Comscore Tracker

5 Tanda Benching, Saat Gebetan Belum Yakin untuk Memilihmu

Dia mengharap kemungkinan ada yang lebih baik darimu

Dewasa ini, banyak istilah baru yang muncul dalam dunia kencan. Publik pernah dihebohkan dengan istilah ghosting, yaitu perilaku seseorang yang tiba-tiba menghilang begitu saja tanpa memberi kabar ke pasangannya. Namun, pernahkah kamu mendengar istilah benching?

Benching adalah perilaku seseorang yang merasa belum yakin akan pasangan yang selama ini dikencaninya. Pelaku benching masih menimbang-nimbang dan berpikir bagaimana jika ada yang lebih baik dari pasangan kencannya.

Berbeda dengan ghosting, pelaku benching tidak serta merta menghilang, ia tetap tinggal namun seolah-olah menjadikan pasangannya sebagai cadangan. Biar gak menjadi korban benching, mengutip Bonobology, yuk kenali beberapa tanda dari perilaku ini.

1. Dia memberi janji manis tapi gak ada buktinya

5 Tanda Benching, Saat Gebetan Belum Yakin untuk Memilihmuilustrasi seseorang sedang mengobrol dengan gebetannya (pixabay.com/Sasint)

Pada saat awal kencan, dia bersikap baik dan cenderung memberimu janji-janji manis, seperti ajakan bertemu dan dikenalkan dengan teman-temannya, hubungan yang lebih serius dan lain sebagainya. Namun, beberapa saat kemudian dia terlihat sudah lupa dan tak ada keinginan untuk mewujudkan apa yang sudah dijanjikan.

Bahkan, dia membatalkan janji bertemu denganmu dengan berbagai macam alasan. Baginya, kamu bukan seseorang yang menjadi prioritas dalam hidupnya. Daripada jadi korban benching, lebih baik kamu memutuskan untuk berhenti mengharapkannya.

2. Dia gak pernah bercerita tentangmu di hadapan teman-temannya

5 Tanda Benching, Saat Gebetan Belum Yakin untuk Memilihmuilustrasi berkumpul dengan teman (unsplash.com/Matheus Ferrero)

Pada saat menjalani PDKT, umumnya seseorang akan bercerita kepada teman-temannya tentang pasangan kencannya. Hal ini karena ia merasa senang telah berhasil mengencani orang yang sudah lama diincarnya. Gak heran, jika dia menceritakan pencapaian itu kepada teman dekatnya agar mendapat sanjungan.

Namun, hal tersebut gak akan terjadi pada seseorang yang belum yakin pada pasangan kencannya dan masih berusaha mencari yang lebih baik. Alih-alih menceritakan tentangmu di hadapan teman-temannya, ia justru akan menyembunyikan hubungan kencannya rapat-rapat. Daripada menjadi seseorang yang gak diakui, lebih baik pikirkan kembali hubunganmu dengannya sebelum sakit hati.

Baca Juga: Pikirkan 5 Hal Ini Sebelum Bertemu Gebetan dari Aplikasi Kencan!

3. Dia gak ada saat kamu butuh

5 Tanda Benching, Saat Gebetan Belum Yakin untuk Memilihmuilustrasi seorang sedang kesepian (pixaby.com/Vdnhieu)

Apakah kamu punya gebetan tapi tak bisa merasakan keberadaannya? Dia tak ada di saat kamu membutuhkannya, dan beberapa kali menolak ajakanmu dengan berbagai macam alasan yang dibuat-buat. Hal ini membuatmu mempertanyakan kembali apa arti dirimu baginya. Meski pasangan kencan, tapi kamu tak melihat tanda-tanda keseriusan untuk kelanjutan hubungan ke depannya.

Keadaan tersebut merupakan salah satu dari tanda benching. Saat kamu merasa sulit menghubunginya, bisa jadi dia sedang mencari seseorang yang dia anggap lebih baik darimu. Dia menganggapmu sebagai cadangan yang akan dihubungi lagi saat ia tak menemukan yang lebih baik darimu.

4. Dia gak membalas chatmu meski sedang online

5 Tanda Benching, Saat Gebetan Belum Yakin untuk Memilihmuilustrasi menunggu balasan seseorang (unsplash.com/Adem AY)

Komunikasi adalah kunci untuk membina sebuah hubungan. Di zaman yang serba modern seperti sekarang, aplikasi chatting sudah menjamur dan sangat beragam. Meski tak sedang bertemu langsung, kita dapat mengobrol dengan orang lain melalui berbagai macam aplikasi di smartphone.

Umumnya, seseorang akan merasa sangat senang ketika mendapat pesan dari orang yang dianggap spesial. Jika kamu mengirim pesan padanya tapi tak kunjung mendapat balasan, ini sudah menjadi indikasi bahwa ia tak menjadikanmu satu-satunya dan spesial. Kamu gak mau terus-menerus jadi cadangan dan menjadi korban benching, kan?

5. Dia sangat misterius dan kamu gak tahu banyak tentangnya

5 Tanda Benching, Saat Gebetan Belum Yakin untuk Memilihmuilustrasi seorang yang misterius (unsplash.com/Christopher Lemercier)

Keterbukaan merupakan salah satu tindakan yang mencerminkan keseriusan. Saat seseorang benar-benar tertarik pada pasangan kencannya, ia akan berusaha terbuka mengenai segala sesuatu tentang dirinya. Hal ini bertujuan untuk mencari kecocokan demi kelanjutan hubungan ke depannya.

Jika kamu berusaha untuk terbuka terhadapnya tapi dia tak melakukan yang sama, itu berarti dia belum merasa yakin denganmu. Awalnya kamu berfikir dia adalah seorang yang misterius dan menarik, tapi lama-lama kamu akan melihat tanda-tanda keraguan darinya. Jadi, lebih baik jangan mengharapkan sesuatu yang belum pasti, ya!

Sebagai pasangan kencan kamu bukan prioritas utama dan cenderung dijadikan sebagai cadangan. Apakah kamu pernah mengalaminya? Atau justru keadaan ini sedang menimpamu. Pikirkan kembali untuk mempertahankan hubungan tersebut, jika kamu gak mau jadi korban benching.

Baca Juga: 5 Zodiak yang Paling Agresif Saat Mendekati Gebetan, Takut Ketikung!

Lulu Fatikhatul Maryamah Photo Verified Writer Lulu Fatikhatul Maryamah

you can reach me on my IG @lulumaryamah23

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya