kebosanan tidak meningkat. Semakin dipikirkan, maka keinginan untuk mengakhiri hubungan akan semakin bergejolak dalam dirimu.

Lawan rasa bosan dengan hal-hal yang menyenangkan. Misalnya traveling di sela-sela kesibukan meniti karir atau menikmati hobi. Ketika kamu berhasil menyenangkan diri sendiri, semua aspek dalam hidupmu pun pasti akan menyenangkan, termasuk kisah asmara.

Sekarang kamu gak perlu bingung lagi saat rasa bosan menghantui hubungan asmaramu? Kamu bisa lakukan 5 cara di atas untuk mengatasinya. Selamat mencoba!

Baca Juga: Bukan Gak Serius, Ternyata Ini 5 Alasan Pria Sembunyikan Hubungannya

Louisa Gabe Photo Community Writer Louisa Gabe

Just a regular girl

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You