Comscore Tracker

Gak Perlu Ribut, Taklukkan Pacar yang Keras Kepala Pakai 5 Cara Ini

#IDNTimesLife Sisi kerasnya dijamin lunak!

Bagaimana perasaanmu saat menghadapi pacar yang keras kepala? Emosi, geram, bahkan ujung-ujungnya ingin bertengkar karena dia sulit diberitahu tentang kebenaran. Ditambah lagi sikapnya yang selalu merasa benar.

Tapi, jangan salah karena pacar yang keras kepala pun bisa ditaklukkan. Bagaimana caranya? Praktikkan lima tips ini, yuk!

1. Beri penjelasan sedetail mungkin 

Gak Perlu Ribut, Taklukkan Pacar yang Keras Kepala Pakai 5 Cara Inipexels.com/Polina Zimmerman

Saat adu argumen, misalnya, jangan langsung menyerah kalau dia gak mau mendengar. Bersabarlah, dan tetap jelaskan semua hal sedetail mungkin agar pikirannya terbuka terhadap hal-hal yang pada dasarnya memang benar.

Memang, energimu akan terkuras karena dia bukan tipikal yang mudah mengatakan "ya". Tapi, dengan penjelasan yang kedengarannya meyakinkan, percayalah ujung-ujungnya pasti mendengar ucapanmu. 

2. Lengkapi dengan berbagai contoh

Gak Perlu Ribut, Taklukkan Pacar yang Keras Kepala Pakai 5 Cara Inipexels.com/Ketut Subiyanto

Pacar yang keras kepala pasti selalu bilang "apa contohnya?" saat sedang beradu argumen. Itulah kenapa suatu contoh itu perlu disampaikan saat kamu ingin membuatnya percaya terhadap omonganmu.

Bila perlu, tunjukkan bukti nyatanya kepadanya. Biarkan dia melihatnya sendiri, sehingga dia yakin kalau kamu gak mengada-ada.

3. Tanyakan alasan pada apa yang diyakininya benar

Gak Perlu Ribut, Taklukkan Pacar yang Keras Kepala Pakai 5 Cara Inipexels.com/ Mental Health America (MHA)

Jika pacar tetap bersikeras terhadap apa yang dia yakini, mintalah dia untuk menjelaskan alasannya. Mintalah dia menjelaskan sedetail mungkin, beri contoh, dan jangan ragu untuk memberikan tanggapan berdasarkan sudut pandangmu. 

Tapi ingat, jangan pakai tensi, ya! Tetap bicarakan baik-baik agar sisi kerasnya gak semakin menjadi-jadi, tapi justru melunak karena kamu sudah sabar menghadapinya.

Baca Juga: 5 Tips Mengusir Rasa Bosan akibat Pacaran Terlalu Lama, Catat!

4. Jangan mengungkit masa lalunya

Gak Perlu Ribut, Taklukkan Pacar yang Keras Kepala Pakai 5 Cara Inipexels.com/ Ketut Subiyanto

Akan ada banyak perdebatan yang terjadi saat kamu memutuskan untuk pacaran dengan orang yang keras kepala. Meski begitu, jangan sesekali mengungkit masa lalunya karena ini dapat membuat emosinya meledak-ledak. Juga pertanda kalau kamu secara gak langsung menjelek-jelekkan dia. 

Cukup bicarakan hal yang dibicarakan di awal. Cari solusinya dan selesai agar sikap keras kepalanya bisa hilang di waktu bersamaan.

5. Biarkan dia mengikuti kata hatinya 

Gak Perlu Ribut, Taklukkan Pacar yang Keras Kepala Pakai 5 Cara Inipexels.com/Dima Valkov

Sudah berusaha untuk sabar, tapi dia tetap bersikeras? Ya sudahlah, biarkan saja dia mengikuti kata hatinya. Paling kalau gagal nanti, dia akan datang kepadamu untuk mengadu sekaligus meminta maaf karena gak mendengarkan kata-katamu dari awal.

Kalau sudah begini, percayalah dia gak akan sering membuat keributan lagi di dalam hubungan. Sisi kerasnya takluk karena sikapmu yang membebaskannya memilih. 

Menaklukkan pacar yang keras kepala gak mudah, tapi bukan berarti mustahil. Kamu bisa lakukan salah satu dari lima tips di atas, sehingga sisi keras pacar bisa melunak seiring berjalannya waktu tanpa harus ribut.

Baca Juga: 6 Tips Mengatasi Rasa Jenuh saat Pacaran, Jangan Minta Putus Dulu Ya!

Louisa Gabe Photo Verified Writer Louisa Gabe

Living extraordinary

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya