Comscore Tracker

5 Cara Elegan Menghadapi Pacar yang Suka Menghilang Seharian

Gak perlu ngambek, kak!

Dalam suatu hubungan, komunikasi memang suatu hal yang penting. Karena tanpa komunikasi, hubungan kamu dan dia rentan sekali diwarnai oleh salah paham. Tapi sayangnya, tidak semua pasangan mengerti akan hal ini. Ada juga orang yang cuek, dan suka lupa memberi kabar pada pasangannya. 

Memang berkomunikasi bukan berarti kamu harus melaporkan setiap kegiatanmu pada pasanganmu. Tapi setidaknya jangan sampai juga kamu menghilang seharian tanpa memberi kabar, karena pasanganmu pasti akan merasa khawatir. Kalau memang sibuk dan tidak ingin diganggu, katakan pada pasanganmu sehingga dia mengerti.

Tapi kalau kamu sudah terlanjur punya pasangan yang cuek dan suka menghilang seharian, jangan ngambek dulu. Masih ada kok cara yang lebih elegan untuk menghadapinya. Penasaran? Inilah beberapa cara menghadapi pacar yang suka menghilang seharian.

1. Tetap positive thinking

5 Cara Elegan Menghadapi Pacar yang Suka Menghilang Seharianpexels.com/i love simple beyond

Kalau si dia menghilang seharian tanpa kabar, kamu pasti akan mulai khawatir dan berpikir yang aneh-aneh. Seperti, jangan-jangan dia lagi selingkuh, dia sudah bosan atau sudah gak sayang lagi, dan macam-macam pikiran aneh lainnya. Hal ini malah membuat kamu menjadi emosi dan tidak tenang.

Padahal nih belum tentu apa yang kamu pikirkan itu benar. Kendalikan pikiranmu, tetaplah berusaha untuk berpikir positif. Bisa jadi si dia memang sedang sibuk, dan belum sempat untuk memberi kabar padamu. Tunggu saja dengan sabar hingga si dia memberi kabar, atau kamu bisa menghubungi dia untuk menanyakan kabarnya.

2. Jangan mengiriminya chat atau menelpon dia berulang kali

5 Cara Elegan Menghadapi Pacar yang Suka Menghilang Seharianpixabay.com/rawpixel

Ketika seharian tidak ada kabar dari si dia, tentu saja kamu boleh menghubunginya terlebih dulu. Namun kalau chat atau telpon kamu tidak dijawab oleh dia, tetaplah tenang dan sabar. Tidak perlu mengiriminya chat atau menelponnya berulang kali, karena hal ini bisa saja mengganggunya.

Tunggu dengan sabar balasan darinya, kalau dia memang masih peduli padamu dia pasti akan membalas pesanmu. Atau kalau kamu memang bersikeras ingin menghubunginya lagi, berikan jeda waktu beberapa jam dari chat atau telpon kamu yang sebelumnya. Sehingga si dia tidak akan merasa terganggu.

Baca Juga: 7 Tanda Sebenarnya Pasangan Kamu Suka Mengontrol dan Toxic

3. Intip media sosial dia

5 Cara Elegan Menghadapi Pacar yang Suka Menghilang Seharianunsplash.com/Austin Distel

Kalau kabar dari si dia tidak kunjung datang, intip saja media sosial si dia. Lakukan hal ini daripada sibuk berpikir yang aneh-aneh atau marah-marah gak jelas. Mungkin si dia memang sibuk dan tidak sempat untuk mengupload kegiatannya di media sosial, tapi siapa tahu ada temannya yang memposting aktivitasnya dengan si dia di media sosial.

Fitur tag di media sosial bisa bermanfaat banget untuk mencari info tentang si dia. Karena bisa saja ada temannya yang men-tag dia, ketika mereka sedang bersama. Kamu juga bisa mencari info tentang dia, dengan stalking sosial media teman-temannya. 

4. Kendalikan emosi ketika bertemu dia

5 Cara Elegan Menghadapi Pacar yang Suka Menghilang Seharianpexels.com/Jopwell

Kalau pada akhirnya dia muncul dan memberikan kabar padamu, jangan langsung menghujaninya dengan banyak pertanyaan. Dengarkan dulu penjelasannya, jangan langsung emosi menuduhnya macam-macam. Marah-marah tidak akan menyelesaikan masalah, tapi malah akan menimbulkan masalah baru.

Jadilah pendengar yang baik, dan dengarkan semua penjelasannya. Dengan begitu dia akan bebas menceritakan semua kegiatannya selama dia menghilang. Sehingga semua menjadi jelas, dan tidak ada kesalahpahaman di antara kalian.

5. Bicarakan baik-baik dengan si dia

5 Cara Elegan Menghadapi Pacar yang Suka Menghilang Seharianunsplash.com/Alex Holyoake

Walaupun kamu kesal dengan sikapnya yang cuek dan suka lupa memberikan kabar padamu, tapi hindarilah marah-marah atau ngambek. Tunjukkan sikap yang lebih dewasa dan elegan, ajaklah dia bicara baik-baik dari hati ke hati. Sampaikan dengan jujur bagaimana perasaanmu, ketika kamu menunggu kabar darinya seharian. Tunjukkan kalau kamu memang peduli dan mengkhawatirkan dia.

Selanjutnya ajaklah dia untuk mencari solusi. Misalnya saja kamu bisa membuat kesepakatan dengan si dia, mintalah si dia untuk memberi kabar sebelum dia mulai sibuk dan menghilang seharian. Dengan begitu kamu jadi tidak perlu mengkhawatirkannya lagi.

Menjaga supaya hubungan tetap baik-baik saja, memang tidak mudah. Kalian berdua harus bisa menjaga komunikasi dengan baik. Selain itu biasakan untuk berkompromi dengan pasangan dalam menghadapi berbagai masalah yang datang. Yang penting jangan emosi dan marah-marah gak jelas!

Baca Juga: 5 Tanda jika Chemistry Kamu dan Pasangan Memudar, Jangan Diam Saja!

Ayana Photo Verified Writer Ayana

Menulis adalah cara saya mengekspresikan pikiran saya. It's a really fun thing to do.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You