Ketahuilah, Ini 5 Tanda kalau Doi Lagi Tak Ingin Diganggu

Dia lagi ingin sendiri nih!

Setiap orang menginginkan waktu untuk dirinya sendiri, termasuk yang sudah taken sekalipun. Menyendiri bukan karena sedang berselisih, melainkan karena butuh sedikit space untuk menenangkan pikiran tanpa diganggu oleh siapa pun.

Ketika sedang tidak ingin diganggu, pasangan biasanya akan menunjukkan ini lewat tanda yang diharapkannya bisa dipahami olehmu. Berikut beberapa tanda kalau pasangan lagi tak ingin diganggu. Coba dicatat, ya!

1. Dia agak menjaga jarak darimu

Ketahuilah, Ini 5 Tanda kalau Doi Lagi Tak Ingin Digangguunsplash.com/Mosa Moseneke

Saat ingin menyendiri, pasangan pasti akan menjaga jarak darimu. Tak peduli berapa kali kamu berusaha mendekat, dia akan berusaha untuk membangun tembok pembatas yang menandakan kalau dia memang ingin sendiri.

Kalau ini terjadi, sebaiknya tinggalkan dia sendiri selama beberapa waktu. Nanti kalau dia sudah merasa baikan, pasti akan cerita kepada kamu kok.

2. Berbicara secukupnya saja

Ketahuilah, Ini 5 Tanda kalau Doi Lagi Tak Ingin Digangguunsplash.com/JD Mason

Dia yang biasanya suka basa-basi perlahan-lahan agak pendiam dan berbicara secukupnya saja? Bisa jadi karena dia lagi tak ingin diganggu oleh siapa pun, termasuk kamu.

Mungkin ada satu atau dua hal yang menghantui pikirannya, tapi dia belum mau cerita kepadamu. Daripada kamu sakit hati karena sikapnya yang tiba-tiba dingin ini, lebih baik diamkan saja, ya!

dm-player

3. Mencari cara untuk mengakhiri pembicaraan

Ketahuilah, Ini 5 Tanda kalau Doi Lagi Tak Ingin Digangguunsplash.com/Force Majeure

Saat sedang diskusi, misalnya, doi yang lagi tak ingin diganggu biasanya akan mencari cara untuk mengakhiri pembicaraan. Entah itu dengan berkata oke, siap, atau menanyakan sesuatu yang jawabannya antara ya atau tidak, pokoknya ada saja cara agar pembicaraan usai. Sebagai pasangan, cobalah lebih peka agar ujung-ujungnya tidak bertengkar.

4. Menatapmu dengan saksama dan berharap kamu mengerti maksudnya

Ketahuilah, Ini 5 Tanda kalau Doi Lagi Tak Ingin Digangguunsplash.com/kevin laminto

Untuk pasangan yang pendiam, biasanya dia akan mengode dengan cara menatapmu dengan saksama. Tatapan ini dia berikan sebagai tanda kalau kamu jangan mengganggu dia untuk saat ini.

Selain itu, dia juga akan mencoba menyentuh kepala, pipi, atau wajahmu dengan pelan serta berharap kamu mengerti apa yang dia inginkan saat ini.

5. To the point kalau dia lagi tak ingin diganggu

Ketahuilah, Ini 5 Tanda kalau Doi Lagi Tak Ingin Digangguunsplash.com/Matt W Newman

Ketika empat tanda di atas tidak berhasil, biasanya dia akan langsung to the point kepadamu. Bukan marah, tapi karena dia sudah lelah memberimu kode yang kamu sendiri tidak paham maksudnya. Jika ini terjadi, sebaiknya jangan balas dengan amarah karena ini dapat memperkeruh suasana. Dia pun akan bertambah stres. 

Apa pun bentuk tandanya, sebaiknya kenali dengan baik sebagai bukti kalau kamu bisa memahami pasanganmu. Sikapi tanda-tanda ini secara dewasa agar tidak menimbulkan pertengkaran yang membahayakan keharmonisan hubungan kalian.

Louisa Gabe Photo Verified Writer Louisa Gabe

Living extraordinary

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya