5 Sifat Ini Membuat Kamu Mudah Dimanfaatkan oleh Pria

Waspadalah!

Di dalam suatu hubungan, pastinya sih ada cinta yang mempersatukan dua orang yang berbeda. Namun jangan sampai cinta itu malah membutakan kamu, sehingga karena cinta kamu rela melakukan apa saja untuk menyenangkan pasanganmu.

Dan biasanya yang melakukan hal ini adalah para wanita, karena wanita selalu bertindak dengan memakai perasaan. Terkadang wanita juga sering kali tidak sadar, kalau mereka sebenarnya sedang dimanfaatkan oleh pasangannya. Kenapa bisa begitu ya? 

Waspada girls, ternyata nih 5 sifat ini membuat kamu mudah dimanfaatkan oleh pria lho!

1. Terlalu mudah percaya

5 Sifat Ini Membuat Kamu Mudah Dimanfaatkan oleh Priapixabay.com/Adina Voicu

Ketika jatuh cinta, biasanya wanita akan berusaha untuk mempercayai pasangannya. Ini memang hal yang baik, karena dalam suatu hubungan harus ada rasa saling percaya. Tapi mempercayai pasangan juga harus memakai logika dan akal sehat. Karena kalau terlalu mudah percaya begitu saja dengan pasangan, malah akan membuatmu menjadi rentan untuk dibohongi olehnya.

2. Cepat merasa tersentuh dan terharu

5 Sifat Ini Membuat Kamu Mudah Dimanfaatkan oleh Priapixabay.com/StarFlames

Sudah bukan rahasia lagi, kalau wanita memiliki perasaan yang lembut. Mereka mudah sekali tersentuh dan merasa terharu. Tapi hati-hati hal ini malah bisa membuatmu dimanfaatkan oleh pasanganmu. Ketika dia menginginkan sesuatu darimu, dia akan menciptakan suasana romantis yang bisa membuatmu tersentuh. Sehingga kamu akan dengan senang hati memberikan apa yang dia inginkan.

3. Mudah memaafkan

5 Sifat Ini Membuat Kamu Mudah Dimanfaatkan oleh Priapixabay.com/5697702

Ini adalah salah satu kelemahan wanita yang sering kali dimanfaatkan oleh pria. Ketika jatuh cinta, biasanya wanita akan mudah sekali memaafkan kesalahan orang yang dicintainya. Padahal nih terlalu mudah memaafkan malah akan membuatmu disakiti terus menerus, girls. Pasanganmu akan memanfaatkan kelemahanmu ini dan melakukan kesalahan yang terus berulang, karena dia tahu kamu akan selalu memaafkan dia. 

Baca Juga: 8 Karakter ‘Toxic Friend’ yang Sering Kamu Jumpai dalam Drama Korea

4. Senang dirayu dan dipuji

5 Sifat Ini Membuat Kamu Mudah Dimanfaatkan oleh Priapexels.com/vjapratama

Tidak ada wanita yang tidak suka dirayu ataupun dipuji oleh pasangannya. Itulah mengapa banyak sekali pria yang pandai merayu wanita, dan banyak wanita yang menjadi korban rayuan gombal pria. Dirayu dan dipuji oleh pasangan memang membahagiakan, tapi kamu juga harus waspada. Bisa saja dia merayu dan memujimu karena dia memiliki maksud tertentu terhadapmu. Karena itu jangan mudah jatuh dalam bujuk rayu pria, sebelum kamu tahu motif sesungguhnya.

5. Terlalu mencintai pasangan

5 Sifat Ini Membuat Kamu Mudah Dimanfaatkan oleh Priaunsplash.com/Lauren Richmond

Ketika jatuh cinta dan terlibat dalam suatu hubungan, banyak wanita yang terlalu mencintai pasangannya sehingga mereka dibutakan cinta. Para pria suka memanfaatkan hal ini untuk memenuhi hasrat mereka. Wanita yang terlalu total mencintai pasangannya, biasanya rela memberikan apa saja demi kebahagiaan pasangannya. Mereka bahkan tidak sadar kalau dirinya ternyata hanya dimanfaatkan saja.

Karena itulah girls, cobalah untuk menjadi wanita yang cerdas. Apalagi kalau kamu termasuk wanita yang memiliki 5 sifat-sifat di atas. Jatuh cinta memang tidak dilarang, tapi jangan hanya memakai perasaan saja. Gunakan juga logika dan akal sehatmu, supaya kamu tidak dimanfaatkan oleh pasanganmu. 

Baca Juga: 5 Alasan Logis Pasangan Beda Karakter Justru Mudah Menuju ke Pelaminan

Ayana Photo Verified Writer Ayana

Menulis adalah cara saya mengekspresikan pikiran saya. It's a really fun thing to do.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You