Comscore Tracker

5 Tanda Kalau Kamu dan Pacar Sama-sama Insecure dalam Hubungan

#IDNTimesLife Kalau insecure terus bisa runyam, lho!

Memiliki rasa insecure atau takut adalah hal yang biasa karena hampir setiap orang memilikinya. Yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana kalau kamu dipasangkan dengan orang yang juga insecure? 

Baik kamu maupun pacar, kalian mungkin gak pernah menunjukkan rasa insecure ini kepada satu sama lain. Namun, lima tanda ini setidaknya menjadi bukti kalau kamu dan pacar merasa insecure dalam hubungan.

1. Sama-sama gak bisa jauh satu sama lain

5 Tanda Kalau Kamu dan Pacar Sama-sama Insecure dalam Hubunganpexels.com/Jonathan Borba

Insecure yang terjadi di sini adalah sama-sama takut kehilangan. Akibatnya, kalian gak bisa jauh satu sama lain. Ke mana pun kamu pergi, dia harus tahu. Begitu pula sebaliknya.

Takut kehilangan sebenarnya wajar, tapi kalau kalian gak bisa mengontrol rasa takut ini, maka dapat menimbulkan sikap over protective. Sikap yang otomatis membawa bencana bagi hubungan kalian.

2. Sering membandingkan hubungan kalian yang dulu dan sekarang

5 Tanda Kalau Kamu dan Pacar Sama-sama Insecure dalam Hubunganpexels.com/Andrea Piacquadio

Di sini kalian insecure kalau hubungan yang kalian harapkan akan lebih baik dari yang dulu, ternyata gak sesuai harapan. Makanya kalian melakukan perbandingan sebagai reminder kepada pasangan agar dia bisa berubah menjadi pacar terbaik.

Sejatinya gak apa-apa kalau memang tujuannya baik. Namun, yang menjadi masalah adalah ketika kamu memaksanya untuk berubah dalam waktu cepat. Padahal, berubah itu ada proses dan pastinya butuh waktu.

3. Ingin mendapat pengakuan dari pasangan

5 Tanda Kalau Kamu dan Pacar Sama-sama Insecure dalam Hubunganpexels.com/Brett Sayles

Kalian yang sama-sama insecure pasti sering menyuruh pasangan untuk mengakui hubungan yang saat ini dijalani. Entah itu dengan mengunggah kemesraan di sosial media, memperkenalkan kepada orang tua, teman, dan lain sebagainya.

Sah-sah saja, tapi gak semua orang mau blak-blakan atau show off sama hubungannya. Kalau kamu atau dia terus menuntut, jangan harap kalau hubungan kalian bisa berjalan baik.

Baca Juga: Ketika Rasa Insecure Senantiasa Menyelimuti Diri, Lakukan 5 Hal Ini

4. Langsung curiga kalau salah satu senyam-senyum sama handphone

5 Tanda Kalau Kamu dan Pacar Sama-sama Insecure dalam HubunganPexels.com/Polinazimmerman

Pernah senyam-senyum saat ngeliat handphone? Pastinya, apalagi kalau temanmu tiba-tiba mengirim meme. Sayangnya, pacarmu yang insecure itu langsung curiga dan menuduhmu punya simpanan selain dia. Begitu pula dengan kamu, karena kamu pun insecure sama hubungan.

Apakah ini baik? Tentunya tidak. Sikap saling curiga jelas akan membawa kehancuran bagi hubungan. Makanya coba bangun sikap trust, supaya hubungan selalu baik.

5. Self-love benar-benar langka dalam hubungan kalian

5 Tanda Kalau Kamu dan Pacar Sama-sama Insecure dalam Hubunganpexels.com/cottonbro

Bagaimana kalian mau mencintai diri sendiri kalau kalian sendiri merasa insecure? Hal ini tentu akan menjadi sangat langka, yang akhirnya membuat kalian sulit mencintai pasangan sendiri. Kalau seperti ini, yakin hubungan kalian akan bertahan?

Sebelum mencintai orang lain, belajarlah mencintai diri sendiri terlebih dahulu. Sehingga cinta yang kalian berikan nanti benar-benar tulus dan yang terbaik. Alhasil, hubungan awet deh!

Bertahan dengan sikap insecure tidaklah dianjurkan, apalagi kalau mau pacaran. Belajarlah membangun trust, confidence, dan self-love agar hubungan yang kalian jalani berjalan baik sesuai harapan.

Baca Juga: Bukan Putus, 6 Hal yang Bisa Dilakukan kalau Kamu Jenuh saat Pacaran

Louisa Gabe Photo Verified Writer Louisa Gabe

Living extraordinary

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya